search-button

Aug 10, 2018

10 Tips Trik IGTV Instagram

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Inilah tips trik IGTV instagram. IGTV adalah fitur baru dari instagram yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah video berdurasi lebih lama. Fitur ini juga menerapkan beberapa kualifikasi video yang bisa diunggah dari mulai, durasi, ukuran, jenis, dan rasio video.

Untuk akun yang telah terverifikasi disediakan durasi hingga 60 menit dan untuk akun biasa panjang video maksimum adalah sekitar 15 menit. Batas ukuran file video adalah 3,6 GB dengan jenis file MP4, dan rasio video diharuskan di 9:16. Setelah tau spesifikasi dasarnya, mari kita membuat video yang seru dengan tips trik IGTV Instagram berikut ini.

tips trik igtv instagram

Tips Trik IGTV Instagram


1. Kamera

Ketika merekam video pastikan kamu menggunakan kamera yang mumpuni, supaya dapat gambar yang bagus. Jika kamu menggunakan kamera pro tentu itu bukan masalah, tapi jika kamu menggunakan kamera ponsel, gunakan kamera yang bagus dan sebaiknya kamu mengaktifkan mode pesawat agar tidak terganggu saat merekam, juga aktifkan grid dan aturlah pengaturan kamera seperti eksposur dan lainnya.

2. Pencahayaan

Masih dalam rangka mendapatkan video berkualitas, tips trik IGTV instagram berikutnya adalah tentang pencahayaan. Kamu akan membutuhkan pencahayaan yang bagus, jika proses perekaman di dalam ruangan, sebaiknya menggunakan pencahayaan tambahan. Kamu bisa menggunakan lampu tembak untuk itu.

3. 4K Video

Memang ada format khusus untuk video IGTV, tapi jangan dulu menggunakan format tersebut pada saat perekaman. Sebaiknya tetap menggunakan format 4K, yups untuk memastikan kualitas video kamu tetap HD. Setelah selesai merekam, barulah kamu bisa ubah formatnya.

4. Suara

Tips trik IGTV instagram selanjutnya mengenati hal yang tak kalah penting dari kualitas gambar, yups suara dari video yang kamu buat. Entah itu dengan kamera pro atau smartphone, sebaiknya kamu menggunakan mic eksternal untuk mendapatkan suara yang berkualitas.

5. Aksesoris


10 Tips Trik IGTV Instagram

Supaya video kamu semakin menarik dan maksimal, kamu bisa menggunkan aksesoris tambahan pada perangkat yang kamu gunakan untuk merekam. Misalnya menggunakan lensa fisheye atau tripod untuk membantu kamu merekam video dengan stabil.

6. Editing

Tips trik IGTV instagram yang satu ini bisa jadi sangat penting, karena disini kamu bisa memperbaiki jika terdapat kesalahan pada video yang kamu rekam. Disini kamu juga dapat menambahkan berbagai hal untuk mempercantik video kamu seperti efek dan lainnya.

7. Subtitle

Karena IGTV dibuat untuk ponsel cerdas, banyak pemirsa yang mungkin tidak mengaktifkan suara di ponselnya. Juga jika video yang kamu buat adalah video semacam tutorial maka merupakan sebuah ide yang bagus untuk menambahkan subtitel ke video kamu.

8. Durasi

Tips trik IGTV instagram selanjutnya adalah tentang durasi. Gunakanlah durasi yang ideal pada video kamu, meski kamu bisa upload video berdurasi 15 menit tapi jika kamu termasuk pengguna atau akun yang tidak terverifikasi, sebaiknya tidak membuat video terlalu panjang, cukup 3-5 menitan. But jika kamu sekelas selena gomez ya mungkin durasi 60 menit full pun tidak akan percuma meski isinya tidak terlalu penting.

9. Promosikan

Setelah kamu mengunggah video, kamu dapat mempromosikannya lewat Instagram Story. Kamu dapat menampilkan teaser video dan menambahkan tautan / link langsung dari Instagram Story Kamu ke video IGTV Kamu.

10. Hashtag


10 Tips Trik IGTV Instagram

Baca Juga:
4 Cara Upload Video IGTV Instagram Dengan Mudah
2 Cara Edit Video Vertikal Untuk IGTV Instagram
6 Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Di IGTV

Tips trik IGTV instagram untuk lebih gencar dipromosikan oleh Instagram, kamu bisa menggunakan hashtag yang sering kamu pakai, hashtag yang sedang populer atau hashtag yang sudah berlangganan di IGTV. Kamu pasti akan muncul di feed Instagram.


Itulah berbagai tips trik IGTV Instagram yang dapat membantu kamu mendapatkan video yang menarik dan membuat followers kamu lebih menikmatinya, tentu menambah followers kamu juga guys. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat and see you soon !