search-button

Sep 10, 2019

6 Cara Memperbaiki Tombol Home ASUS Tidak Berfungsi

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara memperbaiki tombol home ASUS tidak berfungsi. ASUS sering kali meluncurkan smartphone yang powerfull dengan fitur dan komponen top-notch, juga desain yang sangat baik. Meski begitu ada beberapa pengguna yang mengalami masalah dengan tombol – tombol pada ASUS. Secara khusus, para pengguna mengalami masalah pada tombol Home. Menurut para pengguna, tombol ini seringkali menjadi tidak responsif.


Jika kamu menggunakan pelindung layar, maka itu mungkin penyebab masalah tombol Home yang tidak responsif pada ASUS kamu. Tapi jika kamu tidak menggunakan pelindung layar dan mengalami masalah ini, maka itu adalah masalah software-nya. Biasanya ASUS akan segera merilis pembaruan software untuk memperbaiki masalah ini, tetapi sementara itu di sini ada beberapa cara memperbaiki tombol home ASUS tidak berfungsi yang dapat kamu coba untuk memecahkan masalah sementara.

Cara Memperbaiki Tombol Home ASUS Tidak Berfungsi

Cara Memperbaiki Tombol Home ASUS Tidak Berfungsi


1. Tombol Kunci

Cara memperbaiki tombol home ASUS tidak berfungsi yang pertama adalah dengan mencoba untuk mengkombinasikan tombol kunci dengan layar pada ASUS. Saat tombol Home ASUS kamu mengalami masalah seperti tidak responsif, coba klik Kunci, lalu buka kunci lagi. Selanjutnya, klik layar sentuh dan coba tombol Home sekali lagi.

2. Ubah Kalibrasi

Buka Pengaturan di ASUS kamu > Bahasa dan Keyboard > Enter ASUS Sense > Lanjutan > Alat kalibrasi, lalu gunakan sentuhan yang sangat ringan untuk mengkalibrasi. Sekarang tombol Home atau Beranda akan lebih responsif daripada sebelumnya.

3. Hapus Aplikasi


Cara Memperbaiki Tombol Home ASUS Tidak Berfungsi

Cara memperbaiki tombol home ASUS tidak berfungsi yang ketiga adalah dengan menghapus aplikasi yang baru kamu install. Jika masalah ini terjadi setelah kamu memasang sebuah aplikasi, mungkin memang itu sumber masalahnya. Karena beberapa aplikasi bisa saja menyebabkan tombol Home tidak berfungsi atau kurang responsif.

4. Unroot

Jika kamu baru saja melakukan root pada ASUS kamu lalu masalah tombol Home ini terjadi, sebaiknya kamu melakukan unroot dan mengembalikannya ke versi original. Custom room yang kamu pakai bisa saja tidak kompatible dengan ASUS kamu.

5. Reset Factory

Banyak masalah kecil pada ponsel pintar atau smartphone bisa diselesaikan dengan tindakan factory reset. Jadi cara memperbaiki tombol home ASUS tidak berfungsi bisa dengan tindakan factory reset. Dan jangan lupa untuk membackup data-data pada ASUS sebelum melakukannya.

6. Gunakan Aplikasi Bantuan


Cara Memperbaiki Tombol Home ASUS Tidak Berfungsi

Baca juga :
Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE Asus Zenfone Live
Cara Mudah Format SD Card (Kartu Memori) Di Asus ( 3 Langkah)
Cara Memfokuskan Kamera HP ASUS Biar Mirip DSLR

Jika kamu sedang terburu – buru dan tidak sempat untuk mengotak atik ponsel, kamu bisa menggunkan aplikasi bantuan yang menyediakan ganti tombol Home. Aplikasi seperti Handy Soft Keys, Assistive Touch for Android adalah aplikasi yang dapat kamu gunakan, dengan Assistive Touch kamu bahkan bisa melakukan kutom pada tombol ASUS.

Demikianlah cara memperbaiki tombol home ASUS tidak berfungsi yang dapat kamu coba. Jika tak ada cara yang berhasil membuat tombol Home pada ASUS kamu  berfungsi lagi, silahkan bawa ASUS kamu ke service center terdekat, karena mungkin penyebabnya adalah rusaknya hardware pada ASUS.