search-button

Sep 10, 2019

6 Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Di IGTV

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Begini cara mengatasi tidak bisa upload di IGTV.  Jika kamu aktif di situs jejaring sosial, kamu pasti sudah menyadari bahwa Instagram baru-baru ini meluncurkan aplikasi video yang baru, IGTV. Apa sebenarnya itu dan bagaimana menggunakannya mungkin adalah pertanyaan yang paling penting bagi pecinta IG.

Setelah mengetahui cara untuk upload video di IGTV dan mencobanya, ada beberapa pengguna yang mengeluhkan tidak bisa/gagal upload ke IGTV. Hal ini sangat mungkin terjadi mengingat tentang adanya ketentuan yang mungkin tidak diketahui pengguna. Untuk itu saya telah menyusun panduan cara mengatasi tidak bisa upload di IGTV berikut ini.

cara mengatasi tidak bisa upload di igtv


Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Di IGTV


1. Format

Cara mengatasi tidak bisa upload di IGTV yang pertama adalah dengan memastikan format video yang ingin kamu unggah ke IGTV itu berbentuk MP4. Jika berbentuk selain MP4 seperti 3GP dan lainnya, maka video kamu tidak akan berhasil terunggah. Untuk mengatasi ini sebaiknya kamu mengubah format video kamu, ada banyak kok aplikasi yang bisa membantu.

2. Durasi

Jika kamu merupakan pengguna biasa, jangan berharap untuk mengunggah video dengan durasi 1 jam. Karena yang bisa mengunggah video berdurasi 1 jam itu, hanya pengguna dengan follower banyak atau pengguna yang telah terverifikasi. Untuk pengguna biasa hanya bisa mengunggah video dengan durasi maksimal 10 menit.

3. Ukuran

Ketika durasi di batasi, ukuran pun ikut dibatasi. Untuk video berdurasi 1 jam, maksimal ukuran yang bisa diunggah hanya 5GB. Dan untuk video berdurasi maksimal 10 menit hanya bisa mengunggah dengan ukuran maksimal 650MB. Jadi cara mengatasi tidak bisa upload di IGTV karena ini adalah dengan menyesuaikan ukurannya ya guys.

4. Rasio

FYI IGTV memfokuskan pada video vertikal saja loh guys, dan rasio yang ditetapkan IGTV itu di 9:16. So ketika membuat video silahkan atur terlebih dahulu rasionya di 9:16, dan atur juga posisinya ke vertikal ya guys.

5. Hak Cipta


Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Di IGTV


Jangan meunggah video yang memiliki hak cipta guys, karena IGTV mungkin tidak bisa menerimanya. Yups video – video yang kamu ambil di situs lain dan memiliki hak cipta tidak akan bisa kamu unggah, so cara mengatasi tidak bisa upload di IGTV karena ini adalah dengan mengunggah video-video “asli” saja ya.

6. Signal

Baca Juga :
4 Cara Upload Video IGTV Instagram Dengan Mudah
7 Cara Mengatasi “Sayangnya Instagram Telah Berhenti”
5 Cara Mengatasi Aplikasi Instagram Tidak Bisa Dibuka

Ini nih, hal yang paling penting untuk diperhatikan. Karena jika semua hal diatas telah kamu lakukan dan signal HP kamu lemah apalagi tidak ada, maka percuma semuanya. Sebaiknya gunakan provider yang “bener” dikit lah atau cari tempat yang signalnya kuat guys.


IGTV tampaknya telah menjadi inovasi hebat dari Instagram, yang mencoba memunculkan tren baru untuk menikmati video vertikal di media sosial. Sekian panduan cara mengatasi tidak bisa upload di IGTV ini, you can share this with your friens yang sama - sama kesulitan ketika meunggah video ke IGTV. Have a good day !