search-button

Apr 5, 2019

3 Cara Cek Kuota Smartfren Mifi M3Y, M3Z, M5 dan M6 (UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara - cara cek kuota Mifi Andromax M3Y, M3Z, M5 dan M6. Dulu di Indonesia terdapat provider jaringan CDMA paling besar yaitu Smartfren. Tapi sayangnya, sekarang jaringan CDMA mulai dihilangkan di Indonesia. Karena itu Smartfren telah bertransformasi dari jaringan CDMA ke 4G-LTE yang dipilih oleh banyak orang di Indonesia. Selain telah melakukan konversi jaringan, Smartfren juga merambah ke pasar konektor jaringan.


Yups ! Smartfren memiliki produk konektor jaringan berbentuk Mi-Fi dengan berbagai tipe, ada Mifi Andromax M3Y, M3Z, M5 juga M6. Semua Mifi itu telah digunakan oleh banyak orang dan kami yakin itu termasuk kamu. Meski begitu, masih ada yang tidak tau bagaimana cara cek kuota Mifi Andromax M3Y, M3Z, M5 dan M6. Karena itu kami telah membuat panduan untuk cara - cara cek kuota andromax M3Z tanpa aplikasi dan dengan aplikasi, juga cara cek kuota untuk tipe lainnya.

Cara Cek Kuota Mifi Andromax M3Y

Cara Cek Kuota Mifi Andromax M3Y, M3Z, M5 dan M6


1. Mylink

Cara pertama untuk cek aplikasi adalah dengan menggunakan aplikasi MyLink, untuk mengeceknya kamu perlu mengunduh aplikasi Mylink di Google Play Store setelah itu install aplikasi di ponsel mu. Buka aplikasi, kemudian login di halaman utama dengan memasukkan Username juga Password. Setelah login berhasil, pilih menu My Smartfren. Di halaman utama My Smartfren itu, kamu bisa melihat informasi pulsa, kuota, masa aktif, juga masa berlakunya.

2. Browser

Cara yang satu ini bisa jadi cara cek kuota andromax M3Z tanpa aplikasi, Andromax M3Y cek kuota tanpa aplikasi, cara cek kuota Andromax M2S, cara cek kuota Andromax M3Z di laptop dan cara cek kuota tanpa aplikasi untuk tipe lainnya. Nah jika kamu ingin menggunakan cara ini, kamu hanya perlu menyiapkan browser entah itu firefox atau chrome. Setelah itu tinggal masukan alamat misalnya andromax.m2y atau 192.168.1.1 di kolom URL.

Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman utama My Smartfren, disana kamu harus login dengan memasukan Username dan Password. Setelah itu klik menu My Smartfren, nah disana kamu akan dapat melihat info nominal pulsa, kuota, masa aktif, dan masa berlakunya, sama seperti di aplikasi.
Baca juga:
20 Modem Mifi Murah Terbaik 2019
5 Cara Mengatasi Andromax MiFi Tidak Konek ke Internet
3 Cara Isi Kuota Data Andromax Mifi (Semua Seri)

3. Aplikasi PC

Cara ini bisa jadi cara cek kuota Mifi M5, cara cek kuota Mifi M3Y dan tipe lainnya juga solusi untuk Mifi Smartfren tidak bisa cek kuota. Caranya gampang, kamu hanya perlu menghubungkan Mifi Andromax mu ke perangkat komputer atau laptop dengan kabel USB. Tunggulah hingga muncul pemberitahuan, setelah itu pilih "Run Autorun.exe" kemudian pilih Next. Pastikan penyimpanannya ada di Local C/Data C, lalu klik Next. Selanjutnya klik Instal kemudian tunggu hingga proses selesai.

Nah, untuk tahap pengecekan Kuota Data Internet Andromax Smartfren kamu tinggal buka browser tadi. Secara otomatis browser akan dialihkan ke URL yang sesuai dengan jenis modem yang kamu sambungkan. Selanjutnya login kemudian pilih My Smartfren, setelah itu informasi paket data serta sisa kuota akan muncul di layar.


Itulah cara - cara cek kuota Mifi Andromax M3Y, M3Z, M5 dan M6 yang dapat kamu coba lakukan. Kamu bisa memilih satu dari ketiga cara diatas yang paling kamu anggap mudah. Tapi jika bisa kami sarankan, pengecekan kuota dengan aplikasi adalah yang paling praktis, dengan aplikasi tersebut kamu juga bisa membeli paket kuota dan aktifitas lainnya. Have a fun weekend !