search-button

Jan 14, 2019

Cara Mengunci Galeri di HP VIVO (Semua Tipe) – 3 Langkah

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara mengunci galeri di HP VIVO (semua tipe). Apa kamu punya banyak gambar atau file video pribadi di galeri ponsel VIVO mu ? Seperti pengguna VIVO lainnya, kamu mungkin memiliki kumpulan file rahasia sehingga kamu tidak pernah ingin orang lain mengaksesnya. Tapi hal itu sedikit sulit diwujudkan jika HP VIVO mu sering dipinjam teman atau keluarga.


Jika memang begitu, artinya kamu perlu memberi perhatian ekstra pada folder galeri di HP VIVO. Untuk itu, kamu perlu mengunci galeri dengan menerapkan proteksi kata sandi pada galeri. Jika kamu belum tau caranya, baca saja halaman informatif ini dan pelajari cara mengunci galeri di HP VIVO (semua tipe).

Cara Mengunci Galeri di HP VIVO (Semua Tipe)

Cara Mengunci Galeri di HP VIVO (Semua Tipe)


Gengs, selain mengunci galeri, ada cara lain yang akan memastikan perlindungan 100% untuk file rahasia mu yang disimpan di folder galeri. Cara tersebut adalah dengan menyembunyikan file – file yang pribadi di galeri mu menggunakan aplikasi pengunci dari Google Play. Dengan begitu, orang yang meminjam HP mu tidak akan curiga atau bertanya – tanya, yups ! mereka akan tetap bisa membuka galeri tetapi tidak bisa melihat file – file rahasia mu. Ok, pertama kamu harus memilih aplikasi yang efisien untuk melindungi folder Galeri seperti aplikasi pengunci Remo MORE. Ini adalah salah satu aplikasi luar biasa yang dilengkapi dengan enkripsi data pintar.

Remo MORE dilengkapi dengan opsi pengelola file yang kuat untuk mengunci file dan folder pada berbagai jenis perangkat seperti smartphone dan tablet. Alat ini juga memungkinkan pengguna untuk mengunci kartu SD di ponsel-nya. Selain VIVO aplikasi ini dapat digunakan di perangkat Android dari banyak merek populer lainnya seperti LG, Google, HTC, Samsung, Sony dan Motorola. Untuk versi percobaan Remo MORE tersedia gratis di internet, dan inilah cara pengoperasiannya.
Baca Juga :
14 Cara Mengatasi “Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti” Di Vivo
Download Lengkap Firmware Vivo Indonesia (Android)
10 Aplikasi HP Vivo Android Terbaik Khusus ROOT

  1. Unduh aplikasi Remo MORE pada HP VIVO mu lalu instal. Pilih opsi Kelola dari jendela utama setelah itu, pilih opsi Locker untuk mengunci file dari folder Galeri,
  2. Di layar berikutnya, klik opsi File. Tandai semua file yang akan kamu kunci dan klik tombol Kunci, setelah itu aplikasi akan menunjukkan lokasi di mana file dikunci,
  3. Klik tombol Tutup, beres ! sekarang file – file pribadi mu akan aman dari orang – orang yang meminjam HP VIVO mu.


FYI, jika ponsel kamu tidak sering digunakan oleh orang lain, kamu bisa mencoba opsi keamanan kunci Sim untuk melindungi semua informasi atau file yang ada di ponsel. Tapi jika HP VIVO kamu sering digunakan oleh banyak orang, selain cara diatas kamu juga bisa mencoba trik lain untuk menyembunyikan folder galeri seperti menempatkan titik sebelum nama folder atau dengan memasukkan file ".nomedia" di folder yang diberikan. Sekian, have a great day !