search-button

Jul 9, 2019

2 Cara Verifikasi KTP ShopeePay

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara verifikasi KTP ShopeePay. Shopee merupakan salah satu platform online shop yang paling banyak digunakan di Indonesia. Bukan tanpa alasan, selain karena Shopee memiliki banyak sekali tawaran menggiurkan, shopee juga punya banyak fitur untuk memanjakan penggunanya ketika berbelanja. Salah satu fitur tersebut adalah ShopeePay, ini adalah fitur layanan dompet dan uang elektronik yang digunakan sebagai salah satu opsi metode pembayaran, ShopeePay juga bisa digunakan sebagai penampung pengembalian dana.


Di ShopeePay kamu bisa menambahan saldo maksimal Rp. 2 juta untuk akun yang belum terverifikasi dan Rp. 10 juta untuk akun yang sudah terverifikasi. Kamu juga bisa menarik dana dari ShopeePay ketika kamu melakukan verifikasi identitas. Yup ! dengan verifikasi identitas, kamu dapat menggunakan lebih banyak fitur ShopeePay termasuk yang kami sebutkan tadi.  Untuk itu ayo verifikasi identitas atau KTP mu di ShopeePay, caranya telah kami rangkum di panduan cara verifikasi KTP ShopeePay berikut ini.

Cara Verifikasi KTP ShopeePay

2 Cara Verifikasi KTP ShopeePay


Kedua cara tersebut adalah satu kesatuan, jadi kami akan menjelaskannya satu persatu,

1. Persiapan

Jadi untuk memverifikasi Foto KTP mu di ShopeePay, kamu harus mempersiapkan terlebih dahulu sebuah foto KTP dan juga sebuah foto selfie mu dengan KTP. Foto – foto tersebut tidak perlu dicetak, cukup simpan saja di memori ponsel yang akan kamu gunakan untuk meverifikasi ShopeePay mu.

Ingat ya ketika mengambil foot KTP, kamu harus memastikan pas foto dan data di KTP dapat terlihat dengan jelas dan KTP masih dalam masa berlaku. Pastikan juga KTP tidak dirubah secara fisik dan yang paling penting pastikan KTP yang digunakan itu adalah milik mu sendiri, dan difoto secara langsung dengan ponsel mu.


Pun ketika mengambil foto selfie dengan KTP mu, kamu harus memastikan wajah dan KTP mu terlihat secara menyeluruh dan jelas juga pastikan kamu menggunakan KTP yang sama dengan yang di upload. Lalu pastikan foto selfie dengan KTP diambil secara langsung dari kamera HP mu alias bukan diambil dari layar digital.

Setelah kedua foto yang dibutuhkan disimpan, selanjutnya kamu harus mengecek versi aplikasi Shopee yang kamu gunakan. Jika itu adalah versi lama, silahkan perbarui terlebih dahulu di Play Store. Oh jangan lupa untuk tetap menyimpan KTP asli di dekat mu selama proses verifikasi ya …
baca juga:
2 Cara Mengatasi ShopeePay di Blokir atau Dinonaktifkan
5 Cara Verifikasi Pembayaran Shopee
Metode Pembayaran Shopee Apa Aja?

2. Verifikasi

Ok, selanjutnya kita akan beralih ke langkah – langkah verifikasinya, caranya gampang. Tinggal buka aplikasi Shopee lalu log in ke akun Shopee mu, lalu buka halaman Saya. Pilih ShopeePay, lalu buka Pengaturan ShopeePay dan pilih Verifikasi KTP. Masukkan info KTP mu berupa Nama lengkap mu sesuai KTP, no KTP, foto KTP dan foto selfie yang telah tadi kamu siapkan, setelah selesai megisi klik Konfirmasi.

Oh ! sebelum menekan tombol konfirmasi, kamu harus memastikan semua informasi yang dibutuhkan, diisi dengan benar. Selain itu kamu juga harus memastikan bahwa kamu memilih jenis kartu identitas yang benar, dalam hal ini KTP. Pastikan juga kamu mengisi alamat dan pekerjaan sesuai dengan yang tertulis pada KTP. Baru setelah itu kamu bisa menekan tombol verifikasi dengan aman.

Proses verifikasi ini akan selesai dalam waktu maksimal 2 x 24 jam hari kerja dan pohak ShopeePay akan menghubungi mu untuk memverifikasi lewat telepon atau video call. Hasilnya bisa positif ataupun negatif, itu tergantung pada kelengkapan dokumen verifikasi, akurasi formulir, tingkat risiko, dan lainnya.


Bagaimana ? bukankah cara verifikasi KTP ShopeePay diatas sangat mudah untuk dikerjakan … Udah, ayo buruan ikuti ! biar lebih cepat diverifikasi dan kamu bisa menikamati kelebihannya. FYI, kalau pun percobaan pertama ditolak, kamu masih bisa mengajukan ulang aplikasi, asal semua Syarat & Ketentuan yang menjadi alasan penolakan aplikasi dapat kamu penuhi. Have a good day !