search-button

Sep 10, 2019

Cara COD di Lazada (Bayar Ditempat)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara COD di Lazada Dengan Mudah dan Cepat. Pasti kamu sudah tidak asing dengan yang namanya lazada. Ecommerce ini sudah masuk ke indonesia dari lama. Bisa dibilang sebelum banyak ecommerce di indonesia, lazada sudah ada. Hampir sama dengan ecommerce lainnya. Lazada menjadi mall online yang menyediakan berbagai macam barang yang kamu butuhkan.

Bahkan tidak hanya barang dari dalam negeri tapi ada yang dari luar negeri. Lazada menyediakan berbagai macam metode pembayaran. Ada COD (bayar ditempat) atau pengiriman lewat berbagai jasa pengiriman. Cara COD di lazada memang mudah dan cepat.

Cara COD di Lazada
Bahkan dalam waktu sehari, barang yang kamu pesan bisa sampai. Pengirimannya bisa lewat angkutan online yang saat ini beredar. Banyak orang yang memakai pembayaran COD atau cash on delivery, ketika mereka order barang dalam jumlah yang banyak.

Bahkan harganya sampai jutaan rupiah atau produk yang ukurannya besar. Kalau dikirim lewat jasa pengiriman butuh waktu yang lama dan biaya ongkirnya cukup banyak. Apalagi kalau pembayaran transfer bank, terkadang lebih ribet. Inilah yang membuat banyak orang suka melakukan cod. Kalau ada kerusakan barang pun bisa langsung di cek.

Cara Pembayaran COD di lazada

Tidak semua barang di lazada, bisa dilakukan pembayaran cod. Karena ada beberapa barang yang dikirim dari luar negeri. Jadi ikuti langkah cara COD di lazada berikut ini, supaya prosesnya lebih mudah dan cepat.
  • Log in ke akun Lazada kamu.
  • Pilih halaman layanan COD Lazada ini.
  • Nanti akan muncul barang apa saja yang bisa dibayar melalui sistem pembayaran cod.
  • Kalau sudah menemukan barang yang akan dibeli. Isi kolom provinsi dan kota. Nanti akan terlihat apakah di lokasi kamu, memiliki layanan bayar di tempat atau tidak. Kalau ada tulisan bayar di tempat berlaku. Klik beli sekarang.
  • Nanti akan muncul informasi, tentang ketersedian barang yang kamu beli. Pengiriman gratis dan estimasi lama waktu pengiriman barang dan tulisan bayar di tempat berlaku.
  • Jika ingin melanjutkan belanja, tinggal pilih lanjutkan belanja. Kalau sudah selesai tinggal pilih pembayaran.
  • Nanti muncul informasi jumlah barang yang ingin kamu beli, total belanja yang harus dibayar dan tambahan ppn. Klik lanjutkan.
  • Jika kamu belum pernah order di lazada sama sekali. Nanti ada kolom pembayaran aman. Tinggal masukan alamat email kamu.
  • Isi data alamat pemesan dengan lengkap. Seperti nama, alamat lengkap, provinsi, kota, kode pos dan nomor handphone kamu. Klik proses pembayaran.
  • Nanti ada pilihan pembayaran yang bisa digunakan. Tinggal pilih bayar di tempat.
  • Proses order yang dilakukan selesai.

Nanti kamu akan diberikan informasi kode pemesan kamu. Gunakan untuk cek lokasi barang yang kamu order. Kamu tinggal menunggu di tempat tujuan, nanti kurir dari lazada yang akan mengirimkannya. Tidak ada tambahan biaya sama sekali.

COD ini tidak hanya di jabodetabek saja. Tapi di daerah lainnya, juga sudah melayaninya. Jadi harus cek terlebih dahulu, apakah melayani bayar di tempat atau tidak. Itulah sedikit informasi tentang cara COD di lazada yang mudah dan cepat. Semoga bermanfaat.
Baca juga: