search-button

Jul 22, 2019

5 Cara Menggunakan VPN di Xiaomi

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk menggunakan VPN di Xiaomi, tetapi sebelum tau cara menggunakan VPN di Xiaomi kamu harus tau apa sebenarnya VPN itu dan mengapa kamu harus menggunakannya ? VPN adalah sistem di mana perangkat komputasi dapat mengubah rute lalu lintas internet melalui server atau komputer yang berlokasi di mana saja di seluruh dunia. Alasan utama untuk menggunakan VPN adalah keamanan.


Ketika sebuah perusahaan atau pengguna dapat mengubah rute lalu lintasnya dan menyembunyikannya dari jaringan lokal, maka penyusup akan lebih sulit untuk mencuri informasi. Orang - orang juga menggunakannya untuk menyembunyikan lokasi mereka dan membuka layanan yang dibatasi secara geografis. Oke, sekarang kamu telah tahu apa itu VPN, tetapi bagaimana cara Menggunakan VPN di Xiaomi ? Ada beberapa opsi berbeda, 5 diantaranya kami bahas di bawah ini.

Cara Menggunakan VPN di Xiaomi

Cara Menggunakan VPN di Xiaomi


1. Pengaturan Xiaomi


Cara Menggunakan VPN di Xiaomi

Kita akan menggunakan fitur di pengaturan sebagai cara Menggunakan VPN di Xiaomi yang pertama.  Langkah-langkah lengkap cara mengatur VPN di Xiaomi adalah sebagai berikut, buka Pengaturan > Jaringan > Lainnya > VPN kemudian klik tombol Tambah. Setelah itu, masukan akun VPN dengan memasukan data yang diperlukan termasuk Nama, Tipe, Alamat Server, User, dan juga Password. Jika kamu belum memiliki akun VPN, silahkan buat terlebih dahulu ya. Kita asumsikan kamu telah memiliki akun dan telah selesai memasukan data, sekarang klik Simpan dan klik Aktifkan (Enable).

2. ExpressVPN


Cara Menggunakan VPN di Xiaomi

Cara Menggunakan VPN di Xiaomi selanjutnya, kita akan menggunakan aplikasi VPN yang cocok untuk Xiaomi yaitu ExpressVPN. Langsung saja unduh aplikasi VPN ExpressVPN, lalu pilih paketnya yang terdiri dari paket bulanan, tahunan, atau per enam bulan. Setelah memilih paket dan berhasil mengunduh aplikasi ExpressVPN, kamu hanya perlu menghubungkan ke lokasi server VPN yang kamu inginkan. ExpressVPN menyediakan hingga 160 lokasi yang bisa kamu nikmati untuk berinternet dengan privasi dan keamanan yang nyata.

3. CyberGhost


Cara Menggunakan VPN di Xiaomi

Selanjutnya kita akan menggunakan aplikasi VPN Xiaomi Redmi 4A yaitu CyberGhost sebagai cara menggunakan VPN di Xiaomi. Untuk menggunakannya, pertama kamu harus mengunjungi akun online CyberGhost VPN lalu login ke akun mu lewat PC. Jika belum punya, silahkan buat terlebih dahulu. Setelah log in, klik 'Perangkat Saya' dan di bagian 'Tambahkan perangkat baru', klik 'Lainnya'. Klik Konfigurasikan perangkat baru dan di jendela baru, pilih protokol yang kamu inginkan.

Ketikkan juga Nama perangkat untuk ditetapkan ke perangkat mu Xiaomi mu, lalu konfigurasikan parameter untuk perangkat baru. Setelah itu klik 'Simpan dan unduh konfigurasi' di PC mu, jangan lupa untuk mencatat info Server group, username, password, dan jika dperlukan pre-shared key. Selanjutnya kita akan beralih ke Xiaomi mu. Disana buka Settings > More >  VPN, lalu klik ikon 'Plus' di kanan atas. Masukkan info yang kamu catat tadi, lalu klik 'Simpan'.

Kembali ke daftar koneksi VPN, kamu sekarang harus menemukan koneksi baru. Sekarang klik koneksi dan masukkan kredensial mu yang terdiri dari nama pengguna yang dibuat di langkah 1, dan kata sandi, juga dibuat di langkah 1. JANGAN gunakan nama pengguna dan kata sandi CyberGhost biasa yang kamu gunakan, terakhir klik 'Connect'.

4. Surfshark


Cara Menggunakan VPN di Xiaomi

Surfshark adalah salah satu VPN Xiaomi Redmi 4X dan VPN Xiaomi Redmi 5A yang paling direkomendasikan. Cara menggunakan VPN di Xiaomi dengan aplikasi ini cukup mudah, tinggal buka Google Play lalu cari Surfshark. Instal aplikasi, kemudian buka aplikasi, klik login, lalu masukkan email dan kata sandi yang kamu gunakan saat mendaftar. Jika kamu tidak dapat menemukan kredensial masuk, cukup periksa email akun yang kamu gunakan saat mendaftar.

Selanjutnya, klik Connect untuk menggunakan server tercepat yang tersedia di lokasi mu. Untuk mengubah server atau lokasi, pilih Lokasi Optimal, pilih server lain, dan klik hubungkan.
Baca juga:
15 Kelemahan dan Kelebihan HP Xiaomi yang Wajib Diketahui
12 Cara Cek Xiaomi Asli atau Palsu 100% Akurat
10 Cara Mengembalikan File Terhapus di Xiaomi

5. NordVPN


Cara Menggunakan VPN di Xiaomi

Aplikasi NordVPN  akan menjadi cara menggunakan VPN di Xiaomi yang terakhir dari panduan ini. Sebelumnya kamu harus mengizinkan NordVPN untuk mengakses perangkat dengan masuk ke Pengaturan perangkat, lalu pilih Keamanan lalu centang kotak di sebelah Sumber Tidak Dikenal. Klik Ok ketika muncul pop-up konfirmasi, setelah itu buka browser dan arahkan ke situs web NordVPN. Gulir ke bawah halaman, tempat sejumlah tautan terdaftar lalu klik Unduh.

Gulir lagi ke bawah ke bagian yang mengatakan ‘Unduh VPN untuk semua perangkat Anda’ dan klik tombol Android. Sekarang kamu akan melihat tombol yang mengatakan 'Dapatkan di Google Play'. Di bawahnya, ada tautan ke Unduh APK, klik tautan itu. Sebuah prompt mungkin muncul, pilih Unduh. Saat unduhan selesai, install aplikasi dan NordVPN siap digunakan.


Demikianlah panduan cara - cara menggunakan VPN di Xiaomi ini. Masing – masing cara memiliki kelebihan dan kekurangannya, karena itu dari cara – cara diatas silahkan pilih yang paling sesuai dan paling mudah menurut mu ya…. Ok, have a great day !