search-button

Aug 11, 2018

Cara Mengetahui Garansi Resmi ASUS

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Begini cara mengetahui garansi resmi ASUS. Seperti yang kita ketahui salah satu vendor ternama ASUS memproduksi berbagai produk elektronik seperti ponsel, laptop dan lainnya. Dengan berbagai spesifikasi yang unggul yang ditawarkan pada masing - masing produknya, tak heran banyak orang yang memilih ASUS. But selain spesifikasi, pengguna juga harus memperhatikan hal lainnya yang tak kalah penting, misalnya garansi produk.


Meski ASUS memiliki spesifikasi yang unggul, tetap saja kerusakan sangat mungkin terjadi. Disinilah gunanya garansi, untuk membantu kamu memperbaiki produk ASUS apabila rusak. Terdapat dua jenis garansi, yaitu garansi resmi dan garansi distributor. Nah kali ini kami akan membahas cara mengetahui garansi resmi ASUS.

cara mengetahui garansi resmi asus

Cara Mengetahui Garansi Resmi ASUS


Sebelum kita bahas tentang cara mengetahui garansi resmi ASUS, kami akan menjelaskan tentang garansi resmi ASUS itu sendiri dan apa sih keunggulan dan kekurangannya.

Garansi resmi ASUS mesupakan jaminan produk yang diberikan langsung oleh ASUS pada distributor yang telah secara resmi bekerja sama dengan ASUS. Garansi resmi memiliki keunggulan pada tempat klaim garansi yang banyak, yups kamu bisa secara langsung mengunjungi service center resmi, service center distributor, dan toko resmi ASUS untuk memperbaiki gadget ASUS kamu yang rusak.Produk ASUS yang bergaransi resmi juga memiliki kunggulan dari segi software dan hardware-nya. Ketika dilakukan perbaikan spare part yang digunakan dipastikan resmi atau produk original.

Sedangkan untuk kekurangan dari produk bergaransi resmi adalah harganya. Produk yang bergaransi resmi cenderung memiliki harga yang lebih tinggi dibanding produk dengan garansi distributor. Perbedaan harganya pun bisa sangat signifikan. Nah setelah tau seluk beluk tentang garansi resmi ASUS, dan kamu memutuskan untuk membeli produk bergaransi resmi maka kamu harus tau cara mengetahui garansi resmi ASUS.
Baca Juga :
10 Aksesoris ASUS Zenfone Terbaik yang Harus Dimiliki (UPDATED)
10 Cara Menghemat Baterai HP Asus Zenfone Agar Awet dan Tidak Boros
10 Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” di ASUS

Caranya sangat mudah, cukup lihat box ASUS yang kamu beli. Jika disana terdapat stiker TAM, itu artinya produk tersebut bergaransi resmi. Jika tidak ada coba balikan box tersebut, jika kamu melihat tulisan SYNNEX maka produk tersebut juga bergaransi resmi. Cara lebih gampangnya sih, kamu tinggal tanya saja pada penjual tentang garansi produk ASUS yang kamu beli.


Itulah cara mengetahui garansi resmi ASUS. Memang sepertinya garansi resmi yang diunggulkan diatas dibanding garansi distributor. Tapi ingat loh, entah itu garansi resmi atau garansi distributor memiliki keunggulan dan kekurangannya masing – masing. Semoga bermanfaat and have a good Saturday night !