search-button

May 9, 2019

5 Cara Mengatasi Instagram Story Pecah

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah beberapa cara mengatasi Instagram Story pecah. Sebenarnya ini masalah sepele yang ditimbulkan oleh sebab yang sepele juga, tapi kebanyakan dari kita mungkin akan sedikit heran atau mungkin bisa dikatakan itu menyakitkan, ketika hanya ada sedikit orang yang meilhat IG Story yang kita buat. Meski mencoba untuk tidak peduli tapi tetap saja membuat penasaran.


Jadi, hal tersebut bisa terjadi itu disebabkan karena beberapa hal. Mungkin itu karena upload-an Instagram Story mu pecah-pecah. Jika memang benar itu adalah sebabnya, maka kamu tidak perlu khawatir. Karena kami telah menyusun panduan tentang cara mengatasi Instagram Story pecah, yang dapat kamu coba berikut ini. cekidot !

Cara Mengatasi Instagram Story Pecah

Cara Mengatasi Instagram Story Pecah


1. Periksa Koneksi Internet

Cara mengatasi Instagram Story pecah pertama ini, merupakan poin yang paling penting diantara poin lainnya didaftar ini. Yups, koneksi internet… jadi gengs, ketika kamu akan menunggah foto atau video mu ke inta story, unggahlah ketika sinya atau koneksi internet HP mu sedang baik. Karena seberapa sebaik apapun kualitas foto atau video yang akan kamu unggah, jika koneksi internetnya tidak bagus itu akan percuma.

2. Konten Tidak Sesuai Kriteria Video Instagram

Cara mengatasi Instagram Story pecah selanjutnya adalah dengan menyesuaikan format foto/ video yang akan kamu unggah, agar memenuhi kriteria yang telah ditetapkan Instagram Story. Misalnya kamu akan menguunggah video ke Insta Story, pastikan format video tersebut adalah MP4, Codec 264, Audio AAC, bitrate 500 kbps, frame rate of 30 fps, ukuran file maksimal 15 mb, durasi maksimum 1 menit, dan ukuran video harus 4:5 , 864 px x 1080 px.

3. Settingan Kamera HP

Jika kualitas kamera HP yang kamu gunakan untuk mengambil foto atau video sudah bagus, maka yang perlu kamu lakukan adalah menyeting pengaturan kamera HP dengan benar agar bisa mendapatkan hasil yang bagus dan ketika diunggah pun, tidak akan pecah. Untuk itu, coba buka kamera lalu buka opsi pengaturan, lalu aturlah kualitas kamera HP kamu menjadi resolui terbaik.

4. Manfaatkan Penyimpanan Apple Airdrop /Google Drive

Cara mengatasi Instagram Story pecah yang satu ini mungkin tidak pernah terpikir oleh mu sebelumnya, tapi cara ini benar – benar bekerja gengs. Jadi, kamu bisa memanfaat layanan penyimpanan seperti Apple Airdrop /Google Drive untuk membuat foto atau video yang akan kamu unggah jadi tidah pecah. Caranya adalah dengan mengunggahnya terlebih dahulu ke penyimpanan tersebut, baru lah mengunggah video atau foto tersebut ke Insta Story.


Baca juga:
2 Cara Donwload Instagram Stories di Android
Cara Upload Video Dari Galeri ke Instagram Story
Cara Mengganti Font Instagram Story

5. Gunakan Kamera Berkualitas


Cara Mengatasi Instagram Story Pecah

Poin ini mungkin masuk ke kategori ‘pencegahan’ agar kamu tidak mendapatkan hasil foto atau video yang pecah ketika di unggah, daripada cara mengatasi Instagram Story pecah. So, agar video atau foot yang diunggah tidak pecah, tentu saja foto atau video tersebut harus berkualitas baik. Dan salah satu cara untuk mendapatkan video atau foto dengan kualitas baik tersebut adalah dengan membuatnya menggunakan kamera berkualitas HD atau baik setidaknya.


Ok gengs ! demikianlah cara mengatasi Instagram Story pecah. Silahkan bagikan panduan ini, siapa tau ada diantara teman – teman mu yang lain, yang mengalami hal serupa dengan mu. Akhir kata, terimakasih dan selamat berpuasa !