search-button

Sep 13, 2018

Xiaomi Mi Band Tidak Bisa di Charge, Kenapa?

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM - Xiaomi Mi Band Tidak Bisa di Charge, Kenapa?. Xiaomi Mi Band merupakan tracker kebugaran hebat yang ramah kantong. Mi Band ini dapat terus melacak aktivitas kamu dari mulai berolahraga, tidur, dan lain-lain, mengelola gerakan tubuh kamu setiap detik untuk mensimulasikan kamu agar dapat menjaga kesehatan dengan lebih  baik. Namun, ada masalah mengganggu beberapa pengguna Mi Band yang mengeluhkan Mi Band-nya tidak bisa diisi daya setelah lama menggunakannya.

Ada beberapa alasan masalah ini dapat terjadi pada Xiaomi Mi Band kamu. Yang pasti faktor dari luar seperti terkena debu atau faktor dari dalam seperti terjadi kerusakan pada mesin, dapat menyebabkan gangguan pada proses pengisian daya. Well, inilah penjelasan bagi kamu yang memiliki pertanyaan “Xiaomi Mi Band Tidak Bisa di Charge, Kenapa?”.

Xiaomi Mi Band Tidak Bisa di Charge, kenapa

Xiaomi Mi Band Tidak Bisa di Charge, Kenapa?


Kotoran atau debu  dapat masuk ke konektor sensor atau pin kabel USB. Pin ini yang akan mengalirkan listrik dari pengisi daya ke Mi Band. Jadi, jika kamu menggunakan Mi Band terlalu sering saat mandi atau sering menggunakannya untuk beraktifitas, bukan tidak mungkin busa sabun dan kotoran debu akan masuk ke gelang dan pin sensor. Busa atau debu tersebut akan menumpuk dan jadi kotoran, inilah yang membuat MI Band kamu tidak bisa di charge, yups karena aliran listrik terganggu oleh kotoran yang menumpuk di Pin.

Mi Band yang tidak bisa di charge juga dapat disebabkan karena adanya titik - titik kontak logam antara pita dan dudukan pengisi daya yang koneksi-nya tidak baik dan aman. Hal ini mungkin disebabkan karena oksidasi. Masalah ini juga sangat mungkin disebabkan karena kabel pengisian USB, adaptor pengisian daya, atau sumber daya tidak tersambung dengan benar atau sumber daya tidak berfungsi dengan benar.
Baca Juga :
3 Cara Mengatasi Layar Mi Band Redup
Bisakah Mematikan Xiaomi Mi Band ?
Samsung Smartwatch: Ini Saatnya Bagi Kami Berhenti Sejenak

Kabel USB, adaptor pengisian daya, atau sumber daya yang rusak juga akan menyebabkan terganggunya pengisian daya pada Mi Band. Begitupun dengan baterai Mi Band yang telah usang atau rusak akan menimbulkan masalah yang sama. Oh! ada satu lagi penyebab dari Mi Band yang tidak bisa dicharge yaitu karena output sumber daya lebih rendah dari yang dibutuhkan input daya Mi band 2.


So pertanyaan “Xiaomi Mi Band tidak bisa di charge, kenapa?”, kami kira sudah terjawab dari penyebab – penyebab yang kami sebut dan jelaskan diatas. Untuk perbaikannya, kamu bisa mengusahakannya sendiri atau kamu bisa meminta bantuan petugas – petugas service Xiaomi. Sekian, have a good night !