search-button

Mar 27, 2019

2 Cara Menyembunyikan Poni di HP

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara menyembunyikan poni di HP. Banyak produsen ponsel Android yang “meniru”  model iPhone X yaitu dengan menggunakan poni. Apa kamu tau apa itu poni ? Poni atau Notch itu adalah bagian atas layar yang merupakan tempat kamera yang menghadap ke depan dan sensor lainnya. Tapi sayangnya ada banyak konsumen yang mengungkapkan ketidaksukaannya terhadap model ponsel atau HP berponi tersebut.


Jika kamu merupakan salah satu yang tidak suka, maka kamu tidak perlu lagi khawatir tentang masalah HP berponi atau notch ini. karena disini kamu akan menemukan cara untuk menyembunyikan atau mengilangkan notch di HP Vivo V9, Oppo A3s, Oppo F7, Oppo F9, Vivo Y83, dan lainnya. Ok inilah panduan cara menyembunyikan poni di HP yang bisa kamu lakukan.

Cara Menyembunyikan Poni di HP

Cara Menyembunyikan Poni di HP


1. Lewat Pengaturan

  • Buka aplikasi Settings lalu gulir ke bawah dan klik System. Setelah itu klik About Phone,
  • Gulir ke bawah dan klik Build Number sebanyak 7x sampai muncul pesan "Anda sekarang adalah pengembang."
  • Kembali ke halaman utama Settings dan klik "Poni/Notch" di bilah pencarian. Klik Display Cutout lalu klik Sembunyikan,
  • Atau buka Pengaturan > Sistem > Opsi Pengembang > dan gulir ke bawah hingga kamu melihat opsi Display Cutout

Dengan begini HP mu akan memiliki bilah hitam di bagian atas, menyembunyikan poni dan menggantinya dengan apa yang terlihat seperti bezel yang agak besar. Kerugian besar di sini adalah kamu akan kehilangan banyak tampilan layar, karena bilah status telah bergerak lebih rendah. Namun, ia membuatnya terlihat seperti HP yang tidak memiliki poni.

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

baca juga:
10 Cara Mengatasi Ngecas HP Lama Biar Cepat
Cara Memperbaiki Tombol HP Cina Tidak Berfungsi (4 Tahap)
4 Cara Menyambungkan HP Samsung ke TV

Cara selanjutnya untuk menyembunyikan poni di HP adalah dengan menggunkan aplikasi pihak ketiga seperti Nacho Notch. Aplikasi pihak ketiga ini bisa kamu unduh di Google Play Store, aplikasi ini secara khusus dibuat untuk menyembunyikan poni dan juga memastikan tampilan di sekitar poni tidak sia-sia. Tidak seperti metode Android bawaan, Nacho Notch akan meninggalkan bilah status di sisi poni.

Itu berarti ikon pemberitahuan dan bilah sistem informasi mu akan tetap berada di bagian atas poni, tetapi kamu masih mendapatkan bilah hitam yang menutupi tampilan. Nacho Notch memungkinkan kamu untuk mengaktifkan dan menonaktifkan fitur dengan cepat karena ini adalah bagian pengaturan cepat di pemberitahuan. Kamu bahkan dapat mengatur aplikasi untuk membulatkan sudut-sudut pada tampilan, membuatnya tampak lebih alami pada perangkat seperti Google Pixel 3 XL.

Ada satu kelemahan di sini, fitur ini tidak berfungsi pada layar kunci, jadi kamu tidak akan bisa menyembunyikan poni di sana. So ! silahkan unduh dan pasang aplikasi Nacho Notch pada HP yang ingin kamu hilangkan poninya, kemudian jalankan aplikasi tersebut. Tapi jika kamu ingin menggunakan aplikasi yang lain juga tidak apa – apa.


Itulah kedua cara menyembunyikan poni di HP yang paling mudah yang kami sarankan untuk teman – teman semua. Jika kamu berhasil dengan salah satu cara diatas, silahkan bagikan panduan ini kepada teman – teman lain yang mungkin ingin untuk menyembunyikan poni di HP mereka juga. See you soon and have a great day !