search-button

Jul 6, 2019

5 Cara Screenshot Panjang di HP Oppo

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara - cara screenshot panjang di HP Oppo. Mengambil tangkapan layar atau screenshot di Android seperti OPPO itu mudah. Cukup tekan dan tahan tombol Volume Turun dan Daya selama sedetik, dan HP Oppo mu akan mengambil tangkapan layar. Jika tampilan yang akan di screenshot hanya satu layar saja, itu tidak masalah. Tapi bagaimana jika tampilan yang akan di screenshot lebih dari satu layar ?


Jawabannya sederhana, cukup di screenshot panjang saja. Dengan screenshot panjang, kamu bisa mengambil tangkapan layar yang panjang, yups lebih panjang dari panjang layar HP mu. Lalu bagaimana cara screenshot panjang di HP Oppo ? jawabannya ada dibawah ini.

 Cara Screenshot Panjang di HP Oppo

Cara Screenshot Panjang di HP Oppo


1. Sistem OPPO


 Cara Screenshot Panjang di HP Oppo

Ini adalah cara screenshot panjang di HP OPPO A3S, cara screenshot panjang di HP OPPO A83, juga cara screenshot panjang di HP Oppo tipe yang lainnya juga. Jika kamu ingin mengambil seluruh halaman web atau percakapan, coba klik Screenshot pada Smart Sidebar atau tekan dan tahan tombol Power dan Volume Down selama sekitar 2 detik, atau geser layar ke bawah dengan tiga jari untuk mengambil tangkapan layar halaman saat ini. Klik tangkapan layar, klik Long Screenshot, lalu gulir halaman ke atas atau ke bawah sesuai yang kamu butuhkan. Klik Selesai untuk membuat tangkapan layar panjang, secara otomatis gambar akan disimpan di penyimpanan Foto.

2. LongShot


 Cara Screenshot Panjang di HP Oppo

Selanjutnya kami sarankan untuk menggunakan aplikasi LongShot sebagai cara screenshot panjang OPPO A3S, cara screenshot panjang OPPO F7 dan juga cara screenshot panjang di HP Oppo tipe lainnya. Ini adalah aplikasi khusus Android untuk membuat tangkapan layar yang panjang. Aplikasi ini memiliki tiga fitur inti, yaitu fitur yang memungkinkan mu untuk menghubungkan banyak tangkapan layar menjadi satu tangkapan layar panjang, fitur yang dapat secara otomatis menangkap halaman web yang panjang dan juga fitur apung untuk mengambil beberapa tangkapan layar secara berurutan. Tinggal download saja dan aplikasi ini akan mengurus sisanya.

3. Stitchcraft


 Cara Screenshot Panjang di HP Oppo

Aplikasi Stitchcraft  juga bisa dijadikan sebagai alat pembantu dalam cara screenshot panjang OPPO A83, cara screenshot panjang OPPO A71 dan cara screenshot panjang di HP Oppo tipe lainnya. Tidak seperti saingannya, tidak ada fitur gulir dan tembak otomatis, tetapi ini masih merupakan aplikasi yang tangguh. Kurangnya alat otomatis itu berarti kamu harus mengambil semua tangkapan layar satu per satu. Setelah itu, pilih gambar yang ingin kamu sertakan dalam screenshot panjang mu, dan aplikasi akan menyatukannya secara otomatis. Kamu juga dapat melakukan proses penyatuan ini secara manual jika kamu lebih suka memiliki tingkat kontrol yang lebih granular.

4. Web Scroll Capture


 Cara Screenshot Panjang di HP Oppo

Jika kamu ingin tau cara screenshot OPPO A3S biar panjang, jawabannya adalah dengan aplikasi Web Scroll Capture. Aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai cara screenshot panjang di HP Oppo tipe lainnya juga. Web Scroll Capture adalah aplikasi long screenshot yang hanya berfungsi pada halaman web saja. Aplikasi ini memiliki tiga fitur utama, yaitu fitur yag memungkinkan mu untuk dapat menyimpan halaman web sebagai PDF dan kamu dapat membacanya secara offline, sebagai gambar, dan fitur mengunduh halaman untuk dilihat secara offline.

Baca juga :
10 Tips Cara Setting Kamera OPPO Agar Seperti DSLR
10 Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka di HP OPPO
10 Cara Mengembalikan File Terhapus di HP OPPO

5. Stitch and Share


 Cara Screenshot Panjang di HP Oppo

Cara screenshot panjang di HP Oppo terakhir dari panduan ini adalah dengan menggunakan aplikasi Stitch and Share, apliksi ini juga bisa dijadikan sebagai cara screenshot panjang di HP OPPO A71. Stitch and Share adalah aplikasi sederhana yang akan membuat tombol pintas di layar OPPO mu. Tinggal luncurkan aplikasi dan berikan izin yang diperlukannya. Ada tiga opsi utama, dan salah satunya adalah fitur tangkapan otomatis. Kamu akan melihat popup yang meminta untuk mengonfirmasi opsi utama. Klik Mulai Sekarang, setelah itu buka bagian yang ingin discreenshot lalu klik tombol Mulai. Gulir layar secara perlahan. Ketika tombol simpan menghilang sebentar, itu berarti aplikasi berfungsi. Saat muncul kembali, gulir lagi. Silahkan ulangi sampai selesai, setelah itu klik tombol Simpan.


Demikianlah cara - cara screenshot panjang di HP Oppo yang dapat kamu gunakan.  Sebenarnya masih ada banyak cara lain yang bisa kamu gunakan, tapi kami kira kelima cara diatas sudah cukup. Pilih saja cara yang menurut mu paling simple. Ok,have a great weekend !