search-button

Mar 4, 2019

Perbedaan OVO Cash dan OVO Points

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah perbedaan OVO Cash dan OVO Points. OVO merupakan salah satu penyedia layanan jasa payment atau pembayaran yang paling banyak digunakan di Indonesia. OVO telah menghadirkan banyak sekali fitur yang bisa dimanfatkan oleh para penggunanya untuk memudahkan transaksi pembayaran dimana pun dan kapan pun mereka membutuhkannya.


Diantara fitur – fitur utama OVO adalah OVO Cash dan OVO Points, tapi apakah kamu tau ada perbedaan antara OVO Cash dan OVO Points ? jika belum tau dan ingin tau apa perbedaanya, silahkan simak uraian tentang perbedaan OVO Cash dan OVO Points berikut ini.

Perbedaan OVO Cash dan OVO Points

Perbedaan OVO Cash dan OVO Points


1. OVO Cash

Ovo Cash merupakan uang elektronik yang bisa dipakai untuk membayar semua transaksi yang dilakukan di semua merchant rekanan OVO, isi ulang pulsa berbagai provider seperti Bolt, Telkomsel, Smartfren, Tri, Xl, dan Indosat, pembayaran premi Lippo Insurance, pembelian token PLN, pembayaran tagihan PLN, transfer ke sesama pengguna OVO dan ke rekening bank juga investasi di OVO invest.

Dan untuk melakukan pengisian ulang atau top up OVO Cash bisa dilakukan lewat ATM, i-banking, SMS banking dari berbagai bank seperti BCA, Mandiri, BRI dan Nobu Bank, berbagai merchant rekanan seperti Matahari dept store, hypermart, Alfamart dan lain – lain, pengisian ulang juga bisa dilakukan di booth OVO atau dengan kartu debit yang sudah 3D Secure.

Ada banyak sekali toko retail, food store, juga game center yang telah bekerja sama dengan OVO dan menggunakannya sebagai alat pembayaran. Selain  Matahari departement store dan Mataharimall.com, kamu juga bisa menggunakan OVO Cash sebagai alat pembayaran di toko – toko yang bekerjasama dengan OVO, biasanya toko – toko tersebut memasang standing banner OVO Cash sebagai tanda.

2. OVO Points

OVO Points adalah poin yang akan diperoleh pengguna setiap melakukan transaksi dengan OVO Cash di berbagai merchant yang mempunyai program cashback, besarnya pun tergantung kebijakan masing – masing merchant. OVO Points bisa dipakai untuk pembayaran seperti layaknya OVO Cash, ketika saldo OVO Cash habis secara otomatis pembayaran transaksi akan diambil alih oleh OVO Points.
Baca juga:
Cara Daftar Akun OVO Hanya 3 Menit (4 Langkah)
Cara Upgrade ke OVO Premiere Secara Online (5 Langkah)
Cara Isi Saldo Top Up OVO Tokopedia (4 Langkah)


OVO Points bisa digunakan dalam transaksi untuk top up pulsa atau bayar listrik dan beli token PLN di aplikasi OVO. Tapi ada beberapa yang tidak bisa dibayar dengan OVO Points seperti reksa dana dan tagihan kartu kredit. Tidak semua tempat juga menerima pembayaran dengan OVO Points, hanya Hypermart, Matahari Dept Store, dan Tokopedia saja yang bisa.


OVO Cash dan OVO Points juga bisa digunakan secara bersamaan untuk melakukan pembayaran. Contohnya di Tokopedia, kamu hanya perlu menekan tombol Ubah dibagian halaman pembayaran kemudian pilih OVO Points & OVO Cash. Terakhir masukan security code OVO lalu tekan tombol Bayar, tunggulah sampai transaksi sukses yang ditandai dengan berkurangnya saldo pada akun OVO. Itulah sekilas tentang perbedaan OVO Cash dan OVO Points, semoga bermanfaat !