search-button

Sep 10, 2019

5 Cara Mengatasi Smartfren MiFi Tidak Konek ke Internet (🔥UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara mengatasi mifi smartfren semua seri tidak bisa konek ke internet bisa mengikuti langkah mudah berikut ini. Produk smartfren Andromax mifi dipasarkan dengan seri yang berbeda yakni m2y, m2z, mifi m3y dan m3z. Secara keseluruhan, varian ini mengusung jaringan 4G LTE yang membuatnya cukup ngebut ketika berselancar di internet. Entah itu saat upload, download, streaming dan yang lainnya.

Kebetulan, saya sendiri memiliki dua tipe yang berbeda yakni mifi m2y dan mifi m3z. Untuk masalah koneksi dan kecepatan, tidak ada yang berbeda. Hanya dari sisi daya baterai saja yang membuat andromax m3z lebih tahan lama. Terlepas dari itu, tentu saja saya juga pernah mengalami masalah misalnya mifi m3y tidak ada sinyal hingga andromax m3y tidak bisa konek ke internet. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Andromax Mifi m3y, m3z, m2y, m2z Tidak Bisa Konek Internet

Penyebab Andromax Mifi Tidak Bisa Konek ke Internet

Sebelum saya menjelaskan solusi atau cara memperbaiki andromax m3z dan seri lainnya tidak bisa mengakses internet. Ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu faktor apa saja yang bisa menyebabkan hal ini terjadi. Beberapa penyebab umum yang sering terjadi adalah karena lokasi Anda terhalangi oleh bangunan sehingga andromax m3z tidak ada sinyal. Disisi lain, faktor teknis pun sangat berpengaruh misalnya sedang Ada peningkatan jaringan atau kecepatan diwilayah Anda yang membuat andromax m3y tidak bisa konek. Tapi tidak menutup kemungkinan juga faktor lain bisa mempengaruhi hal tersebut terjadi.

Cara Mengatasi Andromax Tidak Bisa Konek ke Internet

Modem Andromax mifi Anda bisa terhubung dengan perangkat lain seperti smartphone Android, iPhone, laptop mupun pc tetapi saat mencoba mengakses internet tampilan layar selalu loading atau tida bergerak sama sekali. Maka inilah yang harus Anda lakukan untuk mengatasi masalah pada Andromax mifi m3y, m3z, mifi m2y dan m2z tersbut.

1. Hubungkan Dengan Perangkat yang Lain.
Sebelum kita melakukan hal yang lebih jauh, ada baiknya Anda coba untuk menghubungkannya dengan perangkat yang lain. Buka dengan smartphone yang biasa digunakan. Misalnya Anda selalu menggunakan smartphone samsung, lalu coba hubungkan dengan smartphone ASUS atau laptop. Apakah Andromax mifi tetap tidak terhubung ke internet?
2. Aktif & Non-aktifkan WPS.
Tombol WPS yang tersedia di mifi Andromax, berfungsi untuk mengamankan jaringan atau konektivitas antar perangkat yang terhubung dan yang mencoba untuk terhubung dengan wifi. Untuk itu, hidupkan dan matikan fitur ini kemudian cobalah untuk mengakses internet.
3. Matikan dan Lepaskan Baterai Andromax Mifi.
Matikan mifi kemudian lepaskan baterai dan kartu SIM. Biarkan terlepas selama 1 menit kemudian pasangkan dan hidupkan kembali. Ini adalah salah satu cara paling ampuh untuk mengatasi Andromax m3y dan m3z tidak bisa konek ke internet atau hilang sinyal.
Baca juga:
4. Restart Smartphone atau Laptop Anda.
Saat saya menggunakan Andromax m3z, biasanya akan terhubung dengan beberapa perangkat sekaligus. Misalnya saat laptop dengan windows 10 muncul icon warning atau “no connection” saya langsung melakukan restart. Begitupun jika hal ini terjadi terhadap smartphone Android saya.
5. Reset Andromax Mifi.
Solusi terkahir untuk memperbaiki mifi Andromax tidak bisa konek ke internet adalah dengan melakukan “Reset”. Hidupkan mifi kemudian buka cover penutup baterai belakang, disana akan terdapat tombol “Reset”. Tekan selama beberapa detik maka ia akan kembali ke pengaturan awal.

Harap diperhatikan, jika Anda tidak memiliki paket data internet aktif atau pulsa maka jangan praktekan cara mengatasi andromax mifi tidak bisa konek ke internet ini. Solusi paling jitu adalah mengisi pulsa kemudian membeli paket datanya. Selamat mencoba.
Baca juga: