search-button

Sep 10, 2019

Cara Menggunakan VR di ASUS (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Apa kamu pengguna ASUS yang ingin merasakan Virtual Reality ? Tapi masih bingung, atau sedikit sulit untuk mengatur dan menggunakannya ? jangan khawatir ! Dalam panduan cara menggunakan VR di ASUS ini kami akan membawa kamu melalui langkah demi langkah, cara mengatur dan menggunakan Realitas Virtual dengan ponsel ASUS mu.


Nah, sebelum masuk ke langkah – langkah cara menggunakan VR di ASUS, kamu harus menyiapkan sebuah ponsel cerdas ASUS dan pastikan ponsel ASUS tersebut memenuhi persyaratan minimum untuk VR. Yah, meski sebagian besar smartphone dapat digunakan untuk VR, tapi jika tidak memenuhi syarat minimun tersebut  pengguna tidak akan mendapatkan pengalaman penuh.

Cara Menggunakan VR di ASUS

Cara Menggunakan VR di ASUS


1. Siapkan VR

Siapkan sebuah perangkat VR seperti cardboard head mount Riem atau Google Card Board. Tinggal pilih saja diantara VR yang kami rekomendasikan tersebut atau VR terbaik lainnya yang ada di pasaran,

2. Unduh Aplikasi VR

Unduh aplikasi VR yang kamu sukai di Google Play Store atau Apps Store lainnya. Kamu bisa mengunduh aplikasi VR explorer seperti Cardboard, Fulldive, ARTE360 VR atau Orbulus, aplikasi berita seperti NYT VR, game VR seperti BombSquad VR, atau movie player seperti Sisters,

3. Pasang VR

Pasang perangkat VR ke ASUS mu, untuk pemasangannya tergantung pada jenis perangkat VR yang kamu gunakan. Setelah VR terpasang dengan sempurna, kamu tinggal buka aplikasi yang tadi kamu unduh lalu kenakan Vr-nya.


Untuk kenyamanan menggunakan VR, kamu bisa menyesuaikan jarak layarnya dengan mata mu. Pastikan ASUS yang kamu gunakan kompatible dengan VR yang kamu pilih, juga pastikan untuk mengatur ponsel dalam mode don’t distrub agar tidak mengganggu sebelum penjelajahan lebih jauh. Sekian panduan cara menggunakan VR di ASUS ini, have a good day !
Baca juga:
6 Cara Memperbaiki Tombol Home ASUS Tidak Berfungsi
10 Cara Menghemat Baterai HP Asus Zenfone Agar Awet dan Tidak Boros
5 Cara Melacak HP ASUS yang Hilang