search-button

Sep 10, 2019

5 Cara Mengatasi Kamera Tidak Terhubung Di Xiaomi

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM - Cara mengatasi kamera tidak terhubung di xiaomi. Xiaomi adalah salah satu vendor yang sangat memperhatikan segala aspek produknya, salah satunya adalah kamera pada HP Xiaomi. Pengguna Xiaomi sudah tau sebaik apa kualitas kamera Xiaomi.


Tapi yang namanya gadget termasuk Xiaomi, pasti akan menemui sebuah masalah seiring berjalannya waktu. Misalnya masalah atau error kamera tidak terhubung yang terjadi pada kamera Xiaomi. Jika kamu salah satu yang sedang mencari tau cara mengatasi kamera tidak terhubung di Xiaomi, ini dia jawabannya.

cara mengatasi kamera tidak terhubung di xiaomi 0


Cara Mengatasi Kamera Tidak Terhubung Di Xiaomi


1. Bersihkan Data Kamera

Mungkin saja munculnya masalah ini karena terlalu banyaknya data pada kamera yang telah kamu gunakan dalam jangka waktu yang sangat lama. Karena itu kamu perlu menghapus datanya, caranya gampang tinggal buka pengaturan>aplikasi>kamera>hapus data.

2. Flash ROM

Apa kamu termasuk  yang sering menggati ROM atau CusROM ? Jika iya mungkin penyebab error-nya kamera Xiaomi kamu adalah ini. Cara mengatasi kamera tidak terhubung di xiaomi karena ini adalah dengan flasing ROM, silahkan Flash ROM Xiaomi kamu dengan bantuan sebuah PC, atau kamu bisa minta tolong pada teman yang bisa mem-flash.

3. Tekan Kamera Langsung

Ada kemungkinan juga kamera kamu tidak bisa dibuka adalah karena hardware kamera kamu yang bermasalah, seperti karena terjatuh lalu tergeser dari posisi aslinya. Coba buka casing Xiaomi kamu lalu periksa keadaan kameranya, lalu lakukan tindakan untuk memperbaikinya.

4. Restart Xiaomi

Ini adalah cara mengatasi kamera tidak terhubung di xiaomi yang paling sederhana. Meskipun sederhana mungkin saja cara ini berhasil mengatasi masalah kamu. Udah tau dong cara untuk restart Xiaomi kamu.

5. Lewat MIUI

Baca Juga:
10 Tips Trik Cara Menggunakan Xiaomi Redmi Note 4
2 Cara Memperbaiki Fingerprint Xiaomi Error Tidak Berfungsi
10 Cara Memperbaiki "Sayangnya, Peluncur Sistem Telah Berhenti" di HP Xiaomi

Mungkin ini karena maslah perijinan kamera yang belum kamu allow atau ijinkan untuk mengakses, cara untuk mengijinkannya adalah seperti ini, buka Settings>Security/Permission di MIUI Xiaomi>Acces Camera>Centang semua menjadi Allow. Beres…


Saya ingatkan sebelum melakukan salah satu cara mengatasi kamera tidak terhubung di xiaomi diatas, ada baiknya kamu back up semua data penting seperti foto, dokumen, email dan passwordnya harus diingat juga ya, untuk jaga-jaga saja. Sekian and good luck !