search-button

Nov 21, 2019

5 Cara Mengatasi Kamera Depan HP Samsung Terbalik

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara mengatasi kamera depan HP Samsung terbalik. Apakah kamu baru menyadari bahwa gambar yang diambil kamera depan dari HP Samsung mu itu terbalik? Gengs, itu artinya semua selfie yang kamu ambil selama ini telah disimpan sebagai mirror image atau gambar cermin. Mirror Image itu, ketika gambar yang diambil berbeda dengan keadaan sebenarnya. Bagian kanan jadi kiri dan kiri jadi kanan, persis seperti melihat di cermin.

Tidak menjadi masalah jika hanya objek tanpa teks, tapi akan sedikit mengganggu jika kamu mengambil gambar selfie dengan teks di latar belakang, di baju yang kamu pakai, atau di kertas yang kamu pegang. Maka teks akan dibalik dan sulit untuk dibaca, gambar juga tidak akan realistis. Mereka yang pernah ke tempat yang sama di mana kamu mengambil selfie, mungkin mengaggap foto itu editan. Karena itu kamu harus segera mengatasinya dengan cara mengatasi kamera depan HP Samsung terbalik berikut ini.

Cara Mengatasi Kamera Depan HP Samsung Terbalik

Cara Mengatasi Kamera Depan HP Samsung Terbalik


1. Ubah di Pengaturan Kamera

Cara mengatasi kamera depan terbalik selanjutnya adalah lewat pengaturan pada kamera. Perlu kamu tau gengs, biasanya pengaturan pada kamera HP sudah di setting sehingga hasil kamera seperti itu. Untuk itu, silahkan buka Aplikasi kamera kemudian buka menu Setelan atau Pengaturan. Setelah itu cari opsi Flip, Balik, atau Mirror (Cermin), tinggal di geser aja tombolnya lalu cek kamera. Cara mengatasi kamera depan HP Samsung terbalik ini juga bisa mengatasii kamera depan lenovo terbalik.

2. Lewat Pengaturan HP

Jika cara mengatasi kamera depan HP Samsung terbalik diatas tidak berhasil dan hasil gambar masih terbalik, coba cara ini yang juga bisa menjadi cara mengatasi kamera belakang terbalik. Yang perlu kamu lakukan adalah membuka Setelan atau Pengaturan dari menu Home Samsung mu, kemudian buka menu Aplikasi Sistem. Disana, cari aplikasi Kamera lalu buka. Terakhir, kamu hanya perlu mematikan opsi Flip atau Balik disana.

3. Hapus Data Kamera

Jika kamera depan mirror itu disebabkan karena ketidaksengajaan mu dan kamu tidak tau apa tepatnya yang telah kamu ubah sehingga hasil kamera depan jadi terbalik, maka kamu bisa menggunakan cara mengatasi kamera depan HP Samsung terbalik ini. Caranya adalah dengan menghapus cache dan data kamera, tapi sebelumnya kamu harus memindahkan terlebih dahulu file gambar atau video ke penyimpanan lain. Setelah itu baru hapus cache dan data aplikasi kamera di pengaturan.

4. Pakai Aplikasi Kamera Lain

Jika cara-cara mengatasi kamera depan HP Samsung terbalik tadi tidak ada yang berhasil, mungkin memang aplikasi kamera bawaan di HP Samsung mu telah rusak. Karena itu, kamu harus menggantinya dengan aplikasi kamera lain yang bisa kamu dapatkan di Play Store. Dengan memilih aplikasi kamera pihak ketiga yang kompatible dengan HP Samsung mu, cara ini juga merupakan cara mengatasi video kamera depan terbalik di HP Samsung mu.
Baca juga:
15 Cara Mengembalikan File Terhapus di Samsung
10 Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy Tanpa Aplikasi Tambahan
5 Cara Menggunakan VPN di Samsung Cepat dan Gratis

5. Factory Reset

Cara mengatasi kamera depan HP Samsung terbalik terakhir adalah dengan melakukan factory reset pada HP Samsung mu. Dengan melakukan factory reset semua pengaturan akan dikembalikan ke awal dan tentu akan menngatasi hasil kamera depan yang terbalik. Factory reset juga bisa menjadi cara agar video kamera depan tidak terbalik dan masalah-masalah lainnya di HP. Sebelum melakukan factroy reset, pastikan semua file dan data di HP mu di copy ke penyimpanan lain seperti FD.


Perlu kamu tau gengs, bahwa cara mengatasi kamera depan HP Samsung terbalik diatas juga bisa menjadi cara mengatasi kamera terbalik di whatsapp. Sebenarnya, masih ada cara lain yang juga bisa menjadu cara agar kamera Whatsapp tidak terbalik. Caranya yaitu dengan QC Test atau dengan membawanya ke Service Center terdekat, tapi kami kira cara-cara diatas sudah cukup. Ok, sekian panduan cara mengatasi kamera depan HP Samsung terbalik ini. Good luck!