search-button

Jul 27, 2019

2 Cara Membuat Whatsapp 1 Nomor di 2 HP Berbeda

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah dua cara membuat Whatsapp 1 nomor di 2 HP berbeda yang mudah dilakukan. Saat ini banyak yang mengandalkan aplikasi pesan instan WhatsApp sebagai layanan komunikasi utama mereka, tidak hanya karena fitur dan kemudahan untuk komunikasi, tetapi keamanan privasi yang ditawarkan juga cukup terjamin. 1 nomor hanya dapat digunakan oleh satu perangkat, jadi ketika digunakan untuk masuk ke perangkat lain, akun pada perangkat lama akan secara otomatis keluar.


Bagi kamu yang memiliki banyak perangkat, kamu dapat menggunakan WhatsApp Web sebagai alternatif cara menggunakan 2 Whatsapp sekaligus. Tapi WhatsApp Web ini menawarkan fitur yang terbatas, jauh dari fitur pada aplikasinya. Lalu untuk mengaktifkan 1 no WA di 2 HP tanpa Whatsapp Web atau dengan WhatsApp Web, bagaimana ? well, kamu dapat mengikuti cara membuat Whatsapp 1 nomor di 2 HP berbeda berikut ini.

Cara Membuat Whatsapp 1 Nomor di 2 HP Berbeda 2

Cara Membuat Whatsapp 1 Nomor di 2 HP Berbeda


1. MultiMessage for WhatsApp


Cara Membuat Whatsapp 1 Nomor di 2 HP Berbeda 2

Cara membuat Whatsapp 1 nomor di 2 HP berbeda yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan yang disebut MultiMessage for WhatsApp, dengan aplikasi ini kamu dapat masuk ke WA menggunakan nomor yang sama tanpa harus mengeluarkan akun WA di ponsel lain. Langkah-langkah untuk cara daftar whatsapp beda ponsel dengan satu nomor HP tanpa Whatsapp Web ini adalah sebagai berikut,

  1. Instal aplikasi MultiMessage for WhatsApp terlebih dahulu melalui Google Play Store, 
  2. Buka aplikasi dan pindai kode barcode dalam aplikasi dengan fitur WhatsApp Web di HP mu,
  3. Tunggu sebentar, setelah itu kamu dapat menikmati akun WhatsApp yang sama dengan 2 hp sekaligus tanpa harus keluar di HP lama mu.

Baca juga:
5 Cara Menggunakan 2 WhatsApp di 1 HP
5 Cara Ganti Tema Whatsapp Biar Keren dan Lucu
Whatsapp Error Hari Ini? 10 Tips Cara Mengatasinya

2. WhatsApp Web


Cara Membuat Whatsapp 1 Nomor di 2 HP Berbeda 2

Cara membuat Whatsapp 1 nomor di 2 HP berbeda yang kedua adalah dengan Whatsapp Web. Meskipun cara membuat Whatsapp 1 nomor untuk 2 HP ini bukan solusi yang paling elegan, nah cara membuat satu akun Whatsapp di dua smartphone dengan WhatsApp Web adalah sebagai berikut,

  1. Buka browser Web di ponsel kedua dan buka web.whatsapp.com. Dari opsi peramban, pilih "Minta situs,
  2. Di halaman selanjutnya akan ada kode QR untuk di scan, selanjutnya buka opsi / pengaturan di WA HP lama mu,
  3. Pilih "WhatsApp Web", tindakan ini akan memindai QR. Setelah itu secara otomatis akun WA mu akan masuk ke WhatsApp Web di HP baru mu.


Kamu dapat menggunakan cara membuat Whatsapp 1 nomor di 2 HP berbeda ini untuk menggunakan WhatsApp hanya pada satu perangkat tambahan (selain ponsel utama tempat WhatsApp diinstal). Untuk digunakan pada perangkat ketiga, kamu harus keluar dari salah satu perangkat terlebih dahulu {perangkat 1 atau 2}. Ngerti ya sampai sini… Ok have a great weekend !