search-button

Sep 1, 2019

25 Aplikasi Desain Rumah GRATIS Android & PC

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah rekomendasi aplikasi  - aplikasi desain rumah gratis Android & PC yang bisa membantu mu mendesain rumah idaman. Perbaikan rumah dan desain rumah adalah masalah besar bagi sebagian orang, mungkin termasuk kamu. Biasanya untuk mendesain rumah dengan menggunakan jasa orang lain itu membutuhkan biaya besar dan membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk selesai dan diterapkan.


Nah untuk menghemat setidaknya uang mu, kamu bisa memanfaatkan smartphone atau PC mu untuk mendesain rumah. Kamu bisa menggunakan aplikasi atau software desain rumah yang banyak tersedia untuk di unduh. Saking banyaknya, mungkin kamu akan kebingungan ketika memilih mana aplikasi atau software desain rumah terbaik untuk kamu gunakan. Karena itu, untuk membantu mu kami telah mengumpulkan 25 aplikasi desain rumah gratis Android & PC sebagai pilihan terbaik. Cekidot !

Aplikasi Desain Rumah GRATIS Android & PC

Aplikasi Desain Rumah GRATIS Android & PC


1. Adobe Capture CC


Aplikasi Desain Rumah GRATIS Android & PC

Adobe Capture CC adalah aplikasi desain rumah gratis ajaib yang memberi mu kemungkinan untuk mengubah semua warna indah yang kamu lihat di sekitar mu dalam palet warna yang dapat kamu gunakan saat menyelesaikan desain interior rumah mu. Kamu benar-benar dapat menggabungkan warna yang kamu lihat dalam sebuah karya seni atau di alam. Dengan teknologi khusus, foto yang diambil atau diimpor ke aplikasi akan diubah menjadi daftar font dan pola warna yang dapat digunakan.

2. Coolors


Aplikasi Desain Rumah GRATIS Android & PC

Selanjutnya di daftar aplikasi desain rumah gratis Android & PC  ini kami rekomendasikan Coolors. Ini adalah generator warna online yang totalnya mencapai lebih dari 500 ribu pengguna. Aplikasi ini mudah digunakan. Cukup ketuk layar ponsel mu sampai kamu menemukan palet warna, yang menyenangkan untuk dilihat. Jelajahi kombinasi warna yang dibuat oleh pengguna lain dan simpan di smartphone mu. Dapatkan inspirasi dari warna-warna indah dan ciptakan suasana rumah yang nyaman dengan Coolors!

3. ColorSnap® Visualizer


Aplikasi Desain Rumah GRATIS Android & PC

ColorSnap adalah aplikasi perusahaan warna Sherwin-Williams. Basis data lebih dari 3.500 warna sekarang tersedia di ponsel mu. Kamu hanya perlu mengambil foto warna yang kamu suka dan aplikasi akan memberi tahu kamu warna mana yang termasuk kode RGB dan warna warna lain yang kamu perlukan. Dengan fungsi augmented reality, kamu dapat langsung mencoba warna apa pun di dinding mu, periksa bagaimana tampilannya di siang hari dan malam hari secara gratis.

4. Decor Matters: Design & Shop


Aplikasi Desain Rumah GRATIS Android & PC

Apakah kamu sedang mencari inspirasi untuk desain, atau ingin mewujudkan rencana mu, cobalah Decor Matters. Di aplikasi ini kamu dapat membuat seluruh proyek berdasarkan foto atau templat. Semua proyek yang telah kamu selesaikan secara otomatis diunggah ke aplikasi. Kamu juga dapat mengambil inspirasi dari sana, karena banyak orang, desainer, dan penggemar game membagikan hasilnya diaplikasi.

5. Design Home


Aplikasi Desain Rumah GRATIS Android & PC

Design Home adalah permainan yang dapat membantu kamu bersantai dan bersenang-senang tetapi pada saat yang sama memajukan keterampilan desainer mu dan menemukan inspirasi untuk proyek desain mu sendiri. Dalam aplikasi ini kamu memainkan peran seorang desainer rumah interior. Design Home akan menunjukkan kepada kamu berbagai gaya desain interior dari klasik hingga modern. Kamu juga memiliki akses ke merek furnitur asli seperti IKEA dan beberapa merek Skandinavia lainnya.

6. Dulux Visualizer


Aplikasi Desain Rumah GRATIS Android & PC

Apakah kamu ingin mengubah warna dinding di rumah tapi bingung memilih warna yang tepat yang sesuai dengan rumah mu. Jawabannya adalah dengan menggunakan aplikasi Dulux Visualizer! Tinggal unggah saja gambar dinding mu di smartphone atau tablet dan teknologi augmented reality akan langsung mengecat dinding mu dengan kuas virtual. Pilih warna yang paling kamu sukai dan aplikasi akan menyarankan mu yang paling sesuai dengan mempertimbangkan kondisi pencahayaan.

7. Havenly: Interior Design Ideas


Aplikasi Desain Rumah GRATIS Android & PC

Dengan aplikasi desain rumah gratis Havenly kamu akan menerima saran desain profesional untuk setiap pertanyaan yang kamu ajukan. Berkomunikasi intens dengan perancang interior rumah, kamu hanya perlu mengirimkan foto-foto dan rencana ruang mu kepadanya dan bagikan ide-ide mu tentang desainnya di masa depan. Kemudian dapatkan umpan balik dan praktikkan, jadikan rumah ideal mu menjadi kenyataan!

8. Home Design 3D


Aplikasi Desain Rumah GRATIS Android & PC

Home Design 3D adalah salah satu aplikasi desain rumah gratis Android yang lebih stabil. Kamu dapat menggambar ruang kamar dalam 2D atau 3D, kemudian mengisi ruang dengan furnitur dan barang-barang dekorasi lainnya. Aplikasi desain rumah 3d gratis android ini memiliki database lebih dari 1.000 item, kamu juga dapat mengedit objek untuk mengubah bentuknya. Aplikasi ini juga merupakan aplikasi desain rumah android offline.

9. Homestyler Interior Design


Aplikasi Desain Rumah GRATIS Android & PC

Homestyler adalah aplikasi desain rumah gratis untuk mendekorasi ruangan mu sendiri di smartphone, aplikasi ini memiliki lebih dari 100 ribu pengguna. Dengan aplikasi ini kamu bisa memvisualisasi ide-ide desain interior mu, kamu hanya pelu mengambil foto ruang, bersihkan dari benda-benda dan mulailah bereksperimen! Ubah warna dinding mu atau gaya lampu mu, tambahkan furnitur desainer asli, karya seni, lukisan, benda lainnya. Homestyler juga merupakan sumber inspirasi yang berharga untuk mu.

10. Homify


Aplikasi Desain Rumah GRATIS Android & PC

Homify adalah salah satu aplikasi desain rumah gratis Android yang memiliki sumber ide untuk proyek perbaikan rumah. Aplikasi ini menawarkan koleksi lebih dari 1,5 juta foto dari berbagai desain interior dan arsitektur. Kamu dapat menyimpan favorit mu, melihat tren terbaru dalam desain rumah, dan banyak lagi. Aplikasi ini bahkan dapat merekomendasikan dekorator rumah, desainer interior, atau profesional lainnya untuk melakukan pekerjaan tersebut untuk mu.

11. Houzz


Aplikasi Desain Rumah GRATIS Android & PC

Selanjutnya kami rekomendasikan Houzz, salah satu aplikasi desain rumah paling populer di daftar aplikasi desain rumah gratis Android & PC ini. Aplikasi ini memiliki banyak pengikut karena desainnya yang luar biasa juga kerjanya yang baik. Aplikasi ini membanggakan koleksi lebih dari 11 juta foto. Kamu dapat menyimpan ide favorit mu untuk diingat kembali di waktu nanti. Aplikasi ini juga menyertakan fitur sketsa yang memungkinkan mu menggambar dan membuat anotasi foto dengan ide sendiri.

12. Hutch


Aplikasi Desain Rumah GRATIS Android & PC

Hutch dideskripsikan oleh penciptanya sebagai «ruang ganti virtual untuk rumah » dan memnag benar-benar begitu. Aplikasi desain rumah gratis ini memberi mu kemungkinan untuk melihat ruangan seolah-olah telah didekorasi oleh desainer interior profesional. Kamu hanya perlu mengambil foto rumah mu, unggah dan tunggu versi yang diberikan dari rumah mu tanpa perabotan. Kemudian pilih gaya yang kamu inginkan di ruangan itu, tambahkan furnitur yang kamu butuhkan dan nilai hasilnya sendiri.

13. iHandy Level


Aplikasi Desain Rumah GRATIS Android & PC

Apakah kamu perlu bantuan dalam menanta lukisan di dinding rumah mu? aplikasi iHandy pasti akan berguna! Ini adalah bubble level bar di ponsel mu. Kerjanya persis sama dengan bubble level bar nyata. Aplikasi ini menawarkan mu kemungkinan kalibrasi, yang meningkatkan keakuratan alat ini. iHandy Level adalah aplikasi gratis. Jika kamu membutuhkan alat yang lebih praktis, coba unduh iHandy Carpenter. Versi ini tidak gratis tetapi juga mencakup aplikasi seperti plumb bob, busur derajat baja, dan lainnya.

14. MagicPlan


Aplikasi Desain Rumah GRATIS Android & PC

Apakah kamu memerlukan denah rumah mu ? MagicРlan adalah aplikasi yang akan melakukannya untuk! Dengan MagicPlan kamu dapat mengambil gambar rumah mu, melihat rumah mu dalam 3D pada perangkat dan mengubahnya menjadi paket 2D. Format seperti PDF, JPG, DXF, PNG, SVG, dan CSV juga tersedia. Kamu dapat mengedit 2D rumah mu, menambahkan furnitur, foto, harga objek, dan membuat catatan lain pada desain mu di aplikasi ini.

15. Morpholio Board – Moodboard


Aplikasi Desain Rumah GRATIS Android & PC

Morpholio Board adalah aplikasi desain rumah gratis oleh desainer interior profesional dan ditujukan terutama untuk rekan kerja. Aplikasi ini sederhana dalam penggunaannya dan dapat dengan mudah menjadi bagian dari proses kreatif mu bahkan jika kamu bukan seorang desainer interior rumah profesional. Dengan aplikasi ini semua proyek dan desain interior mu akhirnya dapat dihidupkan. Kamu dapat menggunakan Moodboard yang berbeda dan populer tempat kamu bisa mendapatkan inspirasi.

16. Photo Measures


Aplikasi Desain Rumah GRATIS Android & PC

Tidak peduli apakah kamu seorang desainer interior rumah profesional, insinyur, kontraktor, atau hanya seseorang yang ingin membuat perubahan yang diperlukan di rumah mu sendiri, aplikasi Photo Measures akan membantu mu! Dengan aplikasi ini kamu akan terhindar dari membeli item furnitur yang tidak sesuai. Dengan aplikasi Photo Measures, kamu hanya perlu mengambil foto dan buat gambar pengukuran langsung di atasnya, kamu juga bisa menambahkan catatan jika perlu.

17. Pinterest


Aplikasi Desain Rumah GRATIS Android & PC

Pinterest adalah salah satu aplikasi desain rumah gratis Android & PC yang wildcard dan aplikasi perbaikan rumah. Aplikasi ini pada dasarnya berisi sejumlah ide dalam berbagai topik. Itu termasuk perbaikan rumah DIY atau ide-ide desain rumah, hal-hal mengenai arsitektur, ide furnitur, dan banyak lagi. Di sinilah sebagian besar foto desain rumah cantik yang kamu lihat di Facebook berasal. Dengan aplikasi ini kamu tidak akan sulit untuk menemukan inspirasi dekor barang-barang rumah.

18. Planner 5D


Aplikasi Desain Rumah GRATIS Android & PC

Planner 5D adalah salah satu aplikasi desain rumah gratis dan aplikasi perbaikan rumah yang lebih hardcore. Aplikasi ini bekerja sedikit seperti Desain Rumah 3D. kamu dapat menggambar kamar mu dalam 2D atau 3D, kemudian dapat mengisinya dengan furnitur, barang-barang dekoratif, dan barang-barang lainnya. Aplikasi ini juga merupakan aplikasi desain rumah PC offline, dengan ini kamu dapat sinkronisasi antar perangkat, katalog tekstur dan item, juga banyak hal lainnya lagi.

19. Room Planner – Design Home 3D


Aplikasi Desain Rumah GRATIS Android & PC

Ini adalah aplikasi perencana yang berisi katalog hipermarket paling populer untuk rumah, tempat kamu dapat mencari item yang kamu butuhkan. Kamu dapat mulai bekerja dengan proyek kosong di aplikasi, lalu sepenuhnya mengatur pengaturan ruangan, ukuran dan tata ruang, atau memilih contoh dari proyek yang sudah jadi, dibuat oleh para profesional dan kamu tinggal mencontohnya. Kamu dapat mengikuti gambar ruangan dari lokasi yang berbeda, memilih cara terbaik untuk memposisikan furnitur.

20. SketchUp Viewer


Aplikasi Desain Rumah GRATIS Android & PC

Dengan SketchUp Viewer kamu akan mendapatkan wawasan baru, karena aplikasi ini memungkinkan mu merasakan desain dan merasakan atmosfer berkat kemampuan aplikasi dalam menghadirkan model 3D dalam realitas campuran. SketchUp Warehouse memberi mu kemungkinan untuk menjelajahi lebih dari satu juta model yang telah selesai secara gratis. Model mu sendiri dapat diunggah di aplikasi dari Google Drive atau aplikasi penyimpanan file lainnya.

21. Smith: Home Remodel


Aplikasi Desain Rumah GRATIS Android & PC

Smith Home Remodel adalah aplikasi desain rumah gratis yang akhirnya akan membantu mu menyelesaikan dan memoles proyek rumah rancangan mu. Ketika kamu menghadapi situasi ketika rencana dan model rumah impian mu sudah ada, tetapi kamu belum menemukan seorang profesional untuk mewujudkannya. Dengan Smith Home Remodel kamu dapat mengunggah detail utama proyek mu dan aplikasi tersebut akan menemukan kontraktor lokal yang siap memenuhi harapan mu.

22. Stanley Smart Connect


Aplikasi Desain Rumah GRATIS Android & PC

Stanley Smart Connect akan menghemat waktu dan uang mu dan mengoptimalkan proses kerja mu juga. Kamu dapat membuat desain kamar dan melakukan pengukuran dengan ponsel mu dengan aplikasi Stanley Smart Connect ini. Lakukan pengukuran instan dengan Pengukur Jarak Laser, bagikan hasilnya dalam format PDF atau sebagai gambar lalu simpan. Aplikasi ini juga dapat bekerja dengan foto setelah itu kamu dapat menyusun ruang, membuat pengukuran dan perhitungan yang diperlukann.

23. Sun Seeker


Aplikasi Desain Rumah GRATIS Android & PC

Pencahayaan dapat berdampak pada ruangan di rumah mu nanti,  jadi, Sun Seeker adalah salah satu alat yang harus digunakan saat merencanakan desain interior rumah. Tirai apa yang harus dipilih, di mana harus meletakkan lukisan, jawaban untuk pertanyaan tersebut dapat ditemukan dengan aplikasi Sun Seeker. Sun Seeker dapat menunjukkan jalur matahari pada setiap hari sepanjang tahun, serta jam-jam matahari terbit dan terbenam.

24. Sun Surveyor


Aplikasi Desain Rumah GRATIS Android & PC

Kita perlu tahu waktu matahari terbit dan terbenam, juga lokasi matahari pada waktu tertentu dalam sehari. Karena ini dapat berguna bagi mereka yang merencanakan desain rumah interior. Menempatkan furnitur, teknologi, dan peralatan dengan benar, dengan mempertimbangkan posisi matahari, akan membantu kamu menghindari silau pada TV atau PC mu dan membuat furnitur jadi lebih awet, apalagi jika terbuat dari bahan yang sensitif terhadap cahaya.
Baca juga:
15 Aplikasi Desain Baju Offline Terbaik
15 Aplikasi Desain Logo Online dan Offline
Cara Membuat Desain Rumah di Android

25. Vivid


Aplikasi Desain Rumah GRATIS Android & PC

Apakah kamu bosan dengan warna dinding di kamar ? Kamu benar-benar ingin mengubahnya tetapi tidak dapat memilih warna yang benar? Vivid ada di sini untuk membantu mu ! Lebih dari 10 ribu warna cat dari merek, yang bisa kamu coba terapkan di dinding kamar mu dengan ponsel mu. Cari nada warna yang berbeda, simpan warna yang kamu suka, terima informasi terbaru tentang warna tersebut secara online dan belilah secara online atau kunjungi tokonya langsung.


Demikianlah gengs, daftar rekomendasi aplikasi -  aplikasi desain rumah gratis Android & PC yang bisa kamu coba. Diantara aplikasi – aplikasi yang kami rekomendasikan diatas, ada yang bisa kamu gunakan dengan sangat sederhana, yup ! cocok untuk kamu sebagai pemula dan membuat desain rumah. Meskipun gratis ketika di unduh, diantara aplikasi – aplikasi tersebut ada yang harus dibeli ketika kamu ingin menggunakan aplikasi dalam versi yang lebih tinggi. Happy Islamic new years !!