search-button

Sep 10, 2019

9 Penyebab & Cara Mendinginkan Hp Vivo Yang Panas (🔥UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comPenyebab & Cara Mendinginkan Hp Vivo Yang Panas. Bagi anda pengguna smartphone android, tentunya pernah merasakan perubahan suhu yang mendadak pada smartphone anda. Terutama jika smartphone anda sedang digunakan, tentunya anda akan merasa tidak nyaman. Smartphone vivo pun juga tidak lepas dari masalah tersebut. Nah, dalam artikel ini kami akan memberikan informasi mengenai cara mendinginkan hp vivo yang panas.

Hp yang panas ini biasanya terjadi jika anda terlalu lama bermain game, membuka aplikasi bahkan jika sudah gawat, dalam keadaan mati pun hp juga tetap panas. Biasanya disebabkan oleh ram atau memory terlalu banyak bekerja. Sehingga ruang penyimpanan menjadi panas, cepat habis, hp juga bisa nge blank dan akhirnya beberapa aplikasi akan berhenti bahkan tidak bisa digunakan.

cara mendinginkan hp vivo yang panas

Penyebab HP Vivo Panas

Sebelum membahas mengenai cara mendinginkan hp vivo yang panas, tentunya kita harus mengetahui berbagai macam penyebab yang membuat hp ini panas. Secara umum, penyebabnya ada dua yaitu dari hardware maupun software. Penyebab selengkapnya adalah sebagai berikut:
  • HP digunakan terlalu lama. Biasanya untuk sms, telepon lama, chatting maupun digunakan untuk browsing. Bermain game yang terlalu lama juga bisa membuat hp ini mengalami peningkatan suhu, karena memerlukan tenaga ekstra dari baterai. Jadi, suhu baterai juga otomatis akan meningkat.
  • Jaringan wifi menyala dan terlalu banyak perangkat yang terkait dengan hp anda. Baik di laptop, komputer maupun hp lain.
  • Sinyal juga bisa membuat suhu hp naik. Jika sinyal di sekitar anda stabil, maka hp terhindar dari panas berlebih. Namun jika sinyal tidak stabil, maka hp anda juga akan cepat panas.
  • Baterai yang rusak. Jika baterai hp anda sudah tidak bagus, maka hp akan cepat panas dan bisa blank.
  • Cuaca sekitar juga bisa berpengaruh terhadap gadget. Misalnya di terik matahari, gadget anda juga bisa cepat panas.

Itulah beberapa penyebab dari hp vivo yang cepat panas. Setelah itu, kami akan memberikan informasi mengenai cara mendinginkan hp vivo yang panas.

Cara Mengatasi HP Vivo yang Panas

Ada beberapa cara mendinginkan hp vivo yang panas. Caranya adalah sebagai berikut:
  • Gunakan hp vivo seperlunya, jangan bermain game setiap saat, telepon atau chating berjam-jam. Karena akan berpengaruh terhadap performa hp anda.
  • Uninstall aplikasi yang tidak anda butuhkan.
    Matikan aplikasi atau game yang sudah jarang anda gunakan.
  • Cek ram dan chache dalam memori hp dan bersihkan jika sudah menumpuk.
  • Letakkan hp anda di tempat yang nyaman. Misalnya jangan letakkan di bawah terik matahari langsung atau malah menyimpannya di kantong celana.

Itulah keempat cara mendinginkan hp vivo yang panas beserta beberapa penyebab yang membuat hp ini menjadi panas.
Baca Juga: