search-button

Sep 10, 2019

6 Cara Menyalakan Flashlight/Senter OPPO

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara menyalakan flashlight/senter OPPO. Sekarang ini, kita telah memasuki era modern yang segala sesuatunya bisa dilakukan dengan mudah lewat ponsel atau smartphone. OPPO merupakan satu dari banyak smartphone yang menawarakn fitur modern dan ultra-canggih, menjadikannya sebagai asisten yang punya banyak utilitas penting untuk kehidupan sehari-hari.


Flashlight atau senter adalah salah satu fitur yang banyak membantu pengguna smartphone OPPO. Senter bisa sangat membantu pengguna melewati kegelapan pemadaman listrik di rumah, menelusuri jalan dalam gelap atau mencari sesuatu yang hilang di tempat yang tidak ada cahaya. Untuk pengguna yang belum tau cara menyalakan flashlight/senter OPPO, silahkan ikuti panduan ini.

Cara Menyalakan Flashlight

Cara Menyalakan Flashlight/Senter OPPO


1. Pengaturan Cepat

Cara menyalakan flashlight/senter OPPO yang pertama adalah melalui Notifikasi Instan atau Pengaturan Cepat,
  • Di layar utama OPPO, tarik bagian atas layar ke bawah untuk menampilkan Notifikasi Instan
  • Di sini terdapat opsi pengaturan cepat dan untuk menyalakan senter, klik ikon senter
  • Agar lebih cepat dalam mengakses senter, silahkan edit Pengaturan dan pindahkan ikon ke daftar pertama.

2. Tombol Volume

Dengan menggunakan tombol volume unutk menyalakan senter, kamu tidak harus terlebih dahulu membuka kunci layar OPPO. Yups ! kamu hanya tinggal menekan tombol volume saja. Fungsi ini bisa kamu dapatkan dengan bantuan aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu unduh di Play Store. Jangan lupa untuk memberikan ijin Layanan Aksesibilitas aplikasi.

3. Lewat Kamera


Cara Menyalakan Flashlight

Cara menyalakan flashlight/senter OPPO selanjutnya adalah melalui kamera OPPO. Seperti yang kita tau, bahwa senter atau flashlight ada untuk mendukung pengambilan gambar dengan kamera OPPO agar lebih baik. Kamu hanya perlu membuka Kamera pada OPPO kemudian aktifkan flashlight yang berada di bagian atas layar.

4. Goyangkan Ponsel

Pilihan lain untuk akses cepat ke senter adalah dengan mengguncang ponsel. Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu harus mengunduh aplikasi Shake Flashlight. Setelah itu, kamu hanya perlu mengguncang/menggoyangkan ponsel OPPO kamu dan senter akan menyala. Untuk menghindari pengaktifan senter yang tidak disengaja, aturlah tingkat sensitivitas goyang dari pengaturan aplikasi.

5. Widget

Ada cara menyalakan flashlight/senter OPPO lain yaitu melalui widget senter. Unduh aplikasi Senter Widget setelah aplikasi terpasang, silahkan buat ikon aplikasi agar ada di layar. Caranya, tekan lama ikon daya untuk senter di layar utama, maka ikon senter akan muncul secara otomatis. Aturlah senter ke layar yang kamu inginkan dan nikmati akses cepat ke senter hanya dengan menyentuhnya.

6. Perintah Suara Google


Cara Menyalakan Flashlight

Baca juga :
2 Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card Oppo
2 Cara Menjadikan OPPO Sebagai Modem Wifi
Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE Oppo F3 Plus

Cara yang sangat instan dan cepat untuk menyalakan senter untuk ponsel OPPO adalah dengan perintah suara asisten Google. Katakan saja "OK Google, nyalakan senter" maka senter akan dioperasikan oleh perintah Google tersebut. Ini adalah opsi yang konstruktif dan bagus ketika terlalu banyak aplikasi yang diinstal di ponsel OPPO dan tidak ada ruang penyimpanan lebih lanjut yang tersisa untuk aplikasi lain.


Itulah cara - cara menyalakan flashlight/senter OPPO tercepat yang kami rekomendasikan untuk kamu terapkan. Kenyamanan dalam menyalakan senter dengan cara – cara tersebut tegantung kamu sendiri. Tapi kebanyakan orang memilih untuk menyalakan senter dengan menekan tombol volume, but its all up to you!