search-button

Sep 10, 2019

Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara di ADVAN (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah cara menonaktifkan aplikasi sementara di ADVAN. Apa kamu pengguna ADVAN yang bingung dengan banyaknya aplikasi yang tidak terpakai ? jika iya, maka kamu membuka panduan yang tepat. Untuk aplikasi – aplikasi tersebut, kami sarankan untuk dinonaktifkan sementara. Kenapa harus dinonaktifkan sementara ? itu karena jika dihapus permanen maka kamu akan benar – benar kehilangan aplikasi tersebut dan jika nanti kamu membutuhkannya lagi maka kamu harus mendownloadnya lagi kan.


Jika aplikasi tersebut berukuran kecil sih mungkin tidak terlalu jadi masalah tapi bagaimana mana jika aplikasi tersebut berukuran besar, akan sangat disayangkan bukan jika dihapus permanen. Kalau begitu kenapa tidak dibiarkan saja ? karena jika dibiarkan aplikasi – aplikasi tersebut akan terus memakan banyak memori RAM meski tidak digunakan, dan hal itu hanya akan meperlambat kinerja perangkat. Sudah yakin untuk menonaktifkan sementara apliakasi ? kalau begitu mari kita simak langkah – langkah cara menonaktifkan aplikasi sementara di ADVAN berikut ini.

Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara di ADVAN

Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara di ADVAN


  1. Buka menu Pengaturan kemudian klik Aplikasi
  2. Geser layar ke tab Semua lalu temukan aplikasi yang akan dinonaktifkan
  3. Klik aplikasi tersebut, setelah itu klik Paksa Berhenti/Disable/Nonaktifkan.


Sedikit info! selain ADVAN, ponsel dengan merk lain juga bisa menggunakan cara ini. karena pada dasarnya semua ponsel pintar Android telah dilengkapi dengan sistem penonaktifkan sementara ini. selain dengan cara menonaktifkan aplikasi sementara di ADVAN tersebut, kamu juga bisa menonaktifkan sementara aplikasi dengan aplikasi bantuan yang bisa kamu download di Play Store. Sekian, have a good day !
Baca juga :
Cara Mengunci Galeri di HP ADVAN (Semua Tipe) – 4 Langkah
Cara Unmirror Kamera Depan ADVAN (3 Langakh)
10 Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” Di Advan