search-button

Apr 6, 2019

5 Cara Screenshot Realme 3 Dengan Cepat

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM - Artikel ini akan menjelaskan prosedur dan langkah lengkap cara screenshot Realme 3 dengan cepat yang dapat diterapkan pengguna Realme 3 juga pengguna OPPO tipe lainnya. Untuk pengguna yang telah berpengalaman, mungkin mereka akan tahu bahwa smartphone umumnya mendukung berbagai cara untuk mengambil apa yang ditampilkan di layar. Demikian pula dengan Realme yang menjalankan ColorOS.


Berkat OS yang digunakannya terdapat beberapa cara di mana pengguna seperti kamu, dapat mengambil tangkapan layar atau screenshot. Kamu dapat memilih cara menggunakan tombol perangkat keras atau menggunakan gerakan yang jauh lebih mudah. Apa pun itu, untuk referensi yang lebih mudah, kami telah membuat panduan cara - cara screenshot Realme 3 dengan cepat di bawah.

cara screenshot realme 3 dengan cepat

Cara Screenshot Realme 3 Dengan Cepat


1. Tombol Perangkat Keras

Yang ini adalah salah satu cara tercepat dan paling nyaman untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot pada ponsel Realme 3 mu. Cukup buka layar yang ingin kamu ambil tangkapan layarnya. Sekarang tekan dan tahan tombol Power dan Volume Down bersamaan. Selanjutnya kamu akan melihat animasi cepat dan mendengar suara umpan balik yang menunjukkan bahwa tangkapan layar baru saja diambil.

2. Gerakan Tiga Jari

Berkat ColorOS yang digunakan Realme, ada dukungan gerakan atau gesture ke dalam sistem operasi. Nah, untuk dapat menggunakan fitur gesture ini kamu harus mengaktifkan fitur gesture itu sendiri, caranya buka aplikasi Pengaturan dan pilih menu Smart & Convenient. Dari menu tersebut, cari Gesture lalu pilih tangkapan layar Screenshot 3 jari kemudian aktifkan. Setelah aktif, tinggal buka layar yang ingin kamu screenshot kemudain gunakan tiga jari mu (telunjuk, jari tengah dan jari manis) untuk menggeser dari tengah ke bawah pada layar.

3. AZ Screen Recording

AZ Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar berbayar yang fungsi utamanya adalah merekam layar mu sebagai video. Namun, aplikasi ini memiliki fungsi tangkapan layar atau screenshot juga. AZ Screen Recorder tidak memiliki batas waktu, tanda air atau watermark juga iklan. UI aplikasi ini juga sederhana bersama dengan penghitung waktu mundur dan beberapa fitur pengeditan video yang sangat ringan. Ini adalah aplikasi bagus untuk perekaman dan penangkapan layar.

4. Google Assistant

Aplikasi asisten pribadi seperti Google Assistant sebenarnya juga mampu untuk menangkap gambar layar yang layak. Kami telah menguji secara ekstensif Google Assistant dan itu sangat mampu melakukan tugas menangkap layar atau screenshot ini. Cukup tekan lama tombol beranda untuk Google Assistant, dari sana minta saja Google Assistant untuk mengambil tangkapan layar. Ini bekerja jauh lebih cepat dan lebih baik daripada menekan kombinasi tombol volume dan daya pada perangkat Realme 3 mu. Google Assistant adalah alat lain yang lebih praktis untuk screenshot dan kabar baiknya aplikasi ini juga gratis.

5. Touchshot


Cara Screenshot Realme 3 Dengan Cepat

Dengan aplikasi ini kamu dapat mengguncang perangkat Realme untuk menangkap tangkapan layar. Ada opsi widget untuk membuat pintasan yang nyaman juga. Saat mengambil tangkapan layar, kamu dapat meminta aplikasi untuk menghapus bilah status dan bilah tombol softkey dan itu akan membuat tangkapan layar terlihat jauh lebih baik. Karena Touchshot juga merupakan perekam layar, kamu akan dapat melihat opsi tambahan untuk memilih frame rate, bit rate, resolusi, dan opsi rekaman suara.


Demikianlah cara – cara screenshot Realme 3 dengan cepat. Pilihlah yang paling kamu anggap mudah dan nyaman, tapi jika bisa kami sarankan maka kami akan menyarankan untuk menggunakan cara nomor dua. Itu hanya saran saja ya, jika kamu mungkin suka dengan tambahan fitur lainnya mungkin kamu akan lebih suka cara nomor lima. Ok, see you soon and have a nice weekend !
Baca juga:
10 Cara Menghemat Baterai OPPO Agar Tidak Cepat Habis
10 Aplikasi HP OPPO Android Terbaik Yang Harus Terpasang
11 Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” Di OPPO