search-button

Jul 31, 2019

3 Cara Broadcast di WA ke Semua Kontak TERBARU

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara broadcast di WA ke semua kontak TERBARU. Katakanlah kamu ingin mengirim pesan ke semua teman mu, untuk itu biasanya mungkin kamu akan menempatkan semua penerima ke dalam satu grup raksasa lalu mulai mengirim pesan tersebut di grup. Cukup efektif memang, tetapi masalah akan muncul ketika orang-orang mulai merasa terganggu dan kesal dengan notifikasi dari grup ketika yang lain menanggapi pesan tersbut.


Yang disalahkan pertama tentu saja kamu, untungnya hal tersebut bisa diatasi dengan mudah berkat fitur Broadcast dari WhatsApp. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengirim pesan ke banyak orang tanpa harus membuat obrolan grup. Ini agak mirip dengan menggunakan BCC email, jadi tidak terlalu sulit menggunakannya. Untuk kamu yang belum tau caranya, kami telah menguraikan proses cara broadcast di WA ke semua kontak TERBARU di bawah ini.


Cara Broadcast di WA ke Semua Kontak TERBARU


Cara Broadcast Whatsapp ke Semua Kontak


  1. Buka WhatsApp lalu buka bagian Obrolan, disana klik Opsi Lainnya (tiga titik vertikal).
  2. Klik opsi Siaran Baru/Broadcast Message . Pilihlah kontak penerima lalu klik tanda Centang jika sudah selesai.
  3. Ketikan pesan mu seperti biasanya lalu klik Kirim. Selesai !


Demikianlah mudah dan sederhananya cara broadcast di WA ke semua kontak TERBARU. Perlu kamu tau gengs, ketika kamu mengirim pesan lewat Broadcast Message atau Pesan Siaran, penerima akan menerima pesan sebagai pesan normal. Ketika mereka membalas, itu juga akan muncul sebagai pesan normal di layar Obrolan mu dan tentu balasan mereka tidak akan dikirim ke penerima lain dalam Daftar Siaran. Oh iya, Broadcast Message hanya akan diterima oleh kontak yang telah menambahkan mu ke buku alamat telepon mereka. Sekian Have a great day !
baca juga:
5 Cara Menggunakan 2 WhatsApp di 1 HP
5 Cara Ganti Tema Whatsapp Biar Keren dan Lucu
Whatsapp Error Hari Ini? 10 Tips Cara Mengatasinya