search-button

Sep 10, 2019

5 Penyebab Hp Vivo Cepat Panas (🔥UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com - Sebagai pengguna smartphone, khususnya vivo tentunya anda merasa kesal jika smartphone yang sedang anda gunakan tiba tiba panas atau overheat. Tidak hanya itu, walaupun sudah dimatikan pun, handphone anda tetap terasa panasnya. Penyebab hp vivo cepat panas tentunya ada beberapa hal yang akan kami rangkum dalam artikel berikut ini. Selain membahas penyebab hp vivo cepat panas, kami juga akan memberikan anda tips dan trick cara menangani handphone vivo yang cepat panas atau overheat ini.

Biasanya, hp yang terlalu panas ini disebabkan karena anda sebagai pengguna terlalu sering menggunakannya. Misalnya untuk bermain game, menelpon kerabat terlalu lama maupun menginstal terlalu banyak aplikasi. Namun ada juga faktor-faktor lain sebagai penyebab hp vivo cepat panas.
Penyebab Hp Vivo Cepat Panas

Penyebab HP Vivo Cepat Panas

Secara umum, penyebab dari hp vivo yang cepat panas atau oveheat ini terdapat pada software maupun hardwarenya. Misalnya karena ram dan memorinya penuh sehingga bekerja terlalu keras atau karena baterai yang sudah tidak bagus lagi kualitasnya. Namun, secara lengkapnya, penyebab dari hp vivo yang cepat panas adalah:

Koneksi wifi di handphone anda aktif dan terdapat banyak perangkat yang terkoneksi dengan jaringan wifi anda. Dari mulai laptop, komputer hingga handphone lain.

Handphone digunakan terlalu lama. Biasanya untuk bermain game, menelpon, chatting atau browsing. Hal ini membuat baterai bekerja ekstra dan menimbulkan suhu baterai yang otomatis akan meningkat. Jika sinyal di lingkungan anda stabil, maka handphone anda juga terhindari dari panas berlebih. Berbeda dengan keadaan sinyal yang tidak stabil, handphone anda akan cepat panas.

Baterai yang kualitasnya sudah tidak baik juga bisa membuat hp cepat panas, menurun performanya bahkan ngeblank. Untuk faktor eksternalnya, cuaca juga bisa membuat perubahan suhu yang drastis pada gadget anda. Misalnya jika di bawah terik matahari, maka handphone anda juga akan cepat panas.

Itulah beberapa penyebab hp vivo cepat panas. Namun anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara yang harus anda lakukan jika anda tidak ingin hp vivo anda menjadi cepat panas atau overheat. Tips dan trik ini juga akan sangat membantu anda. Tips dan triknya adalah sebagai berikut:
  • Gunakan hp anda seperlunya. Jangan terlalu sering bermain game, chating ataupun menelpon.
  • Uninstal aplikasi atau game yang sudah tidak anda butuhkan. Cara ini juga bisa menghemat dan mengoptimalkan memori.
  • Cek ram dan juga bersihkan chache yang sudah menumpuk.
  • Letakkan hp anda di tempat yang nyaman.
  • Jika sedang berada di daerah susah sinyal, lebih baik matikan data, gunakan mode pesawat ataupun matikan hp anda.

Nah, itulah penyebab hp vivo cepat panas dan beberapa tips dan trik yang bisa anda lakukan jika anda tidak ingin hp anda cepat panas atau overheat.
Baca Juga: