search-button

Sep 10, 2019

6 Cara Menyalakan Flashlight / Senter ASUS

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara menyalakan flashlight / senter ASUS. Fungsi flashlight pada sebagian besar ponsel cerdas termasuk ASUS tidak hanya untuk membantu mengambil gambar dalam kondisi kurang cahaya. Flashlight juga bisa berfungsi sebagai senter. Tentu hal ini sangat berguna dalam berbagai situasi, seperti misalnya ketika kamu mengalami kesulitan membuka kunci pintu depan pada saat larut malam.


Tetapi bagaimana tepatnya cara menyalakan flashlight / senter ASUS mu ? Ya, ada banyak cara untuk bisa mengaktifkan mode senter pada smartphone, ada cara yang umum yang bisa digunakan untuk berbagai jenis smartphone, ada juga yang khusus untuk smartphone tertentu. Nah, disini kami telah merangkum berbagai cara menyalakan flashlight / senter ASUS yang akan menyelamatkan mu pada saat mati lampu.

Cara Menyalakan Flashlight

Cara Menyalakan Flashlight / Senter ASUS


1. Pengaturan Cepat

Ada toggle senter yang terletak di pengaturan cepat dan untuk mengaksesnya, yang harus kamu lakukan adalah menarik bilah notifikasi, menemukan tombol, dan mengetuknya. Lampu senter akan dinyalakan secara otomatis. Sebagian besar ponsel ASUS memiliki fitur ini, tapi jika ponsel ASUS kamu tidak memiliki fitur ini, silahkan gunakan salah satu dari cara lain yang tercantum di bawah ini.

2. Aplikasi Khusus

Cara menyalakan flashlight / senter ASUS selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi khusus senter. Sangat mungkin bahwa kamu memiliki aplikasi senter bawaan, tetapi jika tidak, kamu harus mengunduhnya dari Play Store. Jangan khawatir, sebagian besar aplikasi – aplikasi itu gratis dan kamu bisa memiliih dari banyaknya jenis aplikasi senter yang disediakan di Play Store.

3. Google Assistant


Cara Menyalakan Flashlight

Google Assistant memungkinkan kamu untuk berinteraksi dengan perangkat menggunakan perintah suara. Fitur ini tersedia di semua ponsel cerdas termasuk ASUS, Google Assistant memungkinkan kamu untuk memutar musik, megatur alarm dan tentu saja menyalakan senter dengan suara mu. Untuk menggunakannya, cukup tekan lama tombol beranda setelah itu, katakan saja "Oke Google, nyalakan lampu senter" dan tunggu asisten digital untuk melakukan keajaibannya.

4. Gesture / Gerakan

Cara menyalakan flashlight / senter ASUS adalah dengan memanfaatkan fitur gesture atau gerakan khusus pada ASUS. Biasanya gesture ini telah diatur dan untuk menyalakan senter, yang harus kamu lakukan adalah menggambar huruf V di layar dengan jari saat layar mati. Tetapi jika gerakan itu tidak menyalakan senter, mungkin fitur ini belum diaktifkan. So, silahkan aktifkan fungsinya dengan mengakses Pengaturan > Gerakan > Toggle flashlight lalu atur gerakannya.

5. Tombol Volume

Untuk menyalakan senter dengan tombol volume, kamu harus memasang Torchie - Volume Button Torch. Aplikasi ini berukuran 4MB dan yang paling penting  adalah aplikasi ini bebas dari iklan. Agar aplikasi berfungsi di latar belakang, kamu harus memberikan izin "Layanan Aksesibilitas" pada aplikasi. Torchie - Volume Button Torch juga memungkinkan kamu untuk mengaktifkan senter dari layar kunci.

6. Goyangkan Ponsel


Cara Menyalakan Flashlight

Baca Juga:
3 Penyebab HP ASUS Cepat Panas
2 Cara Mengaktifkan/Menggunakan NFC ASUS Zenfone
Cara Menggunakan VR di ASUS (3 Langkah)

Jika kamu mengalami masalah dengan tombol ponsel ASUS mu, alih-alih menggunkan tombol volume sebagai cara menyalakan flashlight / senter ASUS, kamu dapat menggoyangkan ponsel untuk menyalakan lampu senter. Karena itu, kamu harus memasang aplikasi bernama Shake Flashlight. Setelah selesai menginstal, kamu bisa langsung menggunakan aplikasi. Goyangkan saja ponsel mu, dan senter akan otomatis menyala.


Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, fungsi asli senter adalah untuk menerangi sekitarnya sehingga kamera dapat mengambil foto yang lebih baik di malam hari atau dalam keadaan gelap di sebuah ruangan. So, kamu juga bisa menggunkan jalur ini untuk menyalakan senter. Ya, dengan membuka kamera dan mengaktifkan flashlight-nya. Sekian panduan cara menyalakan flashlight / senter ASUS ini, have a good day !