search-button

Jul 11, 2019

5 Cara Screenshot Panjang di HP Vivo

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara screenshot panjang di HP Vivo. Jika kamu mencari cara cepat dan mudah untuk menyimpan atau berbagi banyak informasi apa pun di layar HP Vivo mu, maka screenshoot atau tangakapan layar adalah cara yang paling tepat. Seperti kebanyakan ponsel cerdas lainnya, Vivo memiliki beberapa cara untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot.


Vivo juga mendukung tangkapan layar panjang, yang sangat membantu jika halaman lebih panjang dari panjang tampilan. Mengambil tangkapan layar panjang di HP Vivo sangat mudah, beberapa cara diantaranya bersifat universal dan yang lainnya khusus untuk jajaran ponsel cerdas Vivo. Melalui panduan mudah ini, kamu dapat mempelajari cara screenshot panjang di HP Vivo dengan sangat mudah.

Cara Screenshot Panjang di HP Vivo

5 Cara Screenshot Panjang di HP Vivo


1. Screenshot Join


Cara Screenshot Panjang di HP Vivo

Tidak seperti Stitch dan Share, yang menggabungkan beberapa tangkapan layar secara vertikal, Screenshot Join menggunakan pendekatan yang berbeda. Cara screenshot panjang di HP Vivo ini bisa menjadi cara screenshot panjang di Whatsapp juga. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk menangkapan layar secara horizontal. Jadi, tinggal luncurkan aplikasi dan kamu akan melihat slot kosong untuk Gambar 1 dan Gambar 2. Disini pilihlah caranya, secara horizontal atau vertikal.

2. S Capture


Cara Screenshot Panjang di HP Vivo

Cara screenshot panjang di HP Vivo selanjutnya adalah dengan menggunakan fitur S Capture yang merupakan fitur bawaan dari Vivo. Langsung saja, di HP Vivo mu pilih S-capture di zona pintas. Selanjutnya pilih Long screenshot di bingkai suspensi dari antarmuka screenshot setelah menutup panel. Sesuaikan posisi tangkapan layar dan pilih titik awal dari screenshoot layar panjang, lalu klik Gulir berikutnya untuk ke bagian layar berikutnya. Terakhir sebelum menyimpan tangkapan layar panjang, sesuaikan titik akhir tangkapan layar, setelah itu klik simpan.

3. Scroll Capture


Cara Screenshot Panjang di HP Vivo

Ada aplikasi lain yang bisa menjadi cara screenshot panjang di HP Vivo yaitu Scroll Capture yang memungkinkan mu menangkap tangkapan layar panjang. FYI, aplikasi ini hanya berfungsi dengan halaman web. Antarmuka aplikasi Scroll Capture  ini sederhana karena terlihat mirip dengan antarmuka browser web. Untuk menangkap layar panjang dengan aplikasi ini, kamu hanya perlu masukkan URL situs web yang akan kamu screenshoot. Sekarang, setelah proses pemuatan selesai, aplikasi akan secara otomatis mengambil screenshot dari seluruh situs web.

4. Long Shot


Cara Screenshot Panjang di HP Vivo

Seperti namanya, fitur utama dari aplikasi ini adalah mengambil tangkapan layar yang panjang. Aplikasi ini menawarkan tiga opsi utama yaitu Screenshoot Panjang, Screenshoot Halaman Web, dan Penggabungan Gambar Screenshoot yang berguna untuk membuat tangkapan layar panjang. Di antara ketiga opsi tersebut, yang paling efektif adalah Screenshoot Panjang. Dalam mode ini, overlay tombol 'start' akan muncul di layar. Tinggal klik Mulai, lalu gulir perlahan sampai bagian terakhir halaman yang ingin ditangkap, lalu klik tombol Selesai.
baca juga:
14 Cara Mengatasi “Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti” Di Vivo
Download Lengkap Firmware Vivo Indonesia (Android)
10 Aplikasi HP Vivo Android Terbaik Khusus ROOT

5. Stitch & Share


Cara Screenshot Panjang di HP Vivo

Cara screenshot panjang di HP Vivo selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Stitch & Share. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu harus menangkap beberapa tangkapan layar secara manual. Setelah kamu selesai mengambil tangkapan layar, seret ke bawah panel notifikasi dan klik notifikasi dari aplikasi Stitch & Share. Sekarang klik ikon panah hijau untuk menggabungkan dan menyimpan tangkapan layar panjang mu. Penggabungan ini akan secara otomatis dilakukan oleh aplikasi, tetapi jika mau kamu juga bisa menggabungkannya secara manual dengan mengklik ikon gunting.


Demikianlah gengs, cara - cara screenshot panjang di HP Vivo yang bisa kamu pelajari dan lakukan dengan sangat mudah. Setelah mengerti caranya, sekarang kamu tidak usah lagi mengirimkan banyak gambar screenshoot membingungkan pada teman – teman mu, cukup satu screenshoot panjang saja. Have a nice weekend !