search-button

Aug 13, 2019

5 Cara Share Lokasi di Whatsapp KOMPLIT

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara - cara share lokasi di Whatsapp KOMPLIT. Dengan lebih dari 600 juta pengguna aktif bulanan secara global, mungkin hampir semua orang yang kamu kenal mungkin ada di WhatsApp. Kami yakin semua orang tahu tentang kemampuan untuk mengirim pesan, dan berbagi media dari WhatsApp, tetapi ada beberapa fitur menarik yang mungkin tidak kamu ketahui. Fitur berbagi lokasi adalah salah satunya.

Fitur ini membuat kamu dapat mengirim tampilan peta dari lokasi mu saat itu ke salah kontak atau status mu dengan sangat mudah, semudah kamu mengirim gambar atau video. Fitur berbagi lokasi ini akan sangat membantu, apalagi saat musim kondangan seperti saat ini. Seperti semua fitur WhatsApp, ini adalah lintas platform. Kamu dapat mengirim lokasi mu dari berbagai jenis perangkat, Jika belum tau caranya silahkan simak panduan  cara share lokasi di Whatsapp KOMPLIT berikut ini.

Cara Share Lokasi di Whatsapp KOMPLIT

Cara Share Lokasi di Whatsapp KOMPLIT


1. Berbagi Lokasi Live

Di panduan cara share lokasi di Whatsapp KOMPLIT ini, untuk poin pertama kita akan membahas langkah – langkah cara share lokasi live atau langsung. Untuk membagikan lokasi langsung, kamu harus mengaktifkan izin lokasi untuk WhatsApp dengan membuka Pengaturan > Aplikasi & pemberitahuan ponsel > Tingkat Lanjut > Izin aplikasi > Lokasi > nyalakan WhatsApp. Setelah itu buka WhatsApp lalu   buka obrolan atau grup. Klik Lampirkan > Lokasi > Bagikan lokasi langsung. Kemudian pilih lamanya waktu membagikan, lalu secara opsional, tambahkan komentar dan klik Kirim.

2. Berbagi Lokasi di iPhone

Selanjutnya di panduan cara share lokasi di Whatsapp KOMPLIT ini, kami akan berbagi tentang cara berbagi lokasi di iPhone. Ok langsung saja, kamu perlu membuka aplikasi WhatsApp lalu klik tab Obrolan atau Chat. Klik ikon "Pesan Baru" di sudut kanan atas halaman "Obrolan" dan kemudian pilih kontak untuk membuat pesan baru. Klik tanda + , ketika menu pop-up muncul klik Lokasi lalu klik Kirim Lokasi Anda yang ada di bawah peta di bagian atas layar. Ingat ! sebelum itu kamu harus Izinkan terlebih dahulu agar WhatsApp mengakses pengaturan lokasi mu dan GPS aktif.

3. Berbagi di Android

Cara nomor tiga pada panduan cara share lokasi di Whatsapp KOMPLIT ini adalah cara berbagi lokasi di Android. Untuk ini, kamu harus membuka WhatsApp lalu klik tab Obrolan. Setelah itu klik ikon hijau "Pesan Baru" di sudut kanan bawah halaman "Obrolan" dan kemudian pilihlah kontak untuk membuat pesan baru. Klik ikon penjepit kertas, lalu klik opsi Lokasi. Setelah itu klik lokasi mu atau cari lokasi lain, kemudian klik Kirim lokasi Anda saat ini.

4. Berbagi lokasi di BB 10 OS

Selajutnya di panduan cara share lokasi di Whatsapp KOMPLIT ini, kami juga akan menginfokan tentang cara berbagi lokasi di BB 10 OS. Langsung saja buka WhatsApp, lalu mulai obrolan baru atau buka percakapan yang ada. Klik tombol Menu titik vertikal lalu klik Kirim Lokasi untuk mengirim lokasi mu saat ini. Selalu ingat untuk mengaktifkan GPS pada BB 10 OS mu sebelum memulai langkah – langkah tadi, karena dengan itu ponsel akan secara otomatis mendeteksi lokasi mu.
Baca juga :
5 Cara Menggunakan 2 WhatsApp di 1 HP
5 Cara Ganti Tema Whatsapp Biar Keren dan Lucu
5 Cara Nonaktifkan Video Call Whatsapp

5. Berbagi Lokasi di BlackBerry 7

Cara terakhir di panduan cara share lokasi di Whatsapp KOMPLIT ini adalah cara berabagi lokasi di BlackBerry 7. Silahkan aktifkan GPS di BlackBerry 7 mu, setelah itu tinggal buka saja aplikasi WhatsApp di BlackBerry mu, lalu buka salah satu percakapan atau buka obrolan apa pun. Setelah itu kllik tombol BlackBerry, ketika lokasi mu telah muncul klik Kirim Lokasi. Kamu juga bisa mengirim lokasi lain dari sini, dengan mengetikan alamat lokasi yang kamu cari.


Lain kali ketika teman – teman mu akan berkunjung ke rumah mu atau kamu akan memberitahu teman – teman mu tentang lokasi kondangan, silahkan gunakan saja fitur Share Location dari WhatsApp yang sangat membantu ini. OK lah.. demikian panduan cara share lokasi di Whatsapp KOMPLIT ini, selamat musim kondangan gengs !