search-button

Sep 10, 2019

5 Cara Menjadi Youtuber Gaming Pemula Jadi Pro

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Tips Penting Cara Menjadi Youtuber Gaming Pemula Agar Jadi Pro. Saat ini banyak para muda mudi yang sedang mencari peruntungan melalui youtube sebab kini youtube juga dapat digunakan sebagai penghasil uang. Namun tidak banyak yang tahu bagaimana cara untuk menjadi seorang youtuber. Namun bukan hanya sebagai seorang youtuber biasa melainkan menjadi youtuber terkenal sehingga nantinya akan memiliki banyak viewers.

Dan beberapa para youtuber terkenal adalah markiplier, pewdiepie serta captainsparklez dan lain sebagainya. Tentu saja kamu juga sangat ingin bukan menjadi seperti mereka para youtuber terkenal. Dan ulasan pada kali ini akan membahas tentang cara menjadi youtuber gaming sehingga sangat tepat sekali jika kamu membaca ulasan pada kali ini. Bagi kamu yang sudah penasaran maka langsung saja simak ulasannya dibawah ini.
Cara Menjadi Youtuber Gaming

Cara Menjadi Youtuber Gaming

1. Konten Youtube

Cara menjadi youtuber yang pertama adalah memilih konten youtube. Konten adalah hal penting dalam membuat sebuah video atau vlog pada youtube. Apabila konten yang kamu pilih tersebut sangat menarik maka para penonton tidak akan mempermasalahkan bagian lainnya seperti kualitas presentasi maupun kualitas video yang sudah kamu unggah tersebut. Oleh karena itu apabila konten yang kamu pilih sudah baik maka disini kamu dapat menghasilkan video yang banyak ditonton.

2. Memulai Dari Topik Yang Disuka

Cara untuk menjadi youtuber yang kedua yaitu memulainya dari topik yang kamu sukai. disini kamu dapat mencari konten dengan topik yang paling kamu sukai atau paling kamu kuasai. Adapun topik yang dapat diangkat tersebut sangat banyak yaitu mulai dari game yang kamu suka mainkan serta aksesoris yang kamu sukai sejak lama dan lain sebagainya.

Sebab apabila kamu membicarakan hal hal yang paling kamu pahami maka nantinya kamu bisa memberikan pandangan yang lebih dalam pada para gamer lainnya. dan kamu pun juga dapat membagikan beberapa pengalaman pada para penonton.

3. Memberi Alasan Pada Penonton Untuk Kembali

Cara menjadi youtuber gaming yang ketiga yaitu memberikan alasan pada penonton untuk kembali menikmati konten video youtube yang sudah ditonton. Ada banyak alasan mengapa seseorang menikmati video pada youtube. Baik itu hanya untuk sekedar hiburan dengan menonton video kocak atau bahkan guna belajar tips dari beberapa orang.

Maka disini kamu dapat memberikan nilai tambah pada video yang nantinya akan kamu unggah. kamu dapat menggunakan taktik ampuh yang menggunakan suatu tantangan dan selalu memperlihatkan apa yang dicarai oleh penonton.
Baca juga:
10 Webcam Gaming Terbaik Untuk Youtuber
10 Kamera Vlog Terbaik Untuk Youtuber Hasil Video Maksimal

4. Buat Jadi Serial

Cara untuk menjadi youtuber gaming yang keempat yaitu membuat video dengan serial yang berkelanjutan. Disini kamu dapat memberikan ekspetasi pada penonton atas tayangan selanjutnya. kamu juga dapat memberikan video walkthrough dengan durasi dalam hitungan jam pada episode pendek dengan mengangkat satu tema.

Apabila para penonton menyukai video kamu maka hal tersebut membuat kamu memiliki banyak peluang untuk mendapatkan viewers pada video selanjutnya. Oleh karena itu buatlah video yang sekiranya menjadikan para penonton penasaran akan kelanjutan dari video tersebut.

5. Unggah Secara Rutin

Dan untuk cara menjadi youtber yang terakhir yaitu mengunggah video secara rutin pada youtube. Disini kamu dapat mengunggah video secara rutin untuk dinikmati oleh para gamer. Oleh karena itu kamu dapat menghadirkan konten secara harian atau juga mingguan.
Kamu juga dapat memberikan pesan pada para penonton mengenai detail waktu kamu akan mengunggah video dan berusahalah untuk menepati jadwal. Itulah beberapa informasi yang dapat kamu ketahui dari cara menjadi youtuber gaming.
Baca juga: