search-button

Oct 21, 2016

Cara Screenshot Full Page di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Akhirnya berhasil, trik jitu Cara Screenshot Full Page di Android untuk memfoto tampilan satu halaman penuh bisa dilakukan dengan mudah. Pada dasarnya, setiap smartphone Android memang telah dibekali dengan fitur screenshot agar pengguna dapat memfoto tampilan yang sedang aktif. Cara screenshot di Android pun sangat mudah yakni dengan menggunakan kombinasi tombol secara bersamaan.

Setiap merk smartphone seperti Samsung galaxy, Oppo, Xiaomi, ASUS Zenfone, Lenovo, Sony Xperia, Smartfren dan yang lainnya telah dibekali dengan kombinasi tombol yang berbeda-beda untuk melakukan hal ini. Saat kita akan mengambilnya, hanya tampilan yang sesuai dengan ukuran layarlah yang bisa tersimpan. Lalu bagaimana jika kita ingin screenshot website satu halaman penuh di Android? Untuk melakukannya, Anda bisa mengikuti langkah ini.

Cara Screenshot Full Page di Android

Cara Screenshot Panjang atau Full page di Android


Scroll Capture For Web adalah aplikasi screenshot Android yang khusus dikembangkan untuk mengambil tampilan layar aktif saat kita membuka halaman web. Pada dasarnya, aplikasi ringan ini bisa melakukan screenshot panjang di Android sesuai dengan tampilan web yang sedang Anda baca. Misalnya, Anda cukup screenshot website satu halaman penuh kemudian simpan di galeri dan nantinya bisa membacanya dari gambar tersebut. Atau Anda bisa membuat screenshot panjang tanpa digabungkan satu-persatu.

  1. Download aplikasi untuk screenshot full page di Android dari play store.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian masukkan link dari halaman web yang ingin Anda screen shot.
  3. Disini, saya mencoba untuk screenshot tampilan home dari blog heyriadcom.
  4. Setelah laman web tampil, tap tombol screenshot dan tunggu hingga prosesnya selesai.
  5. Selanjutnya hasil screenshot panjang di Android akan tersimpan di galeri dengan kualitas HD.
Kesimpulannya, cara screenshot full page di Android dari website yang sedang Anda baca bisa dilakukan menggunakan aplikasi diatas. Aplikasi ini akan langsung screenshot panjang di Android tanpa perlu menggabungkannya satu-persatu tetapi gambar yang dihasilkannya tidak akan pecah.
Baca juga: