search-button

Sep 10, 2019

Cara Memperbaiki Headset Bluetooth Samsung

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara memperbaiki headset bluetooth samsung bisa dilakukan dengan metode yang paling sederhana. Smartphone telah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang. Fungsi handphone yang dulunya hanya sebagai untuk mengirim kabar lewat sms atau telephone, sekarang telah bergeser sebagai penyampai informasi dalam bentuk apapun. Hal ini karena saat ini handphone telah dilengkapi aplikasi android yang dapat digunakan untuk mengakses internet. Sehingga kita bisa melakukan panggilan, mengirim pesan baik berupa tulisan, gambar, foto dan lainnya.

Selain itu kita juga bisa melakukan chatting dengan teman-teman. Untuk menunjang pengiriman informasi, film, ataupun lagu kepada teman yang memiliki hp android, dan setelahnya dapat kita dengarkan dengan santai. Saat ini hp android telah dilengkapi dengan aksesories yang bernama headset bluetooth. Nah, bagi pengguna hp samsung yang saat ini memiliki headset bluetooth, namun sedang bermasalah, maka penulis akan memberikan beberapa tips cara memperbaiki headset bluetooth samsung.
Cara Memperbaiki Headset Bluetooth Samsung

Cara Memperbaiki Headset Bluetooth Samsung

Aksesoris headset pada handphone terdapat dua jenis yaitu, headset kabel dan headset bluetooth. Semua memiliki kelebihan dan kekurangan. Ketika memakai headset kabel, kemungkinan paling cepat rusaknya adalah pada bagian kabel itu sendiri. Sedangkan untuk headset dengan model bluetooth, yang sering kali menjadi masalah adalah sinyal handphone.

Data yang kita kirim lewat headset bluetooth samsung akan cepat terkirimkan apabila masing-masing hp memiliki sinyal yang penuh dan kuat. Namun sebaliknya, jika kedua HP sinyalnya lemah, maka bisa jadi data yang dikirim lama sampainya atau bahkan tidak terkirim sama sekali. Berikut adalah cara memperbaiki headset bluetooth samsung karena sinyal HP yang lemah, sehingga bluetooth tidak terdeteksi :

1. Periksa terlebih dahulu, apakah bluetooth tersebut masih menyala atau tidak. Jika masih menyala berarti hanya karena masalah penangkapan sinyal. jika sudah tidak menyala itu berarti terdapat kerusakan pada batre atau charge.
2. Headset model bluetooth tersebut diuji cobakan terlebih dahulu ke handphone android lainnya. Jika di HP android lain bisa terdeteksi, berarti kerusakan ada pada handphone samsung milik anda.
3. Ketika telah diuji cobakan ke HP android lain, ternyata memang sudah tidak dapat mendeteksi, maka headset memang telah rusak. Dan cara memperbaikinya adalah dengan mereset headset bluetooth samsung yang rusak tersebut.
4. Cara memperbaiki headset bluetooth samsung dengan meresetnya adalah dengan terlebih dahulu memastikan headset telah dalam kondisi mati.
5. Tekan tombol power sampai lampu indikator berkedip. Kemudian tekan kembali tombol power tersebut sampai headset benar-benar dalam kondisi off.
6. Setelah itu headset bluetooth dinyalakan kembali. Aktifkan bluetooth dan lakukan searching perangkat bluetooth dari handphone samsung anda.kemudian sebagai langkah akhir koneksikan headset bluetooth dengan android kembali.

Demikian uraian singkat mengenai cara memperbaiki headset bluetooth samsung. Lakukan dengan sabar dan teliti. Jika belum berhasil. Cobalah ulangi lagi langkah di atas sampai berhasil. Semoga bermanfaat.
Baca juga: