search-button

Sep 10, 2019

4 Penyebab & Solusi HP Android Getar Sendiri (🔥UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – UPDATE! 4 Penyebab dan Solusi HP Android Getar Sendiri. Saat ini, kita dengan mudahnya menemukan beragam jenis smartphone dengan teknologi yang sangat canggih. Namun, secanggih apapun produk buatan manusia, tentunya tidak luput dari beragam kesalahan dan masalah. Seperti masalah smartphone android yang suka restrart sendiri atau bahkan getar sendiri. Penyebab hp android getar sendiri cukup beragam dan memiliki solusinya masing-masing.

Dalam artikel kali ini kami akan membahas penyebab hp android getar sendiri. Serta kami juga akan memberikan berbagai solusi dari permasalahan, agar anda tidak terburu-buru membawa smartphone anda ke service centre. Penyebab dan solusinya adalah sebagai berikut.

Penyebab hp android getar sendiri

Penyebab Smartphone Android Getar Sendiri

Dalam artikel ini, anda akan mengetahui berbagai penyebab yang membuat hp android bergetar terus menerus atau bahkan tidak ada getarnya. Karena memang banyak sekali penyebabnya. Masalah getar pada hp android ini sebenarnya bukan karena masalah os itu sendiri.

Tetapi karena cara pemakaian hp, masalah ram dan baterai yang terjadi pada hp anda. Untuk lebih lengkapnya, beberapa penyebab hp android getar sendiri dan solusinya adalah sebagai berikut:

1. Kinerja Smartphone yang Menurun

Biasanya berhubungan dengan kapasitas ram. Jika anda tidak memperhatikan kapasitas ram dan seenaknya menginstall aplikasi yang bahkan sebetulnya tidak anda butuhkan, bisa berakibat banyaknya file chache yang menumpuk.

Pada akhirnya berakibat pada kinerja handphone yang menurun. Selain getar sendiri, handphone anda juga bisa mati dan restart sendiri. Solusi yang bisa anda lakukan adalah isi batre handphone sampai full 100% serta tidak membuka aplikasi yang berat dalam waktu yang sama.

2. Aplikasi Terlalu Banyak

Ini bisa menjadi salah satu penyebab hp android getar sendiri. Anda harus memperhatikan ram. Instal aplikasi yang anda butuhkan saja. Dan jika ada aplikasi yang berukuran kecil, pilih aplikasi tersebut. Solusi lainnya anda bisa menggunakan aplikasi khusus uninstaller, agar file aplikasi yang sudah dihapus bisa terhapus 100% dan tidak ada yang tertinggal.

3. Chache Menumpuk dan Tidak Menutup Aplikasi Dengan Benar

Seringkali ketika selesai menggunakan aplikasi, kita hanya menutupnya secara asal. Padahal aplikasi tersebut masih terbuka dalam sistem. Jika hanya satu atau dua aplikasi tidak masalah, namun seringkali bisa sampai 5 atau 10 aplikasi. Lalu kita juga jarang membersihkan file chache yang bisa mengakibatkan kinerja handphone menurun. Solusinya adalah buka aplikasi satu persatu pada menu setting, lalu hapus file chachenya.

4. OS yang Bermasalah

Jika beberapa cara di atas tidak berhasil, mungkin ada masalah pada sistem operasinya. Solusinya adalah anda bisa flash atau os diinstal ulang.

Itulah beberapa penyebab hp android getar sendiri. semua penyebabnya tidak lain karena cara pemakaian handphone yang memang tidak benar.
Baca Juga: