search-button

Sep 20, 2019

10 Cara Jitu Dapat Endorse Instagram

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara - cara jitu dapat endorse Instagram. Ketika kamu membeli sebuah produk, apa alasan kamu membelinya ? Apa karena kamu melihat iklannya di toko online ? Atau apakah kamu membelinya setelah mendapat ulasan bagus dari influencer atau selebgram ? Sebuah penelitian menemukan bahwa 5 dari 10 konsumen lebih cenderung membeli, jika produk tersebut mendapat ulasan bagus dari individu.


Itu sebabnya banyak orang atau perusahaan yang menggunakan jasa influencer untuk mempromosikan produk mereka, tentu ini membuat para influencer atau selebgram jadi kaya, sukses, dan terkenal. Jika kamu ingin influencer dan mendapatkan banyak endorse seperti mereka juga, maka hari ini adalah hari keberuntungan kamu. Di artikel ini, kami akan membagikan tentang bagaimana cara jitu dapat endorse Instagram ! Cekidot !

Cara Jitu Dapat Endorse Instagram

Cara Jitu Dapat Endorse Instagram


1. Pilih Bidang Keahlian

Langkah pertama dalam mempelajari cara jitu dapat endorse Instagram adalah memilih bidang kkeahlian, well ! kamu tidak bisa menjadi populer di semua bidang, jadi yang terbaik adalah memilih satu hal yang kamu kuasai. Entah itu tentang fashion, kecantikan atau lainnya, yang terpenting bukan bidang yang tidak kamu ketahui. Setelah memilih, akan sangat membantu jika kamu mulai membuat blog untuk lebih melibatkan audiens/follower mu dan membangun citra yang lebih kuat.

2. Buat Akun Bisnis Instagram

Langkah selanjutnya dalam mempelajari cara jitu dapat endorse Instagram adalah dengan membuat akun bisnis di Instagram. Akun Instagram bisnis memiliki banyak fitur yang berguna untuk influencer seperti Instagram Insights, yang memungkinkan mu mengetahui data demografis pengikut mu. Ada juga fitur yang memungkinkan mu untuk mengidentifikasi fluktuasi pengikut, lokasi teratas, waktu aktivitas pemirsa, tampilan profil, dan klik situs web, yang tentu saja akan mendukung mu jadi influencer.

3. Tulis Bio Instagram yang Efektif

Cara jitu dapat endorse Instagram selanjutnya adalah dengan membuat bio yang hebat! Biografi Instagram terdiri dari 150 karakter, memang pendek tetapi itu adalah elevator pitch seluruh akun mu. Bio ini berguna untuk memperkenalkan dirimu kepada pengikut dan juga pengiklan, jika kamu tidak memiliki bio yang jelas dan ringkas, pengikut dan juga pengiklan mungkin tidak akan tertarik. Untuk menulis bio Instagram yang bagus, kamu bisa memberi zona pada kata kunci tertentu.

4. Fokus pada Estetika Instagram Mu

Bagaimana cara akun IG di endorse ? salah satunya adalah dengan memiliki estetika Instagram yang luar biasa. Lihatlah estetika Intagram influencer lain di industri fesyen, kecantikan makanan dan lainnya. Lalu, bagaimana membuat estetika Instagram yang hebat ? caranya adalah dengan belajar cara mengambil foto yang bagus. Setelah itu, tentukan tampilan dan nuansa postingan mu. Kamu bisa menggunakan filter tertentu dan menggunakan 1 atau 2 warna, sehingga setiap posting terlihat konsisten secara visual.

5. Tulis Caption yang Bagus

Selain membuat posting dengan foto yang luar biasa, cara jitu dapat endorse Instagram lainnya adalah dengan menambahkan sedikit kepribadian pada caption Instagram mu untuk membuat foto tampak menarik. Untuk membantu menentukan caption postingan, kamu bisa memukan dua hingga empat kata sifat yang paling menggambarkan gambar. Nanti, jika kamu telah mendapatkan produk endorse, caption tetap harus diperhatikan ya. Ini untuk menarik minat pemirsa juga pengiklan yang lain.

6. Pilih Hashtag yang Tepat

Tagar penting sebagai cara meningkatkan pengikutmu, dan juga sebagai cara jitu dapat endorse Instagram. Faktanya, postingan dengan tagar mendapat 12.6% lebih banyak perhatian. Dengan tagar postingan mu kemungkinan akan muncul ketika seseorang mencari sesuatu dengan tagar. Kamu bisa menambahkan tagar berdasarkan komunitas, lokasi, gaya hidup, merek, tantangan atau kontes, kampanye, acara, mata pelajaran, dan produk. 11 tagar per posting sudah sangat cukup gengs.

7. Sering Posting Konten Baru

Menentukan frekuensi posting adalah faktor penting lainnya dalam mempelajari cara jitu dapat endorse Instagram. Influencer populer biasanya memposting sekali atau dua kali per hari, ini karena mereka ingin sering terlibat dan tetap relevan dengan pengikut mereka. Meskipun begitu, berapa kali kamu harus memposting, tidak pasti. Yang penting adalah menjaga frekuensi posting mu. Jika ada penurunan dalam keterlibatan, maka postingan akan diperingkat lebih rendah pada algoritma Instagram.

8. Berinteraksi Dengan Pengikut

Kamu harus berinteraksi dengan pengguna lain sebagai cara jitu dapat endorse Instagram dan untuk mengumpulkan lebih banyak follower yang tertarik dengan bidang yang kamu geluti. Tinggalkan komentar yang dapat membantu membuat orang mengklik tombol follow. Jangan lupa berinteraksi dengan pengikut yang sudah kamu miliki! Jika mereka meninggalkan komentar atau mengajukan pertanyaan di bagian komentar, pastikan untuk membalas!

9. Terhubung dengan Merek

Cara jitu dapat endorse Instagram selanjutnya adalah dengan berpartisipasi dalam promo produk mereka atau menggunakan tagar terkait merek mereka di postingan mu. Ini akan  menempatkan akun IG mu di bawah radar mereka. Kamu juga dapat mengirim pesan berisi bagaimana kolaborasi dengan kamu akan menguntungkan mereka melalui DM atau email. Kamu juga dapat bergabung dengan platform seperti grup influencer untuk menemukan dan terhubung dengan banyak merek.
Baca juga:
15 Istilah di Instagram yang Harus Kamu Ketahui
Cara Menghapus Akun Instagram Versi Baru Permanent
Cara Menghapus Tag di Instagram

10. Menjadi Ahli Pemasaran Instagram

Cara jitu dapat endorse Instagram terakhir adalah dengan menjadi ahli pemasaran di Instagram khususnya. Pemasaran di media sosial harus dilakukan dengan cara yang benar untuk mendapatkan ROI yang lebih baik. Ini juga membutuhkan keterampilan seperti pemahaman platform media sosial, cara kerjanya, audiens target, perilaku, harapan, kebutuhan, nilai-nilai budaya, demografi, dan geografi mereka untuk membuat cara kreatif mendapatkan perhatian mereka.


Dengan mempelajari cara jitu dapat endorse Instagram diatas hanyalah setengah dari perjuangan mu gengs. Butuh waktu untuk semuanya itu, tapi jika kamu bertahan, hasil akhirnya akan sepadan. Kamu tidak hanya dapat melibatkan dan memengaruhi ribuan orang, tetapi juga akan dapat bekerja dengan merek yang kamu sukai. Jangan lupa untuk memilih akun bisnis Instagram jika kamu ingin menjadi influencer profesional. Dan ingat ! wawasan Instagram sangat penting untuk kesuksesan mu ! good luck !