search-button

Sep 10, 2019

6 Cara Memperbaiki Getar HP Android Yang Tidak Normal

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Ini adalah cara memperbaiki getar hp android yang bisa kamu coba. Sebagai sistem operasi yang paling banyak digunakan, Android tentunya tidak terlepas dari berbagai masalah. Salah satunya adalah masalah getar pada handphone.

Anda tidak perlu buru buru membawa handphone anda ke tempat service, karena memang ada beberapa cara memperbaiki getar hp android. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan mengikuti berbagai cara dan langkah-langkah berikut.

Cara Memperbaiki Getar HP Android

Cara Memperbaiki Getar HP Android

Salah satu masalah yang kadang terjadi pada hp android adalah masalah pada getar atau vibrasinya. Ini memang bukan hal yang gawat namun cukup mengganggu. Berikut ini kami akan memberikan berbagai tips dan trik untuk anda sebagai cara memperbaiki getar pada hp android yang tidak normal.

Namun sebelumnya anda harus memastikan fitur getar sedang anda aktifkan pada mode apapun. Baik untuk mode berdering atau silent. Caranya Pengaturan - Suara dan notifikasi - Getar saat dering. Cara dan langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Cara memperbaiki getar pada hp android yang mudah adalah dengan membersihkan chache dan history pada smartphone. Cara ini tidak ada salahnya ada coba, anda bisa langsung menggunakan beragam aplikasi misalnya clean master untuk membersihkan dan menghapus history yang anda lakukan pada handphone anda.

2. Coba matikan dan juga lepaskan baterai handphone anda. Anda juga bisa melepaskan sim card dan kartu memori. Tujuannya untuk memulai ulang proses pemuatan sistem saat reboot.

3. Salah satu penyebabnya bisa jadi karena aplikasi yang ada terlalu banyak. Cara yang bisa anda lakukan adalah uninstall beberapa aplikasi atau game yang memang sudah tidak anda gunakan. Jika di handphone anda hanya terdapat aplikasi yang benar-benar penting, solusinya adalah anda jangan menggunakan atau membuka aplikasi tersebut dalam satu waktu.

4. Selain itu, anda bisa menggunakan cara memperbaiki getar hp android dengan update os android. Karena versi terbaru android bisa meningkatkan keamanan dan menambahkan berbagai fitur. Dengan melakukan update ke os versi terakhir, diharapkan bisa mengembalikan fungsi getar secara normal pada handphone anda.

5. Melakukan factory reset. Cara ini mungkin bisa menghilangkan berbagai aplikasi, berbagai data yang terdapat di memori internal handphone dan membuat handphone anda seperti baru, seperti anda baru saja membeli handphone itu dari pabrik. Namun cara ini ampuh untuk memperbaiki berbagai kesalahan dan error yang terjadi pada handphone anda.

6. Memperbaiki ke sevice centre. Ini adalah solusi terakhir jika anda tidak bisa memperbaiki menggunakan cara-cara di atas. Tetapi sebelum membawanya ke service center, pastikan anda sudah betul-betul mencoba berbagai cara untuk mengembalikan fungsi getar pada hp anda.

Kesimpulannya, berbagai cara memperbaiki getar hp android ini bisa anda lakukan sendiri di rumah. Namun jika semua cara tetap tidak bisa, anda bisa langsung membawanya ke service centre terdekat.
Baca Juga: