search-button

Sep 10, 2019

Berapa Lama Pengiriman Lazada Dari Luar Negeri?

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Berapa Lama Pengiriman Lazada Dari Luar Negeri? Sekarang ini membeli barang tidak hanya bisa dilakukan di dalam negeri tapi juga dari luar negeri. Barang jenis apa saja bisa dibeli dengan harga murah, tanpa tambahan ongkos kirim, bahkan terkadang dapat diskon besar - besaran juga.

Salah satu toko online terbesar di Indonesia adalah Lazada yang juga menawarkan promo beli produk dari luar negeri. Sebuah fasilitas menarik layak dicoba tetapi berapa lama pengiriman Lazada dari luar negeri? Ketentuan untuk membeli produk yang dijual oleh seller luar negeri biasanya akan memakan waktu jauh lebih lama.
Pengiriman Lazada Dari Luar Negeri
Hal ini seringkali diakibatkan oleh jenis armada pengiriman yang digunakan, apakah melalui jalur udara dengan pesawat atau jalur laut dengan kapal. Selain itu, kredibilitas seller juga sangat mempengaruhi. Oleh karena itu, sebelum melakukan pemesanan via luar negeri pastikan bahwa kamu telah membeli di tempat yang tepat. Sebelum kamu kebingungan dan was-was karena barang belum sampai ke juga ke tangan, disarankan untuk membaca terlebih dahulu ketentuan yang ada berkaitan pengiriman luar negeri.

Pengiriman Lazada Dari Luar Negeri

1. Waktu Kedatangan

Hal yang paling krusial sekaligus paling banyak ditanyakan adalah berapa lama waktu sampai barang dari seller ke tangan pembeli. Dikarenakan pengiriman dilakukan oleh pihak luar negeri maka pihak Lazada memberikan waktu masa tunggu barang hingga kedatangan sekitar 30 hari hingga 55 hari. Jika dihitung dalam bulan, artinya sekitar 1 sampai hampir 2 bulan.

Akan tetapi, faktanya tidak semua barang selalu memakan waktu selama itu. Kualitas pelayanan Lazada saat ini telah jauh lebih meningkat jika dibandingkan tahun - tahun sebelumnya. Sehingga pengiriman barang dari luar negeri pun dapat sampai ke tangan pelanggan hanya dalam waktu 10 hari. Kalau begini artinya berapa lama pengiriman Lazada dari luar negeri tergantung dari berbagai kondisi.

2. Bebas Biaya Pajak

Saat membeli barang dari luar negeri, pihak Lazada memberikan pelayanan yang berbeda. Jika melakukan order biasa wilayah lokal menggunakan pengiriman standar Lazada, seringkali akan dikenakan biaya tambahan atau ongkos kirim. Jumlahnya bisa bermacam - macam mulai dari Rp. 18.000 hingga lebih dari Rp.50.000.

Meski tenTu saja tetap ada promo gratis ongkir ke wilayah di seluruh di Indonesia. Hal seperti ini berbeda bila kamu membeli produk buatan luar negeri. Perusahaan penyedia toko online ini tidak akan membebankan biaya tambahan apa pun kepada pelanggan.
Baca juga:

3. Klaim Produk

Meski telah dijelaskan sebelumnya bahwa pengiriman melalui luar negeri saat ini telah aman serta mendapatkan fasilitas pengiriman Lazada gratis, tetap saja terkadang ada masalah tertentu yang bisa membuat barang terlambat datang atau lebih parah lagi barang tidak jadi dikirim. Nah, bagaimana cara mengatasi masalah seperti ini?

Pada ketentuan yang tertulis, setiap pelanggan memiliki hak klaim barang jika terjadi sesuatu diluar dugaan. Jangka waktu yang diberikan adalah 7 hari setelah masa tenggang pengiriman lewat. Jika klaim dilakukan pada kurun waktu tersebut maka pihak Lazada akan mengurus masalah kamu sehingga pengembalian uang atau refund bisa didapatkan.
Tapi jika lewat dari masa tersebut maka produk dianggap sudah diterima. Bagaimana? Semoga ulasan tentang berapa lama pengiriman Lazada dari luar negeri.