search-button

Mar 30, 2019

Cara Membuat Link WA di Facebook (3 Tahap)

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM - Di artikel ini kamu akan menemukan cara membuat link WA di Facebook. Hal ini memungkinkan pengguna WhatsApp menelepon atau mengirim pesan dengan satu klik. Seperti yang kita ketahui WhatsApp memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif harian. Banyak pemilik usaha kecil menggunakan platform ini untuk melayani pesanan, menjawab pertanyaan layanan pelanggan, dan mengelola hubungan dengan pelanggan. Namun, prosesnya dapat membebani apabila melalui akun pribadi. Di situlah WhatsApp Business digunakan, ini memungkinkan mu untuk mempersonalisasi bisnis di platform dan berkomunikasi dengan pelanggan.


WhatsApp Business adalah upaya Facebook untuk membantu bisnis kecil dan menengah juga meningkatkan layanan pelanggan mereka di WhatsApp. Kamu dapat membuat profil bisnis dengan informasi yang relevan untuk pelanggan, mengatur pengiriman pesan otomatis, membuat label khusus untuk mengatur percakapan juga mengirim iklan lalu lintas ke nomor WhatsApp mereka dan meningkatkan pos. Cukup infonya, mari kita kembali ke cara membuat link WA di Facebook berikut ini.

Cara Membuat Link WA di Facebook

Cara Membuat Link WA di Facebook


1. Membuat Link

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengedit link, Fitur ini sudah disediakan dari WhatsApp. Caranya tinggal salin dan tempel link ke apliksi catatan atau notepad di ponsel mu
https://api.whatsapp.com/send?phone=6281*******&text=Gw%20Ganteng%20kan?
Setelah itu edit bagian “6281*******” ganti menjadi nomor bisnis mu. Kemudian pada bagian script “Gw%20Ganteng%20kan?” ganti dengan teks yang kamu perlukan misalnya jadi “Barang%20Ready?”.
Setelah itu salin lagi kode tersebut dan lanjut ke langkah berikutnya.

2. Buat Link di Bitly

Karenakan kode atau teks tersebut panjang dan acak - acakan, maka kamu harus meringkas link tersebut dengan menggunakan Bitly. Bitly ini adalah layanan URL shortener atau alat pemendek URL, Bitly bisa membuat link menjadi terlihat rapi dan bagus. Bahkan kamu bisa mengkustomisasinya sesuai dengan link yang diinginkan. Kamu tinggal buka situs https://bitly.com kemudian tempelkan Link WhatsApp tadi lalu klik tombol “SHORTEN”. Setelah itu link akan menjadi pendek, kamu hanya perlu menyalinya dan simpan di notepad.

3. Memasukan Link di Facebook

Langkah terakhir dari cara membuat link WA di Facebook ini adalah memasukan link Whatsapp yang sudah kamu edit dan pendekan tersebut ke Facebook, agar bisa segera tampil di profile Facebook mu. Selain Facebook, kamu juga bisa menempelkan atau menggunakan link tersebut di bio Instagram maupun di media sosial lainnya.


Itulah tahap – tahap sederhana dari panduan cara membuat link WA di Facebook ini. Semoga setelah memasukan link WA mu ke Facebook, bisnis yang sedang kamu rintis itu berjalan lancar dan semakin berkembang. Ok, sekian artikel kali ini… Have a nice weekend !
Baca juga:
3 Cara Mengembalikan File WhatsApp yang Terhapus
Cara Menyimpan Foto Profil Teman Di WhatsApp
4 Cara Menonaktifkan Fitur Autoplay Video di Facebook