search-button

Jul 8, 2018

Kenapa Tidak Bisa Upload Di IGTV ?

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com - Kenapa tidak bisa upload Di IGTV ?. Instagram telah berkembang banyak selama bertahun-tahun, mulai dari penambahan fitur video pada tahun 2013 hingga memperkenalkan Instagram Stories pada tahun 2016. Dan sekarang telah ada yang lebih baru, yups IGTV, fitur video berdurasi panjang. IGTV memiliki aplikasi mandiri, ada juga tombol di aplikasi Instagram asli itu sendiri.

Sejauh ini, fitur baru ini agak mirip dengan YouTube. Selain menyoroti konten asli dari selebritas, pengguna biasa juga dapat mengunggah video mereka sendiri. Tapi ada beberapa pengguna yang mengeluh tidak bisa untuk mengunggah videonya. Here I am untuk memberikan kamu jawaban atas pertanyaan “kenapa tidak bisa upload di IGTV ?” itu.

Kenapa Tidak Bisa Upload Di IGTV


Kenapa Tidak Bisa Upload Di IGTV ?


IGTV hanya bisa meunggang video dengan format MP4 saja, jadi jika kamu mencoba untuk mengunggah video dalam bentuk selain ini seperti 3GP atau MKP, maka tidak akan bisa. Berdoa saja IGTV segera melakukan pembaruan yang memungkinkan pengguna untuk mengupload video dengan format bebas. Please say aamiin guys…

Memang, katanya IGTV bisa upload video berdurasi panjang sampai 1 jam, tapi ini hanya berlaku untuk yang memiliki akun bisnis, akun dengan follower banyak dan akun yang telah terverifikasi, itupun dengan ukuran maksimal 5GB. Sedangkan untuk akun dengan follower yang belum banyak dan tidak terverifikasi atau akun pengguna biasa, hanya bisa upload video berdurasi maksimal 10 menit saja dengan ukuran maksimal 650MB.
Baca Juga:
4 Cara Upload Video IGTV Instagram Dengan Mudah
7 Cara Mengatasi “Sayangnya Instagram Telah Berhenti”
5 Cara Mengatasi Aplikasi Instagram Tidak Bisa Dibuka

Penyebab lain kenapa kamu tidak bisa upload video ke IGTV adalah karena kamu mungkin mencoba mengunggah video horizontal dengan rasio kurang dari 9:16. Sedangkan video yang dapat diunggah ke IGTV hanya video vertikal dengan rasio 9:16. Satu lagi, sebaiknya video yang kamu upload itu video asli atau video yang tidak memiliki hak cipta orang lain ya guys.


Pertanyaan “kenapa tidak bisa upload di IGTV ?” kamu itu, saya rasa sudah terjawab. Sekarang, kalau udah tau kenapa alasannya kamu terus gagal upload video ke IGTV, tinggal di fix up aja ya kan. Kalau soal rasionya tinggal diatur aja, dan soal follower… you know what to do ;). See you soon guys…