search-button

Feb 3, 2019

3 Cara Merekam Suara Game Android

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Gini loh cara merekam suara game Android. OS pada Android akhirnya memungkinkan pengguna Smartphone Android untuk merekam layar pada perangkat mereka, hal ini memungkinkan gamer untuk merekan permainan mereka. Tetapi sayangnya untuk merekam suara game dari audio internal yang jelas dan sempurna bukanlah pekerjaan yang mudah. Berdasarkan kebijakan OS Android, aplikasi perekaman layar tidak diberi izin untuk merekam suara internal ponsel atau tablet Android.


Karena itu banyak gamer yang memilih untuk merekam suara internal melalui mikrofon saat perekaman layar sedang berlangsung. Well, daripada harus menggunakan mikrofon dengan resiko suara latar ikut terbawa, lebih baik menggunakan perangkat lunak sebagai cara merekam suara game android yang lebih mudah.

Cara Merekam Suara Game Android

Cara Merekam Suara Game Android


1. Mobizen Screen Recorder


Cara Merekam Suara Game Android

RSUPPORT telah mengembangkan aplikasi Mobizen Screen Recorder yang dilengkapi dengan semua alat perekaman layar, yang memungkinkan penggunanya untuk merekam hanya suara internal selama perekaman layar. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis di Google Play store dan setelah kamu berhasil menginstalnya, luncurkan aplikasi dan pilih Pengaturan yang terletak di sudut kanan atas layar. Klik opsi Suara dan sebelum melanjutkan, kamu harus memastikan bahwa Suara game diaktifkan.

Setelah itu, pilih Opsi Internal untuk menginstruksikan aplikasi untuk merekam hanya suara yang dihasilkan oleh gameplay dari permainan video yang kamu rekam. Hasil yang akan kamu dapatkan adalah audio yang jernih dalam perekaman layar mu, tetapi aplikasi Mobizen ini hanya berfungsi baik dengan ponsel Android Samsung dan LG, jadi jika kamu memiliki perangkat Android dari produsen lain, aplikasi ini mungkin berkinerja buruk.

2. Capture Card


Cara Merekam Suara Game Android

Capture card sering diggunakan oleh profesional karena memungkinkan mereka merekam rekaman layar berkualitas tinggi, membuat streaming langsung, dan merekam audio internal dari perangkat apa pun yang terhubung ke PC, termasuk Android Smartphones. Sebagian besar Capture card dilengkapi dengan perangkat lunak perekaman layarnya sendiri, sehingga proses penyesuaian pengaturan video dan audio tergantung pada Capture Card yang kamu miliki.

Jika kamu punya Capture Card Elgato, kamu dapat memiliki kontrol penuh atas proses perekaman audio dengan menggunakan fitur Tangkapan Suara Elgato. Alat ini akan memungkinkan kamu untuk menggabungkan suara dari berbagai sumber, memilih mikrofon mana yang akan digunakan selama streaming langsung dan menyesuaikan volume musik dan suara. Namun, kamu harus menghubungkan Android dengan PC dan memastikan Capture card yang digunakan kompatibel dengan PC.

Untuk menggunakan Capture Card sebagai alat perekam layar pada Smartphone, kamu mungkin harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak karena Capture Card sering digunakan sebagai bagian dari peralatan permainan profesional yang digunakan untuk streaming atau merekam permainan di Xbox atau PS4.

3. Bandicam dan Nox Emulator


Cara Merekam Suara Game Android

Walaupun ini mungkin bukan cara paling sederhana untuk merekam suara game pada perangkat Android mu, tapi ini mungkin solusi terbaik jika kamu ingin membuat rekaman layar resolusi tinggi dari layar Android mu dan rekaman audio internal berkualitas profesional pada saat yang bersamaan. Sebelum itu, kamu harus terlebih dahulu menginstal Bandicam yang digunakan untuk memproduksi rekaman layar berkualitas tinggi dan juga menawarkan opsi perekaman audio yang hebat di PC.
Baca juga:
10 Tips Trik Bermain Dream League Soccer 2019 di Android
3 Cara Merekam Wajah Saat Bermain Game di Android
6 Game RPG Offline Android Terbaik dan Ringan


Selain itu, kamu juga memerlukan emulator Android, seperti Nox App Player yang akan memungkinkan kamu untuk menjalankan aplikasi yang ingin direkam di PC mu. So, kamu tinggal menggunakan keduanya dan menjalankan game di PC untuk mendapatkan rekaman layar dengan suara game sempurna. Metode perekaman audio internal pada perangkat Android ini paling baik digunakan jika kamu ingin membuat rekaman audio yang nantinya dapat diedit dan digunakan lagi.


Itulah cara merekam suara game Android yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan video sempurna dengan suara yang jernih tanpa terganggu dengan suara latar belakang, juga tanpa harus melakukan root pada android kamu terlebih dahulu. Sekian, happy recording gengs !