search-button

Sep 10, 2019

4 Cara Mengunci Aplikasi di HP VIVO (Semua Tipe)

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara mengunci aplikasi di HP VIVO (semua tipe). Biasanya, aplikasi – aplikasi yang ada di HP VIVO kamu itu berisi hal – hal pribadi dan akan sangat risih jika hal – hal pribadi seperti chat, foto, maupun dokumen diketahui atau dilihat oleh orang lain yang meminjam HP kamu. Pencegahan dengan memberikan password di layar utama saja tidak cukup gengs, meski sebenarnya penguncian di layar utama bisa diperkuat dengan menggunakan fitur sidik jari atau fingerprint.

Tapi sayangnya fitur ini terbatas, fingerprint hanya terdapat pada beberapa tipe VIVO saja. Tapi jangan khawatir ! VIVO telah membuat Funtouch OS yang memungkinkan pengguna untuk mengunci aplikasi dan fitur ini dapat digunakan pada semua tipe HP VIVO. Langsung saja, untuk yang penasaran bagaimana cara mengunci aplikasi di HP VIVO (semua tipe) dengan fitur ini, simak langkah – langkahnya berikut ini.

Cara Mengunci Aplikasi di HP VIVO

Cara Mengunci Aplikasi di HP VIVO (Semua Tipe)


  1. Buka menu Pengaturan, geser ke bawah dan temukan Keamanan setelah itu buka Privasi dan Enkripsi Aplikasi
  2. Masukan 6 digit Kode Keamanan, pilih opsi penguncian lalu silahkan atur sesuai selera
  3. Masukan lagi penguncian untuk mengonfirmasi,  jawablah pertanyaan pemulihan setelah itu klik Selesai
  4. Sekarang pilih aplikasi yang ingin kamu kunci lalu geser tombol di sebelahnya untuk mengaktifkan penguncian.

Demikianlah cara mengunci aplikasi di HP VIVO (semua tipe) yang tentunya sangat mudah untuk diikuti. Sekarang kamu tidak usah khawatir lagi privasi kamu dibobol oleh teman – teman yang meminjam HP VIVO kamu. For your information, dengan menggunakn fitur diatas kamu bisa memilih opsi pengunciannya. Terdapat opsi penguncian dengan kata sandi angka, pola, juga kata sandi campuran antara hurup dan angka. Have a good day !
Baca Juga :
Cara Memfokuskan Kamera HP Vivo Biar Mirip DSLR
5 Penyebab Hp Vivo Cepat Panas
Penyebab & Cara Mendinginkan Hp Vivo Yang Panas