search-button

Sep 10, 2019

Panduan 4 Langkah Cara Screenshot 3 Jari Xiaomi

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara Mudah Screenshot 3 Jari Xiaomi Buat Kamu yang Belum Tahu. Xiaomi secara bertahap mengukuhkan dirinya sebagai salah satu vendor terbaik yang berhasil masuk ke pasaran Indonesia dengan sukses. Pencapaian ini tidak bisa dibilang hanya aji mumpung saja karena memang produk-produk yang dirilis hadir secara menarik serta dilengkapi berbagai fitur terkini seperti teknologi screenshoot menggunakan 3 jari.

Nah, bagaimana sebenarnya cara screenshot 3 jari Xiaomi? Langkah seperti apakah yang harus dilakukan oleh pengguna hp keluaran pabrik Cina terbaik ini? Yuk, ikuti ulasannya.
Cara Screenshot 3 Jari Xiaomi

Cara Screenshot 3 Jari Xiaomi

Membuka Setting Telepon

Fitur terbaru yang mempermudah pengguna agar dapat melakukan screenshot tanpa perlu menekan tombol power dan volume pada saat bersamaan seperti yang umum dilakukan. Fitur swipe atau usap tiga jari ini memberikan kemudahan bagi pengguna karena hanya cukup menekan 3 jari ke layar secara bersamaan.

Meski mudah kamu tetap harus mengaturnya terlebih dahulu agar bisa berjalan. Caranya buka setting atau setelan yang ada di telepon.

Buka Menu Setelan Tambahan

Selanjutnya cara screenshot 3 jari Xiaomi membuka menu “setelan tambahan”. Pada bagian menu ini terdapat beberapa menu pilihan. Cari yang menunjukkan menu “tangkapan layar” atau jika ponsel kamu berada dalam pengaturan bahasa Inggris maka pilihlah “Screenshoot”.

Kemudian geser pilihan tanda yang ada di samping. Aktifkan fitur tersebut dengan menekan “on”. Setelah kamu bisa mengembalikan ke menu awal.

Fitur Screenshot Sudah Aktif 

Bisa dibilang cara screenshot panjang Xiaomi tidak benar-benar menghabiskan waktu panjang untuk mensettingnya. Hanya diperlukan langkah-langkah mudah, fitur sudah bisa langsung diaktifkan. Kamu sudah dapat memanfaatkannya dengan mengusapkan tiga jari ke tengah layar secara bersamaan. Kemudian, secara otomatis ponsel akan melakukan tangkapan layar atau screenshoot pada saat itu juga.
Baca juga:

Hidupkan Setelan Ponsel

Selain menggunakan langkah-langkah di atas, kamu bisa juga menggunakan cara praktis yakni dengan mengusap layar bagian manapun menggunakan 3 jari. Lalu, layar akan menampilkan notifikasi langsung dari screenshoot. Setelah itu, bagian “Setelan” akan muncul dan kamu bisa langsung mengaturnya di bagian tersebut. Cara screenshoot Xiaomi tetap sama bagaimana pun kamu mengatur fitur pada ponsel tersebut.

Cara Screenshot Layar Xiaomi Semua Seri

Jika ternyata fitur ini tidak menyala karena ada masalah pada perangkat maka kamu tetap bisa mendapatkan tangkapan layar dari menggunakan cara manual. Kamu tetap bisa mengambil gambar atau foto pada layar. Bila masih belum tahu bagaimana cara menggunakannya maka ikuti langkah yang ada di bawah ini.

Cara Screenshoot Ponsel Selain Usap 3 Jari

Cara screenshot 3 jari Xiaomi memang memudahkan pengguna untuk mengambil gambar hanya dengan menggunakan sentuhan jari saja. Akan tetapi, bila fitur ini tidak bekerja maka tidak ada jalan lain yang bisa dilakukan kecuali menggunakan cara manual yakni dengan menekan tombol power dan volume secara bersamaan.

Perlu diingat bahwa tombol volume yang ditekan adalah volume down atau turun agar bisa bekerja. Demikian ulasan kali. Selamat mencoba.