search-button

Jul 7, 2018

10 Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” Di Vivo

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara mengatasi “sayangnya kamera telah berhenti” di Vivo. Sekarang ini, sepertinya semua orang mencari smartphone terbaik, yang dapat menangkap gambar sekeren DSLR. Dan Vivo merupakan salah satu smartphone yang memiliki kualitas kamera yang dicari itu, juga dengan berbagai fitur terbaik yang disertakan pada kameranya.

Tetapi beberapa pengguna juga mengeluhkan terjadinya kesalahan "sayangnya kamera telah berhenti" saat menggunakan kamera. Kesalahan ini dapat terjadi karena beberapa alasan, dan kami akan mencoba memberikan berbagai cara mengatasi “sayangnya kamera telah berhenti” di Vivo, please read below.

Cara Mengatasi sayangnya kamera telah berhenti di Vivo


Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” Di Vivo


1. Restart Vivo

Solusi ini terdengar terlalu umum, tetapi sebagian besar masalah smartphone dapat diselesaikan dengan ini. Merestart akan menghentikan semua proses yang berjalan di background yang terkait dengan aplikasi kamera. Jadi, jika ada aplikasi lain yang menggunakan aplikasi kamera utama, maka cara ini akan berhasil.

2. Restart Kamera

Terkadang ketika membuka kamera, dan membiarkannya terlalu lama, maka akan terjadi kesalahan ini. cara mengatasi “sayangnya kamera telah berhenti” di Vivo karena ini adalah dengan merestart kamera, silahkan buka pengaturan> aplikasi> daftar aplikasi>kamera>klik "paksa berhenti" lalu ketuk Ok, untuk menghentikan semua proses kamera. Tunggu 30 detik, lalu silahkan gunakan lagi kameranya.

3. Copot Pemasangan Aplikasi Kamera Lain

Apakah kamu menggunakan aplikasi kamera lain? Jika iya, maka ini bisa menjadi alasan di balik error-nya "sayangnya kamera telah berhenti". Karena, jika kamu menggunakan aplikasi kamera pihak ketiga, maka aplikasi tersebut akan mencoba menghentikan atau menggunakan aplikasi kamera utama. Dengan mencopot pemasangan aplikasi tersebut dan memulai ulang HP, kamu dapat menyelesaikan masalah ini.

4. Hapus Cache Dan Data App Kamera

Ini adalah cara mengatasi “sayangnya kamera telah berhenti” di vivo universal, yang berlaku untuk setiap aplikasi, yang menunjukkan, kesalahan "Aplikasi telah berhenti ". So kamera Vivo kamu yang error juga dapat menggunakan solusi ini, dengan menghapus data dan cache aplikasi, kamu dapat mengatur ulang aplikasi ke pengaturan defaultnya.

5. Hapus Atau Hapus Cache Sistem


Cara Mengatasi sayangnya kamera telah berhenti di Vivo


Jika menghapus cache dan data aplikasi kamera tidak menyelesaikan masalah kamu. Cobalah cara ini untuk memperbaiki kesalahan "Sayangnya Kamera telah berhenti". Silahkan buka pengaturan> Penyimpanan & Memori> klik pada Pilihan data cache> klik OK untuk mengonfirmasi. Hapus Partisi Cache.

6. Scaning Virus

Mungkin penyebab dari errornya kamera Vivo kamu adalah virus yang bersarang disana. Cara mengatasi “sayangnya kamera telah berhenti” di vivo karena ini adalah dengan menggunakan aplikasi pembersih virus bawaan Vivo atau kamu bisa mengunduh aplikasi serupa di Play Store.

7. Perbarui Software Vivo

Jika Vivo kamu masih baru, kemungkinan besar pembaruan sistem harus dilakukan. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, banyak pengguna Vivo yang menghadapi masalah serupa. Jadi pihak Vivo sendiri mencoba menyediakan “tambalan” kamera di pembaruan sistem.

8. Flash Stock ROM

Jika kamu telah mem-flash ROM kustom atau porting dan masalah ini tiba-tiba muncul, maka cara mengatasi “sayangnya kamera telah berhenti” di vivo karena ini adalah dengan menginstal ROM stok. Atau jika kamu sudah menggunakan ROM stok, dan menghapus file zip yang tidak dikenal melalui pemulihan khusus, kamu harus masuk ke halaman unduh ROM, lalu unduh dan flash ROM dengan menggunakan petunjuk yang diberikan.

9. Instal Aplikasi Google Kamera

Jika cara - cara yang disebutkan di atas, tidak dapat memperbaiki masalah "Sayangnya Kamera telah berhenti". Kamu dapat mengunduh Aplikasi Google Kamera, dan dapat menggunakannya sebagai aplikasi kamera utama. Tetapi sebelum mengunduh dan memasang aplikasi, kamu perlu menonaktifkan aplikasi kamera stok kamu.

10. Hard Reset


Cara Mengatasi sayangnya kamera telah berhenti di Vivo


Baca Juga:
Download Lengkap Firmware Vivo Indonesia (Android)
10 Cara Menghemat Baterai HP VIVO Agar Awet dan Tidak Boros
10 Aplikasi HP Vivo Android Terbaik Khusus ROOT

Jika cara mengatasi “sayangnya kamera telah berhenti” di vivo diatas tidak ada yang bisa memperbaiki masalah kamera kamu. Maka kamu perlu melakukan hard reset pada Vivo kamu. Sebelum melakukan hard reset, pastikan kamu telah membuat cadangan data- data untuk menjaga data pribadi kamu tetap aman. Setelah membuat cadangan sekarang, buka Pengaturan> Cadangkan & setel ulang> Reset data pabrik> Setel ulang ponsel.


Itulah cara mengatasi “sayangnya kamera telah berhenti” di Vivo yang dapat kamu lakukan sendiri di rumah. Semoga salah satunya dapat berhasil memperbaiki masalah kamera Vivo kamu. Tapi jika tidak, saya sarankan untuk membawa Vivo kamu ke service center terdekat. Sekian, have a nice saturday night !