search-button

Sep 18, 2018

Xiaomi Mi Band Tidak Bisa Hidup, Ini Solusinya

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM - Xiaomi Mi Band tidak bisa hidup, ini solusinya ! Tapi sebelum kita membahas solusi atau cara mengatasinya, mari kita terlebih dahulu mengetahui penyebabnya. Xiaomi Mi Band yang mati atau tidak bisa hidup itu bisa disebabkan oleh beberapa hal. Dari mulai masalah pada layar sampai baterainya, yups itu bisa menyebabkan Xiaomi Mi Band menjadi bermasalah.


Dari penyebab – penyabab Xiaomi Mi Band tidak bisa hidup tadi, kami menyediakan solusi untuk itu. Kamu hanya tinggal mepelajari solusi – solusi dibawah dan mencoba untuk mempraktekannya pada Xiaomi Mi Band kamu yang tidak bisa hidup itu. Ini dia solusi – solusinya.

Xiaomi Mi Band Tidak Bisa Hidup ini solusinya

Xiaomi Mi Band Tidak Bisa Hidup, Ini Solusinya


1. Baterai

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki Xiaomi yang tidak bisa hidup karena masalah pada baterainya adalah dengan men-charge Mi Band lebih lama, sekitar 30 menitan, setelah itu coba hidupkan. Perhatikan juga charger yang kamu pakai pada Xiaomi kamu, gunakanlah charger original atau bawaannya. Jika pun menggunakan charger lain, pastikan daya keluaran charger itu sesuai dengan tipe Mi Band yang kamu gunakan. Tapi jika sudah terlanjur mati seperti itu, kami sarankan unutk menggunkan charger berdaya tinggi selama 3 jam.

Sel baterai memiliki jangka hidup yang terbatas sehingga setelah penggunaan yang lama, kualitas baterai akan berkurang karena keausan. Kapasitas dan kegunaan baterai juga akan berkurang seiring waktu. Jika baterai Mi band kamu kedaluwarsa, silakan hubungi layanan purna jual untuk mendapatkan bantuan penggantian baterai Mi Band kamu, tapi jika kamu bisa menggantinya sendiri, kenapa tidak.

2. Layar

Baca Juga:
3 Cara Mengatasi Layar Mi Band Redup
Bisakah Mematikan Xiaomi Mi Band ?
9 Cara Mengatasi Xiaomi Mi Band Tidak Bisa Pairing

Ada kemungkinan MI Band kamu sebenarnya hidup, tapi karena ada masalah pada layarnya jadi terlihat seperti mati. FYI tingkat kedap air Mi band itu terbatas, hanya bisa bertahan dari kerusakan oleh penggunaan air standar. Jika sebelum masalah ini muncul Mi Band kamu terkena air, coba ambil body Mi Band lalu keringkan dengan handuk. Biarkan di tempat yang kering, berventilasi baik dan tunggu hingga bagian dalamnya benar-benar kering. Setelah itu silahkan periksa kembali Mi Band kamu.


Jika Mi Band kamu masih tidak berfungsi seperti biasa, silakan hubungi layanan pihak Xiaomi atau kamu bisa datang langsung ke gerai-nya. Jika Xioami kamu masih dalam masa garansi, tak ada salahnya untuk menggunakan jalur tersebut, itu pun jika kerusakan termasuk pada yang ditanggung oleh garansi. Sekian artikel “Xiaomi Mi Band tidak bisa hidup, ini solusinya”, semoga bermanfaat, I miss my home by the way (just for you to know hee).