search-button

Sep 10, 2019

3 Penyebab HP ASUS Cepat Panas (🔥UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – UPDATE! Penyebab HP ASUS Cepat Panas. Tingginya pada suhu HP memang membuat para penggunanya menjadi panik sebab apabila tidak segera diatasi maka HP tersebut bisa menjadi rusak. Dan biasanya para pengguna HP Asus sering mengeluhkan masalah ini. Pada tiap tiap HP tentu saja memiliki penyebab yang berbeda beda mengapa hp menjadi cepat panas.

Dan ulasan pada kali ini akan membahas tentang penyebab HP ASUS cepat panas. Mengetahui apa saja penyebab dari masalah tersebut sangat penting sehingga nantinya para penggunanya dapat meminimalisir terjadinya masalah yang serupa. Untuk anda yang sudah penasaran maka langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Penyebab HP ASUS Cepat Panas

Penyebab HP ASUS Cepat Panas

1. Penggunaan Aplikasi Yang Berlebihan

Untuk penyebab HP cepat panas yang pertama yaitu ketika aplikasi yang digunakan sudah berlebihan sehingga membuat kinerja hp juga bekerja secara berlebihan. Ketika hp digunakan secara berlebihan biasanya CPU serta RAM pada asus akan mengalami kelemahan dan bahkan resikonya bisa menyebabkan kerusakan.

Tanpa disadari kebanyakan para pengguna hp membuka dan menggunakan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan. Biasanya aplikasi yang sifatnya online lebih cepat meningkatkan suhu hp.

2. Penggunaan Pada Tempat Yang Panas

Penyebab HP ASUS cepat panas berikutnya yaitu penggunaan pada tempat yang panas. Para pengguna hp tentu saja pernah menggunakan hp nya tersebut diluar ruangan yaitu dibawah terik matahari. Hal tersebut ternyata dapat membuat panas dari matahari masuk ke dalam port hp hingga menuju ke cpu.

Dan apabila telah sampai pada cpu maka cpu akan menjadi panas sehingga seluruh hp akan menjadi panas. Oleh karena itu selagi anda sedang berada diluar ruangan maka akan jauh lebih baik jika anda tidak menggunakan hp secara berlebihan dan menggunakannya hanya diwaktu yang penting saja.

3. Mengaktifkan Aplikasi Yang Tidak Digunakan

Untuk penyebab Asus cepat panas yaitu ketika para penggunanya mengaktifkan aplikasi yang sudah tidak digunakan. Untuk para pengguna hp yang biasanya sering menggunakan aplikasi media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan lain sebagainya biasanya tidak pernah melakukan sign out atau juga log out ketika sudah selesai membuka aplikasi tersebut.

Apabila hal ini dilakukan secara berulang maka dapat membuat baterai lebih cepat boros dan juga dapat membuat hp menjadi lebih cepat panas. Oleh sebab itu akan jauh lebih baik apabila anda menonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan.

Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui dari penyebab HP ASUS cepat panas. Untuk anda yang sedang menggunakan hp asus maka beberapa penyebab yang ada diatas tersebut sangat perlu untuk diketahui sehingga nantinya anda dapat mencegah peningkatan suhu pada hp asus anda tersebut. dengan begitu maka tentu saja hp anda dapat bekerja secara normal sehingga meminimalisir terjadinya kerusakan.
Baca Juga: