search-button

Sep 10, 2019

5 Cara Menyambungkan HP VIVO ke TV

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara menyambungkan HP VIVO ke TV. Banyak orang yang ingin memiliki ponsel pintar sempurna, dan dalah satu syarat ponsel pintar sempurna adalah dapat menghubungkannya ke TV. Dan VIVO sebagai ponsel Android sensasional dari pabrikan Cina, yang menjadi sangat populer di pasar Asia khususnya, telah memenuhi syarat tersebut.


Dengan kualitas yang dibangun dengan sangat baik, kamu dapat menghubungkan HP VIVO mu ke banyak seperti TV LED, TV LCD, TV HD juga ke TV model lama. Untuk menghubungkan VIVO ke TV, kamu memiliki banyak cara. Semua cara menyambungkan HP VIVO ke TV tersebut, telah kami rangkum menjadi panduan dibawah ini.

Cara Menyambungkan HP VIVO ke TV

Cara Menyambungkan HP VIVO ke TV


1. Aplikasi Streaming

Aplikasi streaming gratis seperti ‘iMediaShare - Foto & Musik’ memungkinkan kamu untuk mentransfer foto, video, dan musik dari HP ke Smart TV atau perangkat berkemampuan DLNA lainnya, seperti sound sistem dan set-top box. Dengan iMediaShare, kamu dapat memilih berdasarkan jenis file dan juga memutar video secara berurutan di TV Selain aplikasi iMediaShare - Foto & Musik, kamu juga bisa menginstal aplikasi Android di TV itu sendiri.

2. Google Cast

Lalu ada Google Chromecast sebagai cara menyambungkan HP VIVO ke TV selanutnya. Perangkat ini memungkinkan kamu untuk menampilkan konten dari ponsel cerdas atau tablet Android langsung ke TV. Yang kamu perlukan untuk menjalankannya adalah aplikasi Google Home, yang bisa didapatkan secara gratis di Play Store, dan colokkan Chromecast ke port HDMI TV mu. Di menu aplikasi Google Home, cukup pilih Cast Screen / Audio, lalu klik tombol biru, lalu pilih perangkat yang ingin kamu sambungkan.

Sebagai alternatif, beberapa perangkat memiliki tombol Cast yang ditemukan di panel pengaturan cepat, jika opsi Cast tidak tersedia, kamu dapat menambahkannya ke pengaturan cepat di opsi VIVO mu. Ada banyak aplikasi untuk Chromecast, seperti streaming video raksasa Netflix. Dan untuk kamu yang suka memamerkan foto atau video ke teman dapat melakukan streaming konten melalui aplikasi ‘AllCast’.

3. SlimPort (Alternatif MHL)

Cara menyambungkan HP VIVO ke TV ini kami tujukan untuk kamu yang memiliki perangkat dengan model lama. Google bersama dengan produsen telepon lain, belum mendukung MHL melainkan SlimPort. Selain HDMI, Slimport dapat digunakan bersama dengan USB untuk mengeluarkan sinyal ke DVI, VGA, dan DisplayPort. Jika VIVO kamu masih menyertakan dukungan MHL atau Slimport kamu bisa menggunakan cara ini.

4. USB TV

Jika cara – cara sebelumnya tidak bisa menghubungkan ponsel VIVO mu ke TV, maka kamu bisa mencolokkannya ke port USB TV. Dengan cara ini, foto dan video yang disimpan dapat juga ditampilkan di TV dari memori internal atau kartu microSD. Kamu juga dapat menggunakan bantuan set-top box, atau stik media yang bertindak sebagai jembatan antara Smart TV dan smartphone.

5. Kabel MHL

 

Cara Menyambungkan HP VIVO ke TV

Baca juga :
Download Lengkap Firmware Vivo Indonesia (Android)
10 Aplikasi HP Vivo Android Terbaik Khusus ROOT
10 Cara Menghemat Baterai HP VIVO Agar Awet dan Tidak Boros

Ingatlah bahwa ada cara lain untuk menghubungkan VIVO mu ke TV, yups ! kamu selalu dapat melakukan streaming konten dari ponsel ke TV melalui konektivitas kabel. Koneksi kabel langsung ke Smart TV atau TV biasa dapat dilakukan melalui input port USB expander Mobile High-Definition Link (MHL). MHL 3.0 bahkan memungkinkan transmisi HDMI dari konten 4K dari perangkat seluler ke televisi Ultra-HD.


Demikianlah cara - cara menyambungkan HP VIVO ke TV yang bisa kamu coba. Untuk kemudahan yang lebih dalam menyambungkan ponsel ke TV, kamu bisa menggunakan Smart TV yang telah mendukung fitur mirroring juga VIVO yang juga telah memiliki fitur tersebut. Jangan lupa untuk mencocokan kedua perangkat, karena apabila TV dengan ponsel tidak kompatible akan menghabat proses menghubungkan vivo ke tv.