search-button

Sep 17, 2019

10 Cara Mengatasi Axis Lemot Agar Internet Cepat

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Gengs, inilah cara - cara mengatasi Axis lemot agar internet cepat yang bisa coba kamu upayakan sendiri di rumah. Perlu diketahui gengs, ada beberapa alasan ketika kamu mungkin memiliki koneksi internet yang lambat bahkan ketika kamu membeli paket internet, menggunkaan ponsel atau modem yang memungkinkan kecepatan tinggi. Internet dibangun di atas ratusan teknologi yang berbeda, yang berkomunikasi satu sama lain.


Dan itu berarti data dapat melambat sebelum mencapai dapat kamu akses, intinya ini bisa jadi karena penyedia layanan internet mu dalam hal ini Axis, perangkat keras atau server DNS yang kamu gunakan mungkin salah. Selain beberapa alasan tersebut, ada juga beberapa faktor lain yang perlu diperhatikan dan bisa jadi penyebabnya. Well! apapun itu penyebabnya, kami akan coba bantu dengan cara - cara mengatasi Axis lemot agar internet cepat berikut ini !

Cara Mengatasi Axis Lemot Agar Internet Cepat

Cara Mengatasi Axis Lemot Agar Internet Cepat


1. Konfigurasi Ulang Perangka

Kenapa jaringan Axis lemot hari ini ? jawabannya mungkin karena ada sesuatu yang salah dengan perangkat yang kamu gunakan. Silahkan periksa modem, router atau ponsel mu terlebih dahulu. Jika mereka perlu diatur ulang, lakukan, dan lihat apakah itu membantu. Jaringan yang kedaluwarsa atau peralatan yang rusak dapat memengaruhi koneksi. Atur ulang dan konfigurasi ulang, perangkat yang kamu gunakan jika perlu.

2. Tunggu Sebentar

Ketika internet Axis lemot tiba – tiba, ada cara termudah bisa kamu lakukan yaitu menunggu. Kenapa ? karena mungkin saja, ketika jaringan Axis lemot hari ini, itu karena cuaca di daerah mu sedang tidak bagus. Intinya masalah Axis lemot itu disebabkan karena sesuatu di luar jangkauan mu untuk diperbaiki, jadi yang bisa kamu lakukan adalah menunggu hingga kecepatan normal kembali. Untuk memastikannya, kamu  bisa bertanya pada sesama pengguna Axis di sekitar mu.

3. Setting APN

Silahakn atur APN-nya dengan setting APN Axis 4G tercepat ini. Silakan buka Setelan>Jaringan>AXIS> APN. Disini atur Nama APN : Axis, APN : Axis, Proxy : 10.8.3.8, Port : 8080, Nama Pengguna (Username) : Axis, Password : 123456, Server : (Kosongkan), MMSC : Biarkan default, Proxy MMS : Biarkan default, Port MMS : Biarkan default, MMC : 510, MNC : 08, Autentikasi : PAP, Jenis APN : Default, Tipe protokol APN : IPv4, Protokol APN Roaming : IPv4. Terakhir, simpan lalu restart perangkat.

4. Bersihkan Background Dari Aplikasi

Cara mempercepat internet Axis lemot selanjutnya adalah dengan membersihkan background dari aplikasi yang berjalan, terutama aplikasi – aplikasi yang menggunakan internet. Jadi, kami srankan untuk menutup semua aplikasi yang telah kamu buka sebelumnya, baru kemudian buka aplikasi yang akan kamu gunakan.  Caranya sangat mudah, tinggal buka Setelan > Aplikasi > setelah itu cari aplikasi yang berjalan dan pilih Force Stop.

5. Cari Lokasi Lain

Ketika jaringan Axis lemot hari ini 2019, kamu bisa mencoba untuk pindah atau mencari lokasi lain dari tempat kamu sekarang berada ke tempat dimana sinyal Axis bagus. Jika kamu belum tau, lokasi mu itu sangat berpengaruh terhadap kecepatan koneksi internet. Jadi, kami sarankan ketika kamu akan menggunakan internet, coba gunakan di lokasi yang sinyalnya bagus. Kamu bisa menggunakan aplikasi untuk menemukan lokasi dengan sinyal terbaik.

6. Refresh Jaringan Axis

Sebelumnya kita sudah mencoba setting APN Axis tercepat sebagai salah satu cara mengatasi Axis lemot agar internet cepat, kali ini kita akan mencoba untuk merefresh jaringan sebagai cara menstabilkan jaringan Axis. Untuk merefresh jaringan, kamu bisa disconnect akses internet mu lalu tunggu sebentar, kemudian hubungkan lagi. Atau kamu bisa mencoba merestrat perangkat mu, setelah itu hidupkan mode pesawat dan tunggu sebentar lalu matikan kembali. Sekarang, cobalah lagi buka akses internet.

7. Ganti Jaringan

Selanjutnya cara memperbaiki sinyal Axis yang jelek adalah dengan mengganti jaringan di perangkat mu. Ketika kamu menggunakan jaringan 4G di daerah yang cukup terpencil, bukannya mendapatkan internet yang cepat, ini malah akan jadi lelet. Jadi, cara mengatasi Axis lemot agar internet cepat karena ini adalah dengan mengganti jenis jaringan diperangkat mu, cobalah ganti ke jaringan 3G yang kemungkinan ada di daerah terebut.

8. Atur Ulang Wi-Fi

Selanjutnya adalah cara mempercepat jaringan Axis 4G di Wi-Fi dan jenis koneksi nirkabel lainnya mungkin menjadi lambat karena gangguan sinyal. Router dan internet mu mungkin baik-baik saja, tetapi sinyal nirkabel-nya yang lemah. Ini juga bisa disebabkan karena banyaknya perangkat yang tersambung ke Wi –Fi, jadi yang bisa kamu lakukan adalah memutus perangkat – perangkat yang tersambung, memposisikan ulang, dan mengubah perute router dan password saluran Wi-Fi mu.

9. Optimalkan Web

Ketika cara setting internet Axis biar cepat diatas tidak benar – benar bekreja, ada solusi lain agar kamu masih bisa mengakses Web dengan kecepeatan internet segitu. Dalam hal ini, optimalkan web dengan menggunakan versi seluler atau HTML dari situs favorit mu di laptop, tablet atau ponsel, nonaktifkan gambar, dan gunakan fitur seperti Opera Turbo. Ini mungkin bukan slousi untuk memecahkan masalah utama, tapi cukup membantu kan.
Baca juga:
Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Axis di Android
5 Cara Menghemat Kuota Internet Axis Biar Nggak Boros
20 Aplikasi Penguat Sinyal Android Jaringan 4G LTE

10. Hubungi Pihak Axis

Cara mengatasi Axis lemot agar internet cepat terakhir adalah dengan menghubungi pihak Axis. Kecepatan tergantung pada ISP yang digunakan, bisa jadi Axis mungkin mengalami masalah. Coba hubungi mereka dan lihat apakah masalahnya ada di pihak mereka. Axis mungkin telah mengubah konfigurasi jaringan mereka atau memasang filter dan kontrol yang menyebabkan koneksi internet lambat.


Ok gengs ! demikianlah cara -  cara mengatasi Axis lemot agar internet cepat yang bisa kamu upayakan. Pilihlah cara yang paling tepat ya gengs, yang kira – kira paling sesuai dengan penyebab internet mu yang jadi lemot. Oh, ada hal terakhir yang bisa kamu coba untuk mempercepat internet di perangkat mu, yaitu dengan mengganti provider dari Axis ke provider yang lebih kuat di daerah kamu. Ok, sekian ! selamat mencoba !