search-button

Oct 29, 2019

4 Cara Memasukan Token Listrik Jika Gagal

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini loh, cara memasukan token listrik jika gagal. Pengguna listrik prabayar semakin bertambah setiap harinya, bukan tanpa alasan, tapi karena memang listrik prabayar menawarkan sejumlah keunggulan. Dengan listrik prabayar, pengguna menjadi lebih mudah untuk memonitor konsumsi listrik setiap waktu. Pengguna juga dapat menentukan jumlah yang akan digunakan untuk waktu kedepan. Selain itu, pengguna dapat menghemat listrik dan menghemat uang.


Kamu tidak akan pernah dikejutkan oleh tagihan listrik yang melonjak setiap bulannya! Untuk pengisian ulangnya juga terbilang mudah, karena pengguna hanya perlu membeli token listrik untuk diinput ke meteran listrik. Tapi dibalik keunggulan itu, ada satu masalah yang sering dialami pengguna yaitu gagalnya proses input token listrik. Untuk mengatasinya, simak langkah – langkah cara memasukan token listrik jika gagal berikut ini.

Cara Memasukan Token Listrik Jika Gagal

Cara Memasukan Token Listrik Jika Gagal


1. Reset Meteran

Masalah isi token listrik gagal ketika kamu sudah mencobanya berkali – kali, adalah karena kamu belu mereset meteran. Karena itu sebelum ke cara memasukan token listrik jika gagal selanjutnya, pertama – tama kamu harus mereset meteran prabayar mu. Caranya mudah sekali, kamu hanya perlu menekan tombol angka 0 dua kali kemudian tekan tombol enter yang berwarna merah dengan ikon tanda panah berbelok. Tunggu hingga prose reset meteran yang tadi kamu lakukan selesai.

2. Input Nomor Token Listrik

Ketika metaran selesai mereset, saatnya menginput atau memasukan token listrik. Jika beberapa waktu ini isi pulsa listrik selalu gagal dilakukan oleh mu, kali ini 90% tidak akan begitu. So, silahkan siamkan nomor token listrik yang akan kamu input. Seperti biasa input nomor token listrik tersebut, jangan sampai salah memasukan angka ya! Bisa – bisa gagal lagi. Silahkan cek ulang angka – angka yang tertera di monitor dengan nomor token listrik.

3. Jika Masih Gagal

Apabila kamu masih gagal mengiput token listrik, dan kamu telah memastikan angka – angka yang kamu input ke meteran sama dengan token listrik yang kamu beli, maka mungkin saja token listrik bermasalah. Hal ini sangat mungkin terjadi dan sering terjadi juga. Coba kamu hubungi pihak penjual dimana kamu membeli token listrik tersebut, dan tanyakan apakah mungkin nomot token listrik terebut keliru. Jika keliru, kamu akan mendapatkan yang baru, tinggal inpt lagi saja.
Baca juga:
Cek Tagihan Listrik PLN Online Lewat HP (3 Cara)
5 Cara Cek Riwayat Token Listrik
Cara Cek Sisa Token Listrik Online

4. Hubungi Pihak PLN

Pabila langkah – langkah dari cara memasukan token listrik diatas masih gagal, besar kemungkinan alat meter kamu rusak. Jika kamu bukan ahlinya, jangan coba – coba untuk mengotak atik sendiri alat meteran tersebut. Tentu, kamu tidak mau kan ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi akibat kecerobahan diri sendiri. Karena itu, kami sarankan untuk menghubungi pihak PLN. Kamu bisa menghubunginya lewat telepon, email website, aplikasi dan lainnya.


Begitulah gengs, langkah – langkah dari cara memasukan token listrik jika gagal. Silahkan bagikan cara mengatasi token gagal diatas di Facebook, Twitter dan media sosial juga perpesanan mu, supaya teman – teman lain yang mengalami masalah yang sama dengan mu bisa segera mendapat solusi dan mengatasi masalah token listrik yang gagal diinput itu. Ok, sekian panduan kali ini! selamat mencoba and have a great day!