search-button

Sep 10, 2019

10 Tips Cara Setting Kamera OPPO Agar Seperti DSLR

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Malam ini kami akan berbagi dengan kamu, tentang kiat atau tips cara setting kamera OPPO agar seperti DSLR dan membuat skil fotografi kamu jadi lebih luar biasa. OPPO adalah salah satu merk ponsel yang tidak hanya memfokuskan pada fiturnya saja tetapi juga keunggulan pada kameranya, yang mana sekarang ini sangat diburu oleh banyak orang.

OPPO menawarkan teknologi kamera yang sempurna untuk menangkap gambar dengan berbagai kondisi dan suasana. Memang, dengan pengaturan defult kamera OPPO kamu sudah bisa mendapatkan gambar yang keren, tapi kamu bisa loh mendapatkan kualitas gambar yang lebih keren bahkan setara dengan DSLR dengan menerapkan tips cara setting kamera OPPO agar seperti DSLR dibawah ini.

Tips Cara Setting Kamera OPPO Agar Seperti DSLR

Tips Cara Setting Kamera OPPO Agar Seperti DSLR


1. Tingkatkan Resolusi

Tips cara setting kamera OPPO agar seperti DSLR pertama adalah dengan meningkatkan resolusi. Semakin tinggi resolusinya, semakin baik. Kamera ponsel OPPO memiliki pengaturan resolusi rendah, sedang dan tinggi. Jadi pastikan kamera diatur ke resolusi tertinggi, jika tidak kamu mungkin akan kehilangan banyak detail. Kamu mungkin tidak dapat membedakannya di layar ponsel, tetapi detail itu pasti akan terlihat di layar komputer.

2. Ambil Lebih Banyak Gambar

Para profesional dan kameranya mungkin ingin menangkap gambar hebat dengan sekali percobaan, tetapi mungkin kamu dengan kamera OPPO kamu harus mengambil sebanyak mungkin gambar. Hal ini bertujuan untuk memberi kamu kesempatan yang lebih baik untuk mendapatkan hasil yang paling baik dari semua gambar yang kamu ambil.

3. Sempurnakan Pencahayaan

Tips cara setting kamera OPPO agar seperti DSLR selanjutnya adalah dengan menyempurnakan pencahayaan. Jika memotret di dalam ruangan, biarkan jendela terbuka atau lampu menyala. Karena dalam situasi cahaya rendah, gambar kamu akan tampak gelap dan kasar, jadi manfaatkan flash bawaan OPPO untuk memaksimalkannya. Kamu juga dapat menggunakan lampu kilat terpisah sebagai cahaya pengisi dalam situasi pencahayaan lainnya.

4. Atur Jarak Dengan Subjek

Tips cara setting kamera OPPO agar seperti DSLR selanjutnya adalah dengan mengatur jarak kamera dengan subjek. Sering sekali, subjek dalam gambar ponsel kamera berakhir menjadi titik kecil di kejauhan. Sebagian besar ponsel kamera memiliki fungsi zoom digital yang akan mengurangi kualitas saat digunakan. Jadi, pastikan untuk mengatur jarak antara kamera dengan subjek kamu sehingga bisa mendapatkan semua detail cantik. Tetapi jangan terlalu dekat kecuali kamu memiliki opsi makro.

5. Menstabilkan Ponsel


Tips Cara Setting Kamera OPPO Agar Seperti DSLR

Untuk mendapatkan gambar paling bersih dari kamera OPPO kamu, stabilkanlah. Tangan yang gemetar akan menyebabkan gambar jadi buram. Dan dalam situasi cahaya rendah, ponsel kamera cenderung memperlambat kecepatan rana untuk membiarkan lebih banyak cahaya masuk, yang berarti kamu harus lebih lama diam untuk mengabadikan momen. Tentunya, dengan menggunakan tripod akan membereskan masalah ini.

Tetapi jika kamu tidak memiliki satu pun dan hanya bisa menggunakan kedua tangan untuk menjaganya tetap stabil, kamu bisa melekatkan lengan atas kamu ke tubuh sebagai topangan. Juga, jangan menjadi korban shutter lag. Jangan gerakkan ponsel setelah menekan tombol potret, biarkan beberapa detik untuk memastikannya menangkap gambar sebelum kamu bergerak.

6. Shoot Selama "Magic Hour"

Magic Hour lebih berkaitan dengan sinematografi, sedangkan fotografer tahu bahwa waktu khusus hari itu sebagai waktu emas, yaitu saat - saat awal dan akhir sinar matahari di siang hari. Efeknya selalu menakjubkan karena langit yang berwarna-warni, dan kamu akan mendapatkan cukup cahaya untuk pencahayaan yang perpect.

7. Membedah Rule of Thirds

Tips cara setting kamera OPPO agar seperti DSLR selanjutnya adaah dengan menggunakan Rule. Menempatkan subjek langsung di tengah menciptakan foto yang datar dan membosankan, tetapi dengan menggunakan Rule of Thirds akan membantu menghidupkan foto. Saat dalam proses pemotretan, pastikan kamu untuk mengaktifkan garis – garis tersebut untuk membantu kamu mendapatkan gambar dengan preposisi yang benar.

8. Gunakan Motion ke Advantage

Teknik ini disebut panning, dan ini sulit diterapkan pada ponsel kamera, tetapi bukan tidak mungkin. Untuk mengambil foto panning yang sangat keren, genggam kamera dengan kedua tangan, dan arahkan kamera ke subjek yang bergerak. Kemudian, gerakkan kamera pada kecepatan yang sama dengan subjek, ini akan membuat subjek bergerak tetap muncul, sementara latar belakangnya kabur dalam gerakan.

9. Dapatkan Warna yang Tepat

Tips cara setting kamera OPPO agar seperti DSLR kesembilan adalah dengan memilih warna yang tepat. Dunia nyata tempat yang menyenangkan dengan berbagai warnanya, dan tempat terbaik kedua untuk melihat warna-warna indah selain dunia nyata adalah dalam sebuah foto. Namun terkadang foto dengan banyak warna tidak terlalu bagus untuk mata, kamu bisa mengembangkan mata fotografer kamu dengan lebih berkonsentrasi pada hubungan antara cahaya dan bayangan, tanpa banyak warna yang mengganggu. Selain itu, pastikan untuk bereksperimen dengan white balance.

10. Gunakan Filter Keren


Tips Cara Setting Kamera OPPO Agar Seperti DSLR
Baca juga :
Cara Termudah Buka Pola OPPO Terkunci Lupa Password Tanpa Hapus Data
Cara Masuk Recovery Mode HP OPPO Semua Seri
3 Cara Jitu Mengaktifkan Emoji di Oppo

Ketika kreativitas kamu telah gagal, dapatkan bantuan dari fitur filter - filter keren yang dapat menambahkan sedikit semangat pada foto kamu, baik ketika memotret atau sesudahnya. OPPO menyediakan banyak pilihan filter tapi jika kamu ingin lebih banyak kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti FX Photo Studio, Hipstamatic dan Camera Plus Pro.


Demikianlah tips - tips cara setting kamera OPPO agar seperti DSLR yang dapat kamu terapkan di pemotretan dengan kamera OPPO kamu. Sekarang, kamu bisa mengambil banyak foto keren dan membuat teman – temanmu kagum, have a nice pic !