search-button

Sep 8, 2016

Cara Menghilangkan Getar Tombol Back & Home Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Solusi jitu cara menghilangkan getar tombol Back dan Home di smartphone Android sangat mudah dilakukan. Pada saat pertama kali Anda membeli smartphone baru dan mengaktifkannya, tombol back, home dan multi tasking akan bergetar ketika disentuh. Memang tidak semua merk smartphone, tapi hal ini adalah hal yang wajar karena Anda belum mengatur opsi apapun didalam pengaturan.

Namun tak sedikit pengguna yang merasa terganggu dan ingin menghilangkan getar tombol back dan home Android ini. Meskipun fitur tersebut memiliki maksud tertentu, tapi dengan bergetarnya tombol saat ditekan maka akan berpengaruh juga terhadap daya baterai. Lalu bagaimana cara mematikan getar tombol back android ini?

Cara Menghilangkan Getar Tombol Back Android

Cara Menghilangkan Getar Tombol Back, Home dan Recent Apps Android


Setiap merk smartphone, memiliki opsi untuk menonaktifkan getar. Baik itu untuk penggunaan mode profil, notifikasi atau prioritas tertentu. Entah itu dari smartphone Samsung, Asus Zenfone, Oppo, LG, Nexus, Xiaomi, Smartfren Andromax, Lenovo, Sony Xperia, Vivo, Advan dan yang lainnya. Tapi letak untuk menghilangkan getar ini mungkin akan berbeda didalam pengaturan masing-masing dan hal ini juga tergantung dari versi Android berapa yang Anda gunakan. Pada tutorial ini, saya mencobanya pada Smartfren Andromax dan Asus.
  1. Tap Pengaturan » Suara & pemberitahuan.
  2. Gulirkan kebawah kemudian tap “Suara lainnya”.
  3. Terakhir geserkan tombol “Bergetar saat disentuh” agar tidak aktif.

Jika pengaturan didalam smartphone Anda berbeda, cobalah untuk mencari letak opsi untuk menonaktifkan getar ini. Misalnya pada pengaturan profil audio kemudian cari opsi “Bergetar saat disentuh” tersebut. Itulah Cara Menghilangkan Getar Tombol Back, Home dan Recent Apps di smartphone Android.
Baca juga: