search-button

Nov 10, 2019

5 Cara Bayar Shopee via ATM BNI Terbaru

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara bayar Shopee via ATM BNI. Shopee adalah platform e-commerce Singapura yang berkantor pusat di bawah Sea Group yang sebelumnya dikenal sebagai Garena, yang didirikan pada 2009 oleh Forrest Li. Shopee pertama kali diluncurkan di Singapura pada 2015, dan sejak itu memperluas jangkauannya sampai ke Indonesia. Shopee melayani pengguna di Indonesia dengan sangat baik, untuk membeli dan menjual produk secara online.


Shopee digambarkan sebagai salah satu dari 5 startup e-commerce yang paling berpengaruh pada tahun 2015 oleh Tech In Asia. Terbukti, sampai sekarang Shopee menjadi salah satu online shop yang paling banyak diminati di Indonesia. Yup! Setiap harinya semakin banyak pengguna baru yang tidak tau cara berbelanja di Shopee terutama cara pembayarannya. Karena itu, kami membuat panduan cara bayar Shopee via ATM BNI berikut ini.

Cara Bayar Shopee via ATM BNI

Cara Bayar Shopee via ATM BNI


  1. Setelah Checkout, periksa lagi detail pesanan mu terutama alamat pengiriman dan pilih opsi Pengiriman. Sekarang klik Pilih Metode Pembayaran.
  2. Pilih opsi Transfer Bank lalu gulir kebawah dan pilih Bank BNI (Dicek Otomatis). Kemudian klik tombol Konfirmasi.
  3. Screenshot atau catat kode virtual account dan jumlah pembayaran yang muncul. Sekarang, pergi ke ATM BNI atau ATM Bersama terdekat.
  4. Masukan kartu ATM seperti biasa. Masukkan PIN lalu pilih menu Transaksi Lainnya > Pembayaran > Lainnya > BRIVA.
  5. Sekarang masukan kode virtual account yang kamu catat atau screenshoot tadi. Tekan Benar, lalu cek lagi detail pesanan pada layar ATM. Jika sudah benar, pilih Ya. Selesai!


Secara otomatis Shopee akan memvalidasi atau mengecek pembayaran yang kamu lakukan, ini membutuhkan waktu beberapa menit saja. Selain metode Bank BNI (Dicek Otomatis, ada juga Metode Pembayaran Bank BRI (Dicek Manual). Bedanya, kamu harus upload bukti pembayaran berpa struk pembayaran agar pesanan dapat segera diproses oleh Shopee. Sekian panduan cara bayar Shopee via ATM BRI ini, have a great day!
Baca juga:
10 Tips Belanja Online Aman dan Terpercaya, Dimana?
2 Cara Verifikasi KTP ShopeePay
Cara Belanja di Shopee Bayar di Tempat (COD) & Gratis Ongkir (5 Langkah)